Resmi! Gojek Gandeng Tokopedia untuk Sambut Bulan Ramadan

Resmi! Gojek Gandeng Tokopedia untuk Sambut Bulan Ramadan
info gambar utama

Menyambut bulan Ramadan, Gojek secara resmi telah mengumumkan menggandeng Tokopedia dengan meluncurkan tema khusus. Meluncurkan kampanye ''Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna'.

Head of Logistic Gojek Steven Halim, menyebut bahwa kampanye ini bertujuan mendukung masyarakat agar dapat tetap membangun hubungan erat dan bermakna saat Ramadan walau masih dalam masa pandemi.

Melalui kolaborasi ini, ternyata banyak keuntungan yang didapat, seperti pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus ''Parsel Ramadan'' akan memperoleh layanan GoSend.

Sepanjang periode 13 April-12 Mei 2021, GoSend akan memberikan gratis ongkir senilai Rp15.000 yang berlaku untuk wilayah Jabodetabek, dan gratis ongkir senilai Rp10.000 untuk seluruh Indonesia di luar wilayah Jabodetabek, dengan minimum pembelanjaan Rp30 ribu.

"Di bulan Ramadan, kami melihat keterbatasan untuk dapat bersilaturahmi secara tatap muka dengan leluasa justru mendorong masyarakat menjadi lebih kreatif dengan memilih mengirimkan bingkisan kepada teman ataupun keluarga. Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan GoSend yang mendekati 40 persen pada Ramadan 2020 pada tahun sebelumnya," kata Steven dalam siaran pers, Kamis (1/4/2021).

Mendorong pertumbuhan UMKM

Kolaborasi ini jelas Steven tidak hanya dapat memberikan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan, tapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang menjadi motor pemulihan ekonomi Indonesia.

Hilda Kitti, sebagai VP of Marketing Tokopedia menyampaikan adanya kenaikan transaksi parsel makanan hingga empat kali lipat selama Ramadan 2020, ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini menunjukan belanja online menjadi andalan masyarakat selama pandemi.

"Kanal digital pun kian dimamfaatkan pegiat usaha Indonesia untuk mempertahankan bisnis terutama saat pandemi. Terbukti dari jumlah penjual di Tokopedia yang bertumbuh signifikan dari sebelum pandemi yang berjumlah 7,2 juta, menjadi lebih dari 10 juta saat ini dan hampir 100 persennya UMKM," ungkapnya.

Kampanye 'Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna'' juga menghadirkan berbagai tawaran menarik dari sejumlah layanan Gojek, seperti layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoMart, GoTix, GoPlay, dan GoClub.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Gojek telah melakukan merger dengan Tokopedia sejak 9 Maret 2021. Bedasarkan laman Crunchbase yang dikutip, Kamis (1/4), Gojek diketahui menempuh jalur akusisi dengan Tokopedia, yang merupakan platfrom marketplace, dengan nilai yang tidak diungkapkan (undisclosed) pada 9 Maret 2021.

Baca juga:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

RK
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini