Dua Varian Indomie jadi Mi Instan Terenak Versi New York Magazine

Dua Varian Indomie jadi Mi Instan Terenak Versi New York Magazine
info gambar utama

Penulis: Nur Annisa Kusumawardani

Gabung ke Telegram Kawan GNFI, follow Instagram @kawangnfi dan Twitter @kawangnfi untuk dapat update terbaru seputar Kawan GNFI.

Indomie adalah salah satu brand mi instan Indonesia yang telah dikenal hingga mancanegara. Beberapa penghargaan telah diterima oleh Indomie, baik apresiasi dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dilansir dari laman New York Magazine, media yang juga dikenal sebagai NY Magazine ini telah merilis daftar mi instan yang dinilai paling enak dari berbagai penjuru dunia. Penilaian ini berdasarkan pengalaman beberapa chef dan food-writer dari berbagai latar belakang.

NY Magazine merilis beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, dan mi pedas instan terenak. Indomie masuk menjadi dua dari tiga produk dalam kategori mi goreng instan terenak versi majalah tersebut.

Terdapat dua varian rasa Indomie Goreng yang dinilai sebagai terenak versi New York Magazine. Kedua rasa tersebut adalah Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang.

Wujud dan Energi Diplomasi Terhadap Posisi Indonesia di Mata Internasional

Indomie, mi instan Indonesia yang populer di kancah dunia

Varian Indomie | Beauty Nesia
info gambar

Indomie pertama kali diluncurkan pada tahun 1972. Rasa pertama yang hadir bagi penikmatnya adalah Indomie Ayam. Selanjutnya, di tahun 1972, Indomie meluncurkan variasi Mi Goreng original.

Varian ini merupakan mi kering pertama yang dikonsumsi tanpa kaldu, terinspirasi langsung dari hidangan mi goreng tradisional asli Indonesia. Indomie Mi Goreng dengan cepat menjadi populer dan menembus pasar mie instan nasional dan internasional.

Sebagai yang tertua sekaligus terpopuler, Indomie menjadi nama merek rumah tangga (household) yang memegang mayoritas pangsa pasar di Indonesia.

Indomie diproduksi oleh Indofood, salah satu produsen mie instan terbesar di Indonesia. Kini, Indomie tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.

Papua Youth Creative Hub dan Gerakan Pembangunan SDM yang Inovatif

Indomie dinobatkan sebagai “Best Saucy Instant Noodles” versi New York Magazine

Dilansir dari Kompas, Indomie disebut-sebut sebagai satu-satunya merek yang direkomendasikan oleh dua ahli kuliner sekaligus masuk dalam daftar mi instan terenak NY Magazine kali ini.

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle Soleil Ho kepada NY Magazine mengatakan, jenis mi instan seperti Indomie Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya.

Selain Indomie Goreng original dan ayam panggang, mi instan lain yang masuk dalam kategori mi goreng instan terenak adalah Nongshim Chapagetti yang berasal dari Korea. NY Magazine membuat penilaian mi instan terenak dengan sumber delapan orang ahli yang terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku masak, dan ahli kuliner lainnya.

Berada Ribuan Meter di Atas Permukaan Laut, Inilah 3 Desa Tertinggi di Indonesia

Indomie goreng original

Indomie Goreng Original | Tagar.id
info gambar

Menjadi salah satu varian tertua dari Indomie, kelezatan varian Mi Goreng original tak lekang oleh waktu. Ditambah lagi, rupanya rasa Indomie varian ini tidak hanya sesuai dengan selera orang Indonesia, tetapi juga penduduk dunia, tak terkecuali para chef dan kritikus makanan.

Melalui NY Magazine, seorang kritikus restoran bernama San Francisco Chronicle Soleil Ho menyebut bahwa jenis mie instan ini termasuk salah satu favoritnya. Ia menyukai rasa gurih yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng yang terdapat pada Indomie Goreng original.

Selain itu, Ho juga mengatakan bahwa varian ini cukup lekat dengan memori masa kecilnya. Ia telah memakan Indomie Mi Goreng sejak menduduki sekolah dasar, dengan memasak bersama sepupunya ketika orang tua mereka sedang tidak di rumah.

Tak cukup di situ, Ho juga membagikan cara uniknya dalam menikmati Indomie Goreng. Selain menambahkan telur, ia juga suka menumis mi tersebut untuk mendapatkan rasa “goreng” wajan dengan menambahkan minyak cabai sebagai finishing.

Indomie Goreng rasa BBQ Chicken

Indomie Goreng rasa BBQ Chicken | Detik Food
info gambar

“Kurator'' makanan memilih mi instan rasa ayam BBQ kering dari Indomie ini dikarenakan rasa nikmat yang timbul dari perpaduan paket kecil bumbu yang hadir di tiap kemasan. Antara lain perisa ayam, bawang goreng, minyak bumbu, minyak cabai, dan kecap manis yang kental.

Banyaknya bumbu yang dihadirkan Indomie untuk memberikan rasa terbaik bagi varian ini menjadi pertimbangan para kritikus dan penikmat makanan untuk memilih Indomie Goreng rasa ayam BBQ sebagai mi instan ternikmat versi NY Magazine.

Indomie telah menjadi kuliner populer yang digemari banyak penduduk dunia. Di antara dua varian yang menjadi andalan NY Magazine dan puluhan rasa lain yang ada, manakah yang menjadi favorit Kawan GNFI?*

Referensi: Kompas | Indomie | New York Magazine

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini