Mengunjungi 5 Cafe Hits Bandung, Siap Mempercantik Feedsmu?

Mengunjungi 5 Cafe Hits Bandung, Siap Mempercantik Feedsmu?
info gambar utama

Penulis: Anisa Fitri

Tidak hanya dikenal sebagai kota dengan berbagai macam wisata, Bandung juga dikenal dengan kulinernya yang beragam. Selain jajanan kaki lima yang selalu ramai dipenuhi para wisatawan lokal maupun mancanegara, cafe-cafe di Kota Bandung juga ramai dikunjungi.

Tak kalah dengan cafe di ibu kota, Bandung banyak memiliki cafe dengan konsep yang beragam. Konsepnya tidak pernah gagal membuat siapapun yang berkunjung menjadi terkesima.

Jika menyeruput kopi menjadi hal yang biasa, cafe hits Instagramable di Bandung ini patut dicoba. Berikut empat cafe hits di Bandung yang siap menghiasi media sosial Kawan.

1. Chingu Cafe

Chingu Cafe | @chingucafe/Instagram
info gambar

Jalan-jalan di Gangnam, Itaewon, dan Myeondong kurang dari lima menit? Semua bisa dilakukan di Chingu Cafe. Cafe yang menyajikan makanan khas Korea ini berlokasi di Jalan Sawunggaling No. 10 dan juga Jalan Buah Batu No. 218, Bandung, Jawa Barat.

Selain makanannya yang enak dan murah, Kawan juga bisa menyewa Hanbok dan berkeliling Gangnam, Itaewon, dan Myeondong lalu berfoto di setiap spot yang telah disediakan. Tidak hanya itu, Kawan juga dibebaskan untuk request satu lagu K-Pop untuk menemani acara makan para Kawan. Pokoknya berasa lagi di Korea!

Ketahui 15 Keterampilan yang Paling Banyak Dicari Dunia Industri di Indonesia

2. Mercusuar Cafe and Resto

Mercusuar Cafe | @mercusuarcafe/Instagram.com
info gambar

Percaya tidak kalau Kawan bisa ngopi-ngopi santai di Hogwards? Kalau tidak percaya, itu tandanya Kawan wajib mengunjungi Mercusuar Cafe and Resto. Cafe dengan kastil yang super megah ini mengusung konsep Harry Potter yang merupakan salah satu series yang populer di tahun perilisannya.

Tidak hanya menyajikan kopi yang dapat menghangatkan badan di tengah Bandung yang dingin, Mercusuar Cafe and Resto juga menyediakan camilan dan juga makanan berat dimulai dari harga Rp25.000 saja. Sembari menunggu pesanan datang, Kawan juga bisa berkeliling dan menaiki kastil yang menghadap langsung ke pemandangan hijau Bandung dan berfoto di sana.

Tenang, berfoto di kastil tidak dipungut biaya. Bila penasaran, bisa langsung mengunjungi Mercusuar Cafe and Resto di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7 Bandung. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebab medan jalan yang ditempuh cukup berat karena harus menanjak.

3. Kisah Manis

Kisah Manis | @kopikisahmanis/Instagram.com
info gambar

Pindah ke tengah kota, Bandung memiliki cafe dengan konsep retro, skandinavian, dan vintage dalam satu tempat dengan nama Kisah Manis. Cafe yang diresmikan pada Agustus 2021 ini menjadi salah satu cafe hits yang digemari oleh kawula muda Bandung hingga saat ini.

Kisah Manis memiliki dua area, yaitu outdoor dan juga indoor yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Setiap area memiliki tema tersendiri sehingga pengunjung dapat berfoto dengan berbagai konsep.

Makanan dan minuman yang disuguhkan pun sangat beragam, mulai dari makanan ringan, berat, dan juga dessert yang dapat menggoyangkan lidah. Minumannya pun bermacam-macam mulai dari kopi hingga jamu dengan rasa yang unik. Kopi Kisah Manis berlokasi di Jalan Sunda No. 65 dan Jalan Abdulrahman Saleh No. 56.

Kuliner Nikmat Khas Bangka Belitung dalam Warisan Budaya Nasional

4. Sudut Pandang

Sudut Pandang | @sudutpandang.bdg/Instagram.com
info gambar

Bagi Kawan yang gemar berfoto ala majalah fashion, Sudut Pandang dapat menjadi cafe
yang tepat. Sudut Pandang sendiri dibagi menjadi dua tema dalam satu tempat, yaitu Sudut Cerita dan juga Sudut Rasa.

Jika Kawan tertarik untuk melihat wahana multimedia interaktif dengan visual yang mencengangkan, Kawan wajib pergi ke Sudut Cerita. Namun, apabila hanya ingin ngopi santai di cafe dengan menikmati pemandangan alam Bandung yang hijau nan rimbun, bisa langsung pergi ke Sudut Rasa.

Untuk mengunjungi Sudut Cerita, Kawan harus membayar tiket sebesar Rp50.000 dan Kawan sudah bisa menikmati wahana multimedia dengan berbagai fasilitas aesthetic yang dapat mempercantik feeds para Kawan, nih.

Semakin penasaran dengan kisah dua sudut dalam satu ruang? Kawan bisa kunjungi Sudut Pandang di Jalan Pagermaneuh RT 05 RW 07, Pagerwangi. Untuk bisa pergi ke Sudut Pandang, pastikan kendaraan dalam kondisi prima, ya.

Ubud Tempati Peringkat 2 Kota Ramah Vegan Tahun 2021

5. Ruang Lapang

Ruang Lapang | @ruanglapang/Instagram.com
info gambar

Bergeser sedikit ke area Lembang, cafe dengan tanah luas dengan berbagai tenda, ayunan, dan juga api ungun siap menemani hari para Kawan. Ruang Lapang, cafe dengan konsep camping berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 102 ini dapat menjadi opsi bagi calon traveller yang senang dengan aktivitas luar ataupun sekadar menikmati sejuknya Lembang.

Selain tempat yang fotogenik, Ruang Lapang juga mempersilahkan para pengunjungnya untuk membakar Jagung, Marshmallow, dan juga Sosis dengan harga dimulai dari Rp18.000 saja. Fasilitas inilah yang biasa diincar oleh para pengunjung. Namun, untuk yang menginginkan makanan yang lain, Kawan bisa memesan makanan ringan maupun berat dengan harga dimulai dari Rp24.000.

Bagaimana calon traveller, apakah sudah menentukan konsep foto seperti apa yang akan diambil? Walau begitu, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan menjaga jarak. Mari kita jaga diri dan orang sekitar dan selamat berlibur!*

Referensi: Instagram Chingu Café | Mercusuar Café and Resto | Kisah Manis | Sudut Pandang | Ruang Lapang

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini