Bangga! Tim Arsitek Muda Indonesia Berhasil Menembus Pasar Dunia

Bangga! Tim Arsitek Muda Indonesia Berhasil Menembus Pasar Dunia
info gambar utama

Indonesia, sebagai negara yang kaya akan keberagaman seni dan budaya, juga memiliki anak muda yang kreatif dan berprestasi di berbagai bidang. Salah satunya arsitek muda bertalenta, yang sebagian besar karyanya mendapatkan apresiasi hingga mancanegara.

Ialah Emporio Architect, salah satu tim arsitek muda Indonesia yang berhasil menggaet minat klien mancanegara dengan karya-karyanya. Sebuah firma arsitektur yang bediri sejak 2006 di Bali ini memiliki segudang pengalaman dalam hal desain bangunan, dan sudah dipercaya oleh warga lokal hingga manca negara.

Dilansir dari JPNN, desain dari Emporio Architect sudah berhasil menembus berbagai negara di benua Asia, Afrika, hingga Eropa. Negara-negara tersebut di antaranya Nepal, India, Arab Saudi, Brunei, Malaysia, Tanzania, Timor Leste, dan Swiss.

Pada wawancara Net Media, Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama selaku Founder Emperio Architect mengatakan bahwa sebagai destinasi wisata kelas dunia, pada Bali sebagian besar mengusung bangunan dengan konsep resort dan Villa hiburan.

"Konsep Villa tropis inilah yang memberikan strong influence bagi Emporio Architect untuk terus menciptakan desain dan berkarya," tutur Ida Bagus, pria lulusan desain arsitek Universitas Udayana, dikutip dari Net Media.

Ia juga mengatakan, bukaan sliding pintu, jendela lebar, backyard pool, garden tropis, dan desain antar ruangan yang minim skat merupakan ciri khas yang dimilikinya.

"Dengan konsep hunian seperti ini, diharapkan mampu memuaskan klien berbagai kalangan. Mulai dari pejabat, pengusaha, hingga selebritis," lanjutnya.

Desain Rumah Mewah | Foto: Emporio Architect
info gambar

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan portofolio Emporio Architect, pada awal tahun 2021 ini, ia telah berhasil menyelesaikan 1.000 lebih desain bangunan untuk klien dari berbagai penjuru dunia. Produktivitas ini didukung oleh 43 arsitek muda berpengalaman, serta sistem prosedur yang sangat terstruktur.

Bukan tanpa sebab, ia didukung dengan tim staff lengkap yang terdiri dari CS, IT Support, Legalitas, Drafter, hingga pengawas sipil pada setiap proyek yang dikerjakannya.

"Sistem prosedur yang jelas tentu menjadi salah satu jaminan kepuasan terhadap klien yang akan menggunakan layanan kami," Ucapnya.

Kemudahan konsultasi akan dirasakan oleh calon konsumen karena jasa arsitek rumah mewah ini sudah memiliki IT Support profesional dengan dukungan aplikasi "Team Viewer". Dengan begitu, akan memungkinkan klien dan arsitek dapat berkomunikasi secara virtual meeting, dan dapat melihat langsung contoh desain yang sudah dikerjakan.

Dengan berbagai kelebihannya, tak heran jika tim arsitek muda Indonesia ini berhasil menembus pasar internasional karena karya dan kreativitas yang dimilikinya.

Nah, jika Kawan tertarik dengan dunia arsitek, jangan berhenti untuk berkarya, ya, kawan GNFI. Mari kita bangkitkan Indonesia dengan menciptakan hasil karya terbaik untuk mendapatkan apresiasi dari mancanegara.*

Referensi:Emporio Architect | JPNN | Warta Ekonomi | BeritaSatu

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini