Mari Bercerita dan Berbagi Kabar Baik Daerahmu Lewat Writing Challenge Batch 2

Mari Bercerita dan Berbagi Kabar Baik Daerahmu Lewat Writing Challenge Batch 2
info gambar utama

#WritingChallengeGNFI #CeritaDaerahdariKawanGNFI

Pada awal tahun, tanah air tengah dirundung banyak kabar duka. Kawan mungkin lebih sering mendengar kabar buruk di berbagai media sehingga menutupi kabar baik yang ada. Memang sulit bersikap optimis dan positif, tetapi tak menutup kemungkinan bahwa kabar baik dapat kembali membangkitkan optimisme untuk negeri.

Oleh karena itu, GoodNews From Indonesia (GNFI) mengajak lebih banyak anak bangsa untuk berpartisipasi menorehkan kabar baik dan membangkitkan semangat optimisme. GoodNews From Indonesia berupaya membuka lebih banyak akses kabar baik melalui program Writing Challenge, lomba menulis dengan tema berbeda setiap bulannya.

Melihat tingginya antusias dari Kawan pada Writing Challenge Batch 1 bulan lalu, GNFI kembali membuka kesempatan bagi Kawan yang ingin memberikan kabar baik. Kawan GNFI bisa menceritakan daerah masing-masing melalui tulisan pada program Writing Challenge Batch 2.

Kami menunggu tulisan terbaik dari Kawan mulai 5 hingga 25 Februari 2021 dengan tema “Cerita daerah dari Kawan GNFI”. Kawan bisa menulis dengan beragam subtema, seperti tradisi dan kebudayaan, tempat wisata, kuliner khas, sejarah daerah, pembangunan daerah, dan prestasi daerah.

Program ini terbuka untuk semua usia dan warna negara Indonesia. Kawan hanya perlu mengikuti akun instagram dan twitter @gnfi dan @kawangnfi, bergabung di telegram Kawan GNFI, serta mengunggah twibbon Writing Challenge yang bisa Kawan dapatkan di sini.

Apabila Kawan sudah memenuhi semua persyaratan, Kawan bisa segera submit tulisan di sini dan mendaftarkan diri Kawan melalui bit.ly/WCKawanGNFI2. Kawan memiliki 3 kali kesempatan untuk submit tulisan dengan 3 judul berbeda.

Nah, agar tulisan Kawan bisa lolos, ada beberapa ketentuan penulisan yang harus Kawan perhatikan. Pastikan tulisan yang Kawan submit memiliki minimal 700 kata dan maksimal 2.000 kata. Tulisan juga harus menggunakan bahasa sesuai dengan Ejaan bahasa Indonesia (EBI), serta tidak mengandung unsur SARA dan komersial.

Kawan dapat membuat tulisan berjenis artikel atau feature. Supaya semakin menarik, Kawan dapat memuat foto berkualitas tinggi (original 1000pxl) pada headline dan minimal 1 foto di dalam isi tulisan. Cantumkan pula sumber dan caption foto untuk menghargai sang pemilik foto. Kawan juga harus melengkapi tulisan dengan tagar #WritingChallengeGNFI dan #CeritaDariKawanGNFI pada awal tulisan dan referensi di akhir tulisan.

Setelah pendaftaran ditutup, tulisan Kawan akan melalui proses seleksi. Jika lolos, tulisan Kawan akan terbit di situs www.goodnewsfromindonesia.id dan berkesempatan dibaca oleh jutaan pengunjung GNFI. Melalui program ini, Kawan bisa mengasah kemampuan menulis dan turut serta menambah sumber informasi masyarakat agar #MakinTahuIndonesia.

Tulisan terbaik berhak mendapatkan hadiah menarik dari Im Good Store dan menerima e-sertifikat pemenang Writing Challenge GNFI. Yuk, segera daftarkan tulisan kebanggaanmu! Informasi lebih lanjut silakan kunjungi Instagram atau Twitter @kawangnfi. (Comm)

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini