Ragam Alasan untuk Meminang Tablet Samsung Anyar di Masa PPKM

Ragam Alasan untuk Meminang Tablet Samsung Anyar di Masa PPKM
info gambar utama

Mendengar nama Samsung, tentu masyarakat Indonesia sudah lebih akrab dengan berbagai produk elektronik, mulai TV, AC, kulkas, mesin cuci, jam pintar, dan tentunya ponsel. Soal kualitasnya, tentu beragam produk Samsung ini tak patut diragukan.

Khususnya ponsel, beberapa seri Samsung, semisal Galaxy A, M, S, Note, Tab, Z, Fold, dan Xcover, memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Seri-seri tersebut mewakili berbagai segmen masyarakat, mulai dari kalangan bawah, menengah, premium, hingga ultra premium, alias kelas prestise.

Di tengah kondisi perekonomian masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19, jenama Samsung nampaknya tak ingin berpangku tangan dengan tinggal diam. Mereka mencoba mendukung beragam program pemerintah, salah satunya soal isu belajar dari rumah (PJJ) dan bekerja secara remote dari rumah (WFH).

Salah satu perangkat yang mendukung pembelajaran maupun pekerjaan agar lebih mudah, ringkas, dan efisien, adalah produk Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Gawai dengan banderol Rp2 jutaan ini memang diperuntukkan untuk mendukung kegiatan menikmati konten hiburan, belajar, dan bekerja.

Di masa PPKM seperti sekarang ini, tentu gawai yang mendukung efisiensi aktivitas dan hiburan tentu sangat dibutuhkan, terlebih dengan harga yang boleh dibilang cukup terjangkau.

Saat penjualan perdananya pada 8 Juni 2021, pihak Samsung Indonesia bahkan memberikan beragam bonus yang jika diakumulasikan mencapai nilai Rp959 ribu, yakni berupa book cover, perlindungan Samsung Care+selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp150 ribu, dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Secara umum, tablet yang dijual dalam 2 varian warna (abu-abu dan perak) ini dibekali material aluminium metal yang memberikan kesan kokoh, namun tetap ringan dengan bobot hanya 371 gram. Kesemuanya itu membuatnya tampil stylish dan ringkas.

Samsung Tab A7 Lite memiliki diagonal layar besar, yakni berukuran 8,7 inci berjenis TFT, serta USB Type-C untuk transfer data yang lebih cepat. Tablet berbasis Android 11 dengan tampilan antar-muka One UI 3.1 ini juga bisa menjadi teman berbagi jejaring internet melalui fitur auto hotspot.

Dengan bekal baterai berkapasitas 5.100 mAh berjenis lithium polymer (Li-Po) yang didukung fast charging 15 watt, tentu saja membuat tablet ini mampu mendampingi berbagai aktivitas sehari-hari.

Untuk sokongan kinerja perangkat, Samsung menanamkan cipset octa-core yang dipadankan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan media, yakni RAM 3 GB/ROM 32 GB dan RAM 4 GB/ROM 64 GB. Ruang penyimpanan (ROM) tersebut masih bisa diekspansi dengan kartu berjenis miroSD dengan kapasitas yang bisa mencapai 1 TB.

Fitur penunjang aktivitas keseharian

samsung galaxy tab A7 lite
info gambar

Berbincang soal spesifikasi yang disodorkan, pengguna Samsung Tab A7 Lite juga bakal disuguhkan fitur kekinian, salah satunya adalah kemudahan pengoperasian dengan satu tangan, melalui fitur one hand operation.

Fitur tersebut mendukung 40 gesture (gerakan) yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. Samsung Tab A7 Lite juga dilengkapi dengan fitur Samsung Kids, yang tentunya bakal memberikan keseruan tersendiri saat menikmati konten-konten berbasis edukasi untuk anak-anak Anda.

Soal keamanannya, Samsung Tab A7 Lite juga diproteksi dengan Samsung Knox, solusi keamanan yang dapat melindungi data penting dalam perangkat. Lain itu ada fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan, saat Anda mulai mengoperasikan tablet.

Nah, ada salah satu fitur untuk kemudahan pekerjaan dan pembelajaran yang tentunya bakal semakin asyik, yakni dengan hadirnya fitur konektivitas antar perangkat Galaxy (ponsel dan tablet). Pengguna Samsung Tab A7 Lite dapat menyalin teks atau gambar dari ponsel Samsung Galaxy, kemudian copas ke perangkat Tab A7 Lite.

Selain tulisan, memindahkan audio antar-perangkat pun kini dapat dilakukan dengan mudah. Di sinilah fungsi dari fitur Auto Switch yang memungkinkan pengguna menikmati ragam media di perangkat audio Galaxy Buds+.

Pendek kata, Samsung ingin mengintegrasikan antar-perangkat secara lebih mudah dan tentunya seru dan mengasyikkan.

samsung galaxy tab A7 lite
info gambar

Jika tadi kita membicarakan soal spesifikasi dan fitur, ada satu hal lagi yang bisa jadi menambah keseruan ketika menggunakan Samsung Tab A7 Lite, yakni kameranya. Gawai ini dilengkapi kamera ganda, yang masing-masing berada di belakang dengan resolusi 8 MP, dan di depan dengan resolusi 2 MP.

Tentunya, dengan semua hal yang ditawarkan tadi, tak ada lagi alasan untuk tidak terpikat dengan gawai yang satu ini, terlebih hadir dengan teknologi kekinian dan yang penting harganya cukup ramah di kantong.

Sebagai teman di masa PPKM serta untuk dukungan kinerja, pembelajaran, dan hiburan, tentunya gawai yang satu ini harus masuk dalam daftar perangkat yang harus selalu ada di sisi Anda. (Adv)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Mustafa Iman lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Mustafa Iman.

Terima kasih telah membaca sampai di sini