Tularkan Semangat Baik nan Inspiratif di Sekitarmu Lewat ''Writing Challenge Batch 3''

Tularkan Semangat Baik nan Inspiratif di Sekitarmu Lewat ''Writing Challenge Batch 3''
info gambar utama

#Writingchallenge#Inspirasidarisekitar#Negerikolaborasi

Tak terhitung sudah setahun lebih tanah air diserang virus Covid-19. Kehadiran entitas yang tak diundang ini sontak membuat sebagian besar masyarakat ketakutan. Lantaran, hal itu memberikan dampak ke berbagai sektor kehidupan secara signifikan.

Ini berkemungkinan besar memberikan dampak negatif terhadap psikologis masyarakat. Kecenderungan untuk menggunakan perangkat teknologi secara terus-menerus. Ditambah lagi dengan informasi-informasi negatif yang berpotensi meningkatkan angka stres, kecemasan, dan depresi pada masyarakat.

Bukankah ini sudah menjadi tanda? Bahwasanya Kawan membutuhkan semangat positif untuk bangkit dan tegar menghadapi masa pandemi. Memang, kita tak bisa menampik fakta kalau berita kebaikan tertutupi dengan informasi bernada negatif. Namun, jika mau terus mencari tahu atau membuatnya sendiri, tak ada kata terlambat, bukan?

Bayangkan dengan sekadar satu karya tulisan yang penuh semangat optimisme, berapa banyak dampak positif yang bisa Kawan berikan untuk keluarga, teman, lingkungan sekitar, bahkan bangsa? Bahkan, bisa saja, karya tulisan tersebut menjadi tonggak kebangkitan tanah air, lho!

Baca JugaJembatan Ampera Ikon Kebanggaan Kota Tertua di Indonesia

Oleh karena itu, Good News From Indonesia (GNFI) sebagai media daring penyampai informasi positif mengajak seluruh anak bangsa untuk ikut serta dalam misi membagikan kisah yang penuh semangat optimisme. Mari tularkan semangat positif untuk seluruh elemen bangsa melalui program Writing Challenge kali ini.

Program Writing Challenge Batch 3 merupakan salah satu wadah terbaik bagi para anak bangsa dalam membumikan semangat positif. Atas antusiasme yang tinggi dari Kawan, GNFI membuka kembali kesempatan untuk Kawan mengisahkan sosok atau hal inspiratif yang ada di sekitar Kawan.

Ajang kompetisi menulis ini dibuka mulai 1 hingga 24 juni. Adapun tema perlombaan ini adalah “Inspirasi dari Sekitar”, dan Kawan dibebaskan untuk memilih mau menulis dari subtema yang ada, seperti local heroes, pengembangan UMKM, pelestarian budaya daerah, dan pelestarian lingkungan.

Program Writing Challenge Batch 3 terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia tanpa ada batasan umur. Syarat mengikuti program ini pun cukup mudah. Kawan hanya cukup mengikuti beberapa akun Instagram dan Twitter milik GNFI, yaitu @gnfi, @kawangnfi, dan @imgood_official, bergabung di telegram Kawan GNFI, lalu mengunggah twibbon Writing Challenge yang bisa Kawan peroleh di sini.

Jika sudah memenuhi semua persyaratan, Kawan bisa segera buat akun dan submit tulisan di situs GNFI. Jangan lupa buat screenshot bukti submit tulisan Kawan, kemudian daftarkan diri Kawan di sini. Kawan hanya diberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk submit tulisan dengan 3 judul berbeda.

Baca JugaKeindahan Alam Masalembu, Pulau di Segitiga Bermuda Indonesia

Menerbitkan tulisan di GNFI, terlebih untuk Writing Challenge, tidaklah sulit. Cukup ikuti ketentuan penulisan yang ada. Mulai dari membuat tulisan dengan 500--1.000 kata, menulis sesuai dengan Ejaan bahasa Indonesia (EBI), hingga tulisan tidak memuat unsur SARA dan komersial.

Tulisan Kawan bisa menjadi prioritas apabila membuat tulisan artikel atau feature yang menarik untuk dibaca. Seperti apa tulisan yang menarik dibaca? Sudah jelas, tulisan itu memuat foto HD (original 1000 pxl) pada headline dan minimal terdapat 1 foto di dalam isi tulisan. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber dan takarir foto sebagai bentuk menghargai hak sang pemilik foto.

Sisipkan 3 tagar penting di awal tulisan sebelum paragraf pertama, sebab tagar-tagar tersebut seperti #WritingChallengeGNFI #InspirasidariKawan #NegeriKolaborasi sebagai bukti menunjukkan keikutsertaan Kawan di Writing Challenge. Nah, di akhir tulisan, cantumkan referensi situs untuk mengetahui keaslian tulisan Kawan.

Baca JugaSuku Asmat Titisan Para Dewa yang Mendiami Papua

Tulisan Kawan akan diseleksi oleh setelah penutupan pendaftaran. Jika tidak lolos, tulisan Kawan akan diberikan ulasan oleh Community Editor. Sebaliknya, apabila lolos, tulisan Kawan akan terbit di situs www.goodnewsfromindonesia.id dan berkesempatan dibaca seluruh masyarakat Indonesia.

Ini bisa menjadi kesempatan terbaik Kawan dalam meningkatkan kemampuan menulis, menyumbang bahan portofolio, dan tentunya sebagai wadah menyalurkan gagasan positif untuk Indonesia.

Tiga tulisan terbaik berhak mendapatkan sejumlah uang tunai dan berbagai merchandise dari Im Good. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan tulisan terbaik Kawan di Writing Challenge Batch 3! Cek informasi selengkapnya di akun Instagram atau Twitter @kawangnfi.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

KO
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini