Xiaomi Hadirkan Jajaran Perangkat untuk Dukung Produktivitas Masyarakat Indonesia

Xiaomi Hadirkan Jajaran Perangkat untuk Dukung Produktivitas Masyarakat Indonesia
info gambar utama

Juara dari peringkat top 5 vendor smartphone di Indonesia pada Q2 2021, yaitu Xiaomi kembali menghadirkan lini perangkat terbarunya menjelang penutupan Q3 yang tinggal menghitung hari.

Pada Jumat (17/9/2021), vendor yang terkenal selalu mampu menghadirkan perangkat komunikasi dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang mumpuni ini, baru saja memerkenalkan dua lini produk terbarunya yaitu Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5.

Lewat acara bertajuk "Xiaomi Festival" yang digelar secara virtual, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan, bahwa hadirnya dua perangkat ini bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia, yang membutuhkan kehadiran perangkat ringkas dan mumpuni dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, Alvin juga mengungkap bahwa kehadiran dua perangkat tersebut menjadi salah satu bentuk perayaan atas pencapaian pihaknya, yang berhasil membawa Xiaomi menjadi vendor smartphone nomor satu di Indonesia.

“Xiaomi Festival terselenggara sebagai wujud persembahan kami pada Xiaomi Fans yang telah tiada henti mendukung selama ini, sekaligus menjadi selebrasi atas pencapaian kami sebagai smartphone no.1 di Indonesia.” tutur Alvin.

Di Balik Alasan Kepopuleran Xiaomi di Industri Ponsel Tanah Air

Redmi 10, ponsel entry-level dengan kamera mumpuni untuk para kreator konten

Redmi 10
info gambar

Bukti dukungan pertama yang dilakukan Xiaomi untuk produktivitas masyarakat Indonesia hadir lewat perangkat Redmi 10, yang menghadirkan kamera berspesifikasi tinggi yaitu mencapai 50 MP di mana terbilang cukup ‘berani’ untuk disertakan pada smartphone yang berada di kelas entry-level.

Dengan kamera berspesifikasi tinggi tersebut, smartphone ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para konten kreator di Indonesia, yang saban hari semakin menunjukkan geliat dan pertumbuhan positif dalam ekosistem konten digital di berbagai platform media sosial di Indonesia.

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa saat ini kepopuleran video berdurasi singkat yang dibagikan pada media sosial semakin meningkat. Karena itu, kamera bermegapiksel tinggi yang dimiliki Redmi 10 hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang dapat digunakan pada konten video berdurasi singkat yang dimaksud.

Selain itu, dengan adanya teknologi AdaptiveSync, smartphone ini diklaim mampu menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten yang sedang disaksikan di layar oleh pengguna, dan membuat mereka lebih rileks ketika menyaksikan maupun mengedit konten favorit.

Fakta menarik lainnya, Redmi 10 merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor Helio G88 yang diklaim bertenaga dan mampu memaksimalkan performa saat digunakan untuk membuat konten, bermain game dan berselancar di media sosial, serta aktivitas multitasking lainnya.

Genjot Pertumbuhan Ekosistem AIoT dan 5G, Xiaomi Indonesia Rilis 3 Produk Sekaligus

Xiaomi Pad 5, tablet perpaduan peran smartphone dan laptop

Xiaomi Pad 5
info gambar

Tiga tahun berselang setelah kehadiran Xiaomi Pad 4 di Indonesia pada 2018, seri lanjutan dari tablet ini akhirnya diboyong ke Indonesia sebagai jawaban atas kebutuhan penggemar yang kerap kali menanyakan kehadiran perangkat satu ini.

“Xiaomi Pad 5 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang mencari perpaduan sempurna dari smartphone dan laptop untuk mendukung produktivitas dan kreativitas dari mana saja.” ujar Stephanie Sicilia, selaku Head of Public Realtion Xiaomi Indonesia, yang juga hadir pada kesempatan yang sama.

Menjawab kebutuhan dan tantangan akan fleksibilitas bekerja dari mana saja yang belakangan semakin populer di tanah air, tablet satu ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 860, dan dibekali baterai besar 8.720 mAh yang tahan lama untuk menunjang keperluan rapat dalam durasi yang panjang bagi para penggunanya.

Baterai jumbo tersebut juga didukung dengan teknologi fast charging 22.5W yang dapat melakukan pengisian secara penuh dalam waktu singkat.

Memiliki fitur unggulan berupa kemampuan split screen, pengguna dijanjikan dapat melakukan pekerjaan multitasking terutama ketika sedang melakukan pemantauan dokumen yang mendukung produktivitas dalam bekerja.

Membuka 30 Gerai Baru dalam Sehari, Xiaomi Indonesia Masuk Rekor MURI

Tantangan memertahankan gelar juara vendor smartphone terbaik

Ilustrasi pasar ponsel © Igor Kardasov/Shutterstock
info gambar

Seperti yang sudah disebutkan, keberhasilan Xiaomi dalam meraih gelar vendor smartphone terbaik di Indonesia pada Q2 2021 merupakan pencapaian membanggakan yang belum pernah dimiliki sebelumnya.

Diakui Alvin, bahwa tantangan lebih besar justu muncul dalam memertahankan gelar tersebut. dirinya mengungkap bahwa ke depan akan ada empat tantangan yang harus dihadapi Xiaomi dalam menghadapi kondisi pasar di sisa tahun 2021.

Adapun keempat tantangan yang dimaksud di antaranya adalah masalah kelangkaan chipset yang saat ini terjadi secara global, branding untuk bisa meyakinkan pengguna bahwa Xiaomi tidak hanya mampu menghadirkan ponsel di jajaran entry-level, memperbaiki keberadaan gerai offline, dan terakhir meyakinkan konsumen di Indonesia akan pentingnya peran AIoT yang saat ini masih belum dimanfaatkan secara maksimal.

Dari keempat tantangan tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini berkeinginan untuk memertahankan gelar yang ada dengan terus memahami sekaligus memberikan solusi yang tepat akan kebutuhan pengguna setia perangkat komunikasi mereka di tanah air.

“Kami akan terus berinovasi dan menghadirkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya untuk mendukung gaya hidup para pengguna kami” pungkas Alvin.

Peringkat Top 5 Vendor Ponsel Indonesia di Kuartal II 2021 Terungkap, Siapa Juaranya?

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

SA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini