Ngabuburit di Kawasan Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko

Ngabuburit di Kawasan Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko
info gambar utama

Setiap daerah umumnya memiliki spot ngabuburit favorit warga sekitar dan wisatawan. Mulai dari kawasan wisata, taman, alun-alun, tempat ibadah, hingga area khusus penjual makanan untuk buka puasa.

Berbagai tempat wisata juga dipenuhi warga yang ingin jalan-jalan atau sekadar bersantai sambil menunggu waktu berbuka. Pastinya ngabuburit di kawasan wisata juga bisa jadi momen refreshing sejenak jika bosan di rumah atau selepas bekerja.

Nah, pernahkah terpikir untuk ngabuburit di candi? Bayangkan sore hari Anda bersantai di kawasan candi sambil menikmati udara segar, matahari perlahan mulai terbenam sampai langit mulai menggelap. Tak terasa, waktu buka puasa pun tiba. Jika jawabannya ya, maka ada kabar baik untuk Anda.

Pihak PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) baru saja meluncurkan paket bernama Ngabuburit Temple. Paket wisata jelang buka puasa ini akan mengajak para pengunjung untuk menikmati sore di kawasan Candi Prambanan.

General Manager Unit Teater Pentas, Chrisnamurti Adiningrum, seperti dikutip ANTARA, mengatakan bahwa menikmati suasana senja di alam terbuka menjadi salah satu momen untuk merelaksasi diri setelah seharian beraktivitas. Ini juga yang ditawarkan oleh paket Ngabuburit Temple oleh Rama Shinta Garden Resto Prambanan.

Selama ngabuburit, pengunjung bisa menunggu waktu buka puasa sambil menikmati pemandangan di Candi Prambanan dan pastinya berfoto-foto dengan latar belakang candi.

"Ngabuburit Temple akan memanjakan pengunjung dengan suasana senja dan pemandangan Candi Prambanan. Dengan konsep duduk lesehan di atas hamparan rumput hijau, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan. Ini menjadi momen quality time bagi pengunjung," jelas Chrisnamurti.

Paket ngabuburit di kawasan candi

Biaya paket Ngabuburit Temple ini cukup terjangkau, Anda hanya perlu membayar Rp65 ribu per orang mulai dari pukul 15.00 - 18.00 WIB. Biaya termasuk sudah termasuk menu buka puasa mulai dari makanan takjil, dimsum, teriyaki sambal matah, teh, dan camilan.

Menurut Pujo Suwarno selaku Marketing and Sales Vice President PT TWC, momen buka puasa adalah hal yang dinantikan masyarakat selama bulan Ramadan. Untuk itu, pihak TWC pun berniat untuk memanjakan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyiapkan paket ngabuburit.

Selain di Candi Parambanan, ada juga paket lain seperti Paket Borobudur Sore (Unit Manohara Borobudur), Paket Ngabuburit Temple (Unit Teater Pentas), Paket Sunset Ngabuburit (Unit Ratu Boko) dan Paket Treasure of Ramadhan All You Can Eat Buffet (The Manohara Hotel Yogyakarta).

Semua paket yang disediakan ini bertujuan agar pengunjung bisa memperoleh value dari sisi kuliner sekaligus wisata. Candi Borobudur Unit Manohara telah menyiapkan paket yang akan mengajak pengunjung menikmati pemandangan Candi Borobudur dari Witharka Resto Manohara.

Bahkan pihaknya sudah menyiapkan beberapa spot khusus untuk berfoto lho. Jika sudah waktunya berbuka, Anda bisa menikmati hidangan yang disajikan, seperti wedang bajigur, es timun serut, kurma, pisang plenet, dan dimsum.

Kemudian, pilihan lain ada juga Paket Sunset Ngabuburit di Kraton Ratu Boko. Lokasi yang terkenal dengan spot matahari terbenamnya ini bisa Anda jadikan tempat ngabuburit sambil bersantai bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Keunggulan dari paket ini ialah lokasinya di area Boko Resto yang berada di atas bukit. Sehingga dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan sunset di Ratu Boko, hingga melihat pemandangan kota Yogyakarta, gunung di sekitanya, hingga tampak kemegahan Candi Prambanan.

Baca juga:

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini