Jajaran Penyanyi Indonesia Isi Soundtrack Film Superhero “Shang-Chi” Garapan Marvel

Jajaran Penyanyi Indonesia Isi Soundtrack Film Superhero “Shang-Chi” Garapan Marvel
info gambar utama

Salah satu pemain besar di industri hiburan dalam bentuk komik dan perfilman superhero yang paling tersohor, yaitu Marvel, sebentar lagi akan merilis salah satu karya terbaru, yaitu Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Shang-Chi merupakan salah satu dari deretan proyek lanjutan garapan Marvel Studios, yang selama lebih dari 10 tahun terakhir kerap mengangkat kisah jajaran superhero dari series komik berjudul sama, ke dalam bentuk live-action yang selama ini lebih banyak dikenal dengan sebutan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berbeda dari jajaran film superhero yang sudah lebih dulu dirilis dan mendulang kesuksesan besar, Shang-Chi rupanya menjadi proyek baru yang paling dinanti khususnya bagi penikmat film superhero di kawasan Asia. Ya, sesuai namanya, film ini menjadi proyek pertama Marvel dalam mengangkat karakter superhero dengan latar belakang yang berasal dari kawasan Asia, tepatnya Tiongkok.

Bukan tanpa alasan jika hadirnya film superhero satu ini cukup dinantikan, khususnya bagi masyarakat Asia. Pasalnya, hal tersebut dianggap sebagai peluang di waktu yang akan datang bahwa bukan tidak mungkin jika Marvel akan kembali mengangkat kisah superhero asal Asia ke dalam bentuk live-action yang meramaikan jagat MCU, salah satunya Indonesia.

Sekilas informasi, dalam versi komik Marvel memang masih mempunyai segudang karakter superhero lain yang berasal dari Asia termasuk Indonesia, sebut saja Sunfire (Jepang), Cybermancer (Hong Kong), Komodo (Indonesia), dan Ms. Marvel (Pakistan), yang kabarnya bahkan sedang dalam proses penggarapan untuk diangkat ke dalam bentuk series.

Bisa diduga, film Shang-Chi yang diperkirakan akan rilis sekitar awal September 2021 ini sudah pasti bertabur aktor dan aktris Asia. Menjadi semakin menarik, karena pemain seni Indonesia rupanya turut terlibat dalam produksi film tersebut.

Mungkin masih terlalu jauh jika menaruh harapan akan terjadinya superhero Marvel asal Indonesia yang ikut digarap ke versi live-action. Namun untuk saat ini, keikutsertaan Indonesia terwakili oleh dua musisi tanah air yang dipercaya untuk mengisi soundtrack dari film Shang-Chi.

Mengenal Superhero dari Indonesia di Marvel

Kolaborasi Rich Brian dan Warren Hue

Nama Rich Brian pastinya sudah tidak asing lagi bagi penikmat musik tanah air, menjadi sosok yang cukup dikenal berkat keberhasilannya sebagai rapper Indonesia yang meneken kontrak dengan label musik kenamaan 88rising asal Amerika Serikat.

Keterlibatannya dalam proyek film Shang-Chi kali ini nyatanya dilakukan bersama dengan Warren Hue. Mungkin banyak yang masih belum terlalu mengenal sosok satu ini, namun Warren nyatanya juga merupakan seorang rapper kelahiran Indonesia, yang berhasil masuk ke label yang sama dengan Brian.

Warren menjadi anak muda Indonesia lain yang menyusul langkah Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri, yang mengadu karir sebagai musisi di bawah naungan label asal Negeri Paman Sam.

Lewat sebuah single bertajuk Lazy Susan yang rilis pada tanggal 10 Agustus lalu, lagu bergenre rap dan hip-hop ini juga mengikutsertakan musisi Ma Siwei dan 21 Savage.

Sebelumnya, baik Brian maupun Warren sama-sama mengumumkan perilisan single mereka di masing-masing media sosial dengan unggahan foto lingkaran piring emas disertai beberapa elemen yang identik dengan organisasi Ten Rings dalam film Shang-Chi di MCU.

Rich Brian Membawa Indomie Kembali Mendunia Melalui Video Klip Terbaru “Love In My Pocket“

Kontribusi NIKI Zefanya lewat lagu Every Summertime

NIKI Zefanya, Rich Brian, dan Warren Hue, penyanyi yang mengisi OST film Shang-Chi
info gambar

Berbeda dengan aliran lagu yang dibawakan oleh Rich Brian dan Warren, Nicole Zefanya yang memiliki nama panggung NIKI mendapat bagian mengisi soundtrack dengan aliran lagu pop yang terkesan lebih easy-listening.

Sama-sama rilis pada tanggal 10 Agustus lalu, single Every Summmertime milik NIKI nyatanya hadir dengan sebuah video klip yang sama sekali tidak menyertakan unsur film Shang-Chi, melainkan hubungan antara seorang anak dan ayahnya yang menghabiskan waktu bersama.

Namun seperti ditulis Kincir.com, adegan dalam video klip tersebut diyakini menjadi latar belakang dari masa lalu karakter Shang-Chi yang diperankan oleh Simu Liu ketika kecil.

Keikutsertaan NIKI dalam sebuah produksi film kali ini, sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya, NIKI diketahui mengisi soundtrack film animasi garapan Disney, yaitu Raya and The Last Dragon, melalui lagu bertajuk Wairpaint.

Lagu "Move" Milik NIKI Zefanya Dipakai Apple Saat Peluncuran Jam Pintar Barunya

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

SA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini