Semarak Karnaval Kemerdekaan 2021 Disaksikan 45 Ribu Penonton

Semarak Karnaval Kemerdekaan 2021 Disaksikan 45 Ribu Penonton
info gambar utama

Pada 17 Agustus 2021 lalu, Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaan yang ke 76 tahun. Memasuki tahun tersebut, Indonesia mengusung tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Tema ini berisi pesan tentang ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan. Hal itu digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, tetapi kokoh dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Dalam merayakan dirgahayu kemerdekaan Indonesia, segenap masyarakat Indonesia pasti turut serta memeriahkan. Tak terkecuali salah satu media di Indonesia, yaitu kumparan. Kumparan sukses menyelenggarakan Karnaval Kemerdekaan 2021 dengan disaksikan 45.019 penonton secara virtual.

Menghadirkan para menteri

Poster Karnaval Kemerdekaan | Foto: kumparan
info gambar

Karnaval itu berpuncak pada Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia dengan mengusung semangat #KitaIniIndonesia. Dalam momen perayaan kemerdekaan, kumparan menghadirkan para menteri, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Para menteri mengungkapkan pandangan mereka mengenai kondisi Indonesia saat ini, dan mengajak anak bangsa untuk terus optimistis dapat mengatasi ujian pandemi.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya mengajak anak bangsa memanfaatkan momen kemerdekaan Indonesia, dengan memunculkan semangat ketangguhan kita sebagai bangsa yang besar.

“Saya ingin menyampaikan ayo kita semua maju bersama-sama untuk membuat Indonesia yang hebat. Kita buktikan bahwa kita bangsa besar yang mampu menyelesaikan masalahnya dengan sendiri dan kekuatan bersama,” ujar Menteri Luhut.

Survei Indeks Optimisme 2021: Tunjukkan Semangat Generasi Muda

Begitu pun dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan tantangan COVID-19 dapat dijadikan momentum bagi segenap anak bangsa untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi kesulitan, tantangan, dan persoalan.

“APBN kita bekerja keras dalam menghadapi sebuah tantangan. Namun selalu ada harapan. Pada kuartal kedua 2021 ini, perekonomian kita menunjukkan degup pemulihan yang kuat. Jangan pernah menyerah untuk terus tumbuh. Karena kita adalah bangsa yang tangguh. Karena kita adalah Indonesia,” kata Menteri Sri Mulyani dalam pidatonya.

Hugo Diba selaku CEO kumparan mengatakan semangat #kitaIniIndonesia diusung kumparan sebagai komitmen untuk terus memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan penuh sukacita, gembira, dan rasa syukur.

“Babak baru Indonesia di tengah pandemi seperti sekarang penuh dengan tantangan yang muncul menantang kesatuan kita untuk kembali hidup normal. Namun, sebagai bangsa besar dan semangat #KitaIniIndonesia, kita bisa menjadi penyintas dalam menghadapi tantangan di masa depan namun tetap berkontribusi sebagai bagian dari kecintaan terhadap negara,” kata CEO kumparan, Hugo Diba.

Disertai berbagai program menarik

Erwin di Karnaval Kemerdekaan | Foto: kumparan
info gambar

Karnaval Kemerdekaan 2021 hadir dengan berbagai program menarik yang diselenggarakan mulai 4 Agustus dengan acara puncak pada 17 Agustus 2021. Program yang dihadirkan Lomba Agustusan Virtual yang terdiri dari sejumlah kegiatan antara lain kumparan Virtual Race, FIFA 21 Merdeka Cup, dan kumparan Giveaway Edisi Merah Putih.

Acara ini juga turut ditayangkan secara live di Youtube kumparan dengan konten yang menghibur dan inspiratif, yakni video tentang Indonesia, Panggung Komunitas, dan Kemerdekaan Trivia Quiz.

Ajakan Kawan GNFI untuk Semangat Saling Bantu

Beragam program lainnya pun turut memeriahkan Karnaval Kemerdekaan, yakni Panggung Komedi Kemerdekaan oleh komika Ananta Rispo; Konser Musik Indonesiaku oleh para musisi muda Indonesia, Hana Wilianto dan Kelvin Joshua; dan Virtual Talk oleh Founder & Chairman JDN Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir, Lead Financial Trainer QM Financial, Ligwina Hananto, dan peraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah.

Ada pula konten spesial bertajuk "Bangkit Indonesia" yang di dalamnya berisi ragam cerita pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dalam pahlawan di uang rupiah. Kemudian, terdapat pula program Kebanggaan Indonesia, menceritakan putra- putri Indonesia yang sukses membangun brand, serta produk lokal berkualitas sehingga menjadi kebanggaan kita bersama.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini