5 Merek Kurma Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Hidangan Berbuka Puasa

5 Merek Kurma Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Hidangan Berbuka Puasa
info gambar utama

Kurma merupakan buah khas dari Timur Tengah yang sudah terkenal di dunia termasuk Indonesia. Bagi umat muslim, buah ini menjadi makanan sunnah pada saat berbuka puasa.

Buah ini dikenal memiliki rasa manis alami yang terasa lezat ketika disantap. Selain itu, kurma juga bisa menjadi pengganjal perut bagi orang yang tidak terbiasa menyantap makanan berat setelah seharian berpuasa.

Pada Bulan Ramadhan, kurma banyak dijual di toko-toko maupun di pasar. Beragam jenis kurma tersedia, mulai dari kualitas standar hingga premium.

Bagi Kawan GNFI yang sedang mencari kurma, berikut kami rekomendasikan 5 merek kurma terbaik dan paling enak yang di jual di Indonesia.

Baca juga: Faktanya, Pohon Kurma Bisa Tumbuh Subur di Indonesia

1. Sukari Al Madinah

Kurma Sukari ini merupakan kurma premium dengan warna cokelat bak karamel. Daging kurma ini bertesktur lembut dan empuk, rasanya juga sangat manis layaknya madu.

Sukari merupakan kurma berkualitas tinggi favorit para raja di timur tengah, maka tak heran kurma asal Saudi Arabia ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih mahal.

Di Indonesia, kurma Sukari bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp140.000 per kilo gram.

2. Tamara

Tamara merupakan merek kurma asal Iran yang telah lama diperjual belikan di Indonesia. Kurma ini mempunyai ukuran besar dengan tekstur kenyal. Warna dari kurma ini adalah hitam yang merupakan warna khas kurma Iran.

Kurma jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan tekstur yang tidak lengket. beberapa produk kurma Tamara yang dijual di Indonesia memiliki bungkus yang menarik sehingga cocok untuk dijadikan bingkisan atau hadiah.

Soal harga, kurma ini tergolong lebih murah dari kurma Sukari Al Madinah, namun kelezatannya tidak jauh berbeda.

3. Golden Dates

Golden Dates merupakan jenis kurma yang memiliki tekstur kering, tidak lengket dan basah seperti kebanyakan kurma lainnnya. Kurma premium ini dikemas dalam kardus yang higienis dan menarik.

Merek asal Negeri Pyramid, Mesir, ini menjadi kurma favorit masyarakat Timur Tengah termasuk maysarkat Indonesia.

Dibanding Sukari Al Madinah dan Tamara, harga Golden Dates tergolong lebih murah sehingga cukup laris di pasaran.

4. Date Crown Lulu

Date Crwon Lulu atau yang biasa dikenal dengan kurma lulu merupakan merek kurma asal Uni Emirat Arab. Kurma jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan biji yang relatif kecil, teksturnya juga cukup kenyal dan tidak terlalu lengket.

Kemasan dari kurma ini adalah plastik ziplock yang mudah untuk dibuka dan ditutup. Dengan kemasannya ini membuat kurma lebih higienis dan tidak mudah rusak.

Di Indonesia, kurma premium ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp60.000 per kilo gram.

5. Sun Fruit

Merek kurma yang terkahir adalah Sun Fruit. Kurma dari Tunisia ini menjadi salah satu kurma terlaris di Indonesia.

Berbeda dengan merek kurma lainnya, kurma ini tersedia dengan tangkainya. Hal ini membuktikan bahwa kurma ini asli dipetik langsung dari pohonnya.

Kurma ini juga tidak menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

==

Sumber Referensi: Merkbagus.id | Islampos.com | Bacaterus.com

Baca juga:

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

IA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini