Resort Terbaik di Indonesia, Lokasi Tepi Pantai dan Pemandangannya Langsung Laut!

Resort Terbaik di Indonesia, Lokasi Tepi Pantai dan Pemandangannya Langsung Laut!
info gambar utama

Jika tubuh terasa lelah dan pikiran sedang penat, membayangkan sedang berada di tepi pantai memandangi lautan sangat menyenangkan, ya?

Kadang, tak perlu liburan yang melelahkan dengan mengunjungi berbagai objek wisata, cukup menginap di tempat dengan panorama alam yang indah pun sudah bisa bikin hati senang. Menikmati matahari terbit-terbenam, mendengar suara gemuruh ombak, merasakan sensasi angin di pantai, dan mencium aroma asin khas lautan pun rasanya menenangkan.

Bila saat ini Anda tengah menginginkan hal-hal tersebut, mungkin ini saatnya merencanakan perjalanan. Tempat-tempat seperti itu nyata adanya lho dan pastinya masih di dalam negeri. Tahu sendiri kan bagaimana keindahan alam di Indonesia?

Berikut tiga rekomendasi penginapan terbaik yang berlokasi di tepi pantai dan pemandangannya tanpa basa-basi langsung lautan.

Ora Beach Resort

Ora Beach Resort | @Nowaczyk Shutterstock
info gambar

Ingin merasakan sensasi liburan bak di Bora-Bora yang ada di perairan French Polynesia? Tak usah jauh-jauh, di Indonesia juga ada! Anda bisa mengunjungi Ora Beach Resort di Desa Saleman, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih, yakni tipe kamar gantung, kamar darat, dan kamar laut. Kamar-kamar di resort ini sebagian besar dibangun di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan tropis. Pemandangannya tentu bikin mata senang.

Namun, perlu diingat namanya menginap di dekat lautan maka tidak tersedia fasilitas internet dan listrik pun terbatas hanya pukul 6 sore hingga 6 pagi. Pun tak ada pendingin dan televisi hingga pengunjung benar-benar menikmati momen bersama alam.

Selain bersantai-santai di penginapan, Anda juga bisa mendatangi pulau-pulau di sekitar, termasuk Pulau Raja, Pulau Sawai, Pulau Tujuh, Pulau Kelelawar, Pulau Tengah, dan Pulau Sapalewa.

Untuk sampai di resort ini, Anda harus menempuh perjalanan sampai ke Bandara pattimura di Ambon, Maluku. Kemudian, lanjut ke Pelabuhan Harnula di Tulehu sekitar satu jam dan naik kapal selama dua jam ke Pelabuhan Amahai, Pulau Seram. Masih belum sampai, Anda harus pindah menggunakan kapal cepat selama dua jam ke Desa Saleman.

Tak Perlu Jauh ke Maladewa, Indonesia juga Punya Pulo Cinta

Telunas Resort

Telunas merupakan pulau kecil yang terletak di Kepulauan Riau. Di sana, terdapat sebuah penginapan yaitu Telunas Resort yang menawarkan keindahan alam berupa pemandangan laut dengan perairan sangat jernih.

Di penginapan tersebut, terdapat 15 vila di atas laut dengan konsep tradisional dengan dominasi bahan kayu, dari bangunan hingga ornamen. Dari depan kamar, Anda bisa langsung memandangi ikan-ikan yang sedang berenang. Bila malam tiba, jangan lewatkan momen memandangi bintang-bintang di langit!

Telunas Resort dibangun tahun 2004 dan sebagian besar kamarnya dibangun sepenuhnya di atas air dengan kesan natural. Namun, masih ada sisi modern mengingat kamarnya menggunakan ubin, desain kamar mandi modern, dan ada air panas. Namun, tetap di sana tidak ada pendingin udara.

Perjalanan menuju Telunas Resort bisa diakses dengan menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Sekupang di pantai barat Pulau Batam sekitar 60-90 menit.

Fasilitas ekslusif yang bisa dinikmati pengunjung antara lain spa di atas air, penyewaan kayak, area voli pantai, atau mencoba permainan tenis meja dengan trampolin. Pastinya di sana pun ada area untuk duduk-duduk dan bersantai menikmati indahnya pemandangan di depan mata.

Sensasi Liburan Mewah Ala Sultan di Bintan, Kepulauan Riau

Misool Eco Resort

Misool Eco Resort | @Jeffry wahyudi Shutterstock
info gambar

Berencana liburan ke Raja Ampat? Anda bisa cek Misool Eco Resort, salah satu penginapan terbaik di sana. Resort ini berada di antara pulau tak berpenguhi sehingga suasananya sangat sepi dan alami.

Pilihan kamar di sana cukup banyak. Di sisi utara, ada North Lagoon dengan pilihan cottage dan vila seperti water cottages, villa utara, villas nasnoos and wakachom, dan villa tabisasu. Sementara di bagian selatan, ada villa waya biru, villa moro laiyn, villa kalanme, villa santai, dan villa tenang.

Untuk sampai di Misool Eco Resort, Anda bisa naik kapal feri dari Sorong ke Waisai. Sesampainya di sana, staf dari resort akan menjemput dan mengantar tamu hingga ke penginapan.

Selama menginap, Anda bisa memuaskan diri dengan menikmati alamnya yang eksotis. Bila ingin berenang atau snorkeling, bisa langsung nyebur dari depan kamar! Pastinya juga bisa berkunjung ke tempat wisata di kawasan Misool seperti Danau Karawapop, Puncak Dafalen, Puncak Harfat, Pantai Kalek, Balbulol, Yapap, dan Danau Lenmakana.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Dian Afrillia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Dian Afrillia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini