Membuktikan Kualitas Internet Tanpa Batas Milik Operator Tanah Air

Membuktikan Kualitas Internet Tanpa Batas Milik Operator Tanah Air
info gambar utama

Berapa jam biasanya Anda menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas digital yang membutuhkan konektivitas internet dalam satu hari? Dua hingga tiga jam mungkin masih terlihat normal, namun nyatanya rerata waktu penggunaan internet bagi masyarakat Indonesia jauh lebih lama dari itu.

Lagi-lagi, berbagai kegiatan yang dewasa ini sudah semakin bertransformasi ke dalam bentuk digital, membuat semua aktivitas ibarat berpindah haluan dan mengantarkan internet menjadi salah satu hal yang paling berperan besar dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut laporan Report Digital 2021 yang dipublikasi oleh We Are Social dan Hootsuite, dari sebanyak 202,6 juta masyarakat Indonesia yang memiliki akses terhadap internet, rerata lamanya waktu yang dihabiskan dalam memanfaatkan teknologi tersebut mencapai 8 jam 52 menit, atau nyaris selama 9 jam lamanya dalam kurun waktu satu hari.

Lebih detail, sekitar 96,4 persen dari masyarakat yang dimaksud mengakses layanan internetnya dengan menggunakan perangkat telepon seluler atau ponsel pintar. Berangkat dari kondisi tersebut, tidak heran jika adanya layanan internet terutama yang dikhususkan untuk perangkat ponsel pintar menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Di saat yang bersamaan, tarif yang perlu dikeluarkan untuk dapat memiliki akses internet tentu tidaklah sedikit. Beruntungnya, sejumlah operator seluler yang ada telah sejak lama memberikan pilihan akses layanan internet bagi masyarakat dengan berbagai pilihan, salah satunya adalah tren paket data atau internet dengan sistem unlimited.

Seperti apa sebenarnya konsep dan jaminan dari layanan yang diberikan dari sistem internet unlimited?

Peran Operator Indonesia Hadirkan Layanan Internet Tanpa Batas

Pembuktian kualitas internet unlimited

Smartfren
info gambar

Hingga saat ini sebetulnya ada cukup banyak pilihan paket internet unlimited yang ditawarkan oleh sejumlah operator seluler di tanah air, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Misalnya, ada paket unlimited yang menawarkan akses bebas tapi terbatas pada aplikasi tertentu. Lain itu ada pula yang hanya bisa diakses pada jam-jam tertentu, atau bahkan baru bisa diakses dengan terlebih dulu membeli beli paket utama untuk bisa mendapatkan tambahan layanan unlimited-nya.

Dari sekian banyak jenis internet unlimited yang ditawarkan, ada satu operator seluler yang dikenal sebagai pelopor paket internet yang dimaksud dan hingga saat ini diketahui cukup rajin dalam menghadirkan pembaruan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yakni Smarftren.

Salah satu layanan yang baru dihadirkan oleh operator seluler satu ini yaitu Smartfren Unlimited Harian, yang diklaim memiliki keunggulan berupa ketersediaan akses dari lokasi mana pun dan untuk aplikasi apapun selama 24 jam penuh.

Menurut pengalaman pengguna, disebutkan jika ada tiga hal yang diklaim lebih unggul dari layanan satu ini dibandingkan layanan serupa lainnya. Adapun tiga keunggulan yang dimaksud yaitu pengguna bisa mengakses internet dengan tenang dan nyaman karena kebijakan double FUP (Fair Usage Policy).

Kedua, pengguna tidak dibatasi mengakses internet untuk kebutuhan apapun. Terakhir, tarif atau budget yang harus dibayarkan oleh pengguna diklaim mudah untuk dikelola.

Lebih detail, double FUP atau batas pemakaian wajar yang memiliki konsep berbeda dengan kuota, menjadikan paket unlimited Smartfren ini membuat pengguna bisa mengakses internet untuk berbagai kegiatan layaknya streaming, bermain gim, atau bahkan mengunduh dokumen sebanyak-banyaknya tanpa batas.

Lebih dari itu, platform atau aplikasi yang bisa diakses dengan layanan satu ini juga tidak terbatas baik untuk keperluan akses berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, eCommerce, atau berbagai aplikasi pesan instan yang semuanya bisa dinikmati dalam waktu 24 jam penuh.

Bicara soal budgeting atau tarif, istimewanya layanan satu ini bisa dinikmati oleh pengguna dengan harga tetap, yang pengeluarannya hanya perlu dilakukan setiap 28 hari.

Terlepas dari deretan keunggulan tersebut, Smartfren telah mendeklarasikan diri sebagai satu-satunya operator dengan jaringan 100 persen 4G dan cakupan 4G terluas di Indonesia. Sehingga, mereka memastikan jika kebutuhan masyarakat Indonesia akan akses internet yang memadai dan tak terbatas bisa didapat secara merata.

Sasar Kawula Muda Tanah Air, Operator Lokal Rilis Paket Data Khusus

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini