Pebalap MotoGP Tiba di Mandalika, Ada yang Borong Kartu Perdana dan Powerbank

Pebalap MotoGP Tiba di Mandalika, Ada yang Borong Kartu Perdana dan Powerbank
info gambar utama

Saat yang telah lama dinanti akhirnya tiba, waktu menuju perhelatan ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika semakin nyata.

Sebelum sampai ke acara puncaknya, jajaran pebalap dunia akan lebih dulu menjalani gelar tes pramusim yang berlangsung kurang lebih dua hari lagi, lebih tepatnya di tanggal 11-13 Februari atau akhir pekan ini.

Tentu, euforia sudah ramai terasa bahkan sejak jajaran pebalap yang akan berlaga di ajang bergengsi tersebut tiba dan menginjakkkan kakinya di tanah air. Mulai dari Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jorge Martin, Aleix Espargaro, dan sederet pebalap lainnya sukses membuat penggemar olahraga adu kecepatan tersebut girang bukan main.

Bukan tanpa alasan, sejak beberapa hari lalu lini media massa di Indonesia dibuat heboh karena sederet pebalap di atas terlihat dengan antusias menikmati suasana dan keindahan alam di sekitar lokasi Sirkuit Mandalika, yakni kawasan Lombok.

Adapun keseruan yang mereka lakukan selama menjelajah panorama Lombok, aktif dibagikan melalui akun media sosial instagramnya masing-masing.

Yang membuat penggemar di tanah air semakin merasa bangga, jajaran pebalap tersebut secara detail membagikan pengalaman menyenangkan dan kesan terpukau akan kearifan lokal, yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari masyakarat Lombok.

Seperti apa keseruannya?

Dari El Diablo hingga Joan Mir, Tak Sabar Ingin Taklukkan Trek Mandalika

Soroti bensin eceran hingga ibu-ibu bonceng tiga

Lombok
info gambar

Keseruan pertama yang dibagikan oleh pebalap MotoGP dan sukses menyita perhatian masyarakat di tanah air datang dari salah satu pebalap tim Aprilia, yakni Aleix Espargaro. Melalui akun instagramnya, ia membagikan pengalaman menjelajah Lombok sembari bersepeda dan mengabadikan objek yang menurutnya menarik.

Dalam gambar yang diunggah, pebalap asal Spanyol tersebut menyorot kumpulan buah kelapa yang dijajakan oleh pedagang di pinggir jalan.

Tidak jauh dari tempat tersebut dirinya juga menyorot hal lain yang menurutnya unik, yaitu bahan bakar yang dijual secara eceran dalam botol, hal yang sebenarnya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia.

Bukan hanya itu, momen yang dibagikan Aleix berlanjut dengan unggahan potret empat orang anak yang sedang berjalan seperti hendak pulang sekolah.

Yang tak kalah menarik dan mungkin menjadi hal asing bagi Aleix, dirinya juga menyertakan foto ibu-ibu yang terlihat mengendarai sepeda motor sambil membonceng tiga anak sekolah lainnya.

Back from school” tulisnya memberi keterangan.

perahu motogp
info gambar

Tidak sendirian, Aleix diketahui bersepeda menyisir kawasan Lombok bersama dengan sang adik, Pol Espargaro yang juga berlaga di ajang MotoGP mewakili tim Repsol Honda. Sedikit berbeda, Pol mengunggah potret pesisir pantai yang dipenuhi dengan kapal kayu milik para nelayan.

Bahkan Pol membuat gurauan perihal mengganti kendaraan balapnya, gegara menemukan sebuah kapal nelayan yang memiliki pola lukisan Red Bull di bagian badan kapal tersebut.

Tuksedo Studio, UMKM Asal Bali Garap Trofi untuk Juara Podium WSBK Mandalika 2021

Konter pulsa ‘ketiban’ rezeki

Aleix Espargaro
info gambar

Tidak berhenti dengan memotret kehidupan di Pulau Lombok, hal tak kalah menghebohkan lainnya yang dilakukan oleh dua pebalap kakak-beradik Espargaro adalah saat mereka kedapatan mengunjungi salah satu konter atau gerai pulsa milik warga sekitar, bernama Hendra Purnawan.

Lagi-lagi melalui platform instagram, pemilik konter dengan nama akun @mr_­purnawan membagikan foto saat Aleix dan Fabio Quartararo membeli sejumlah kebutuhan seperti kartu perdana, kabel charging, dan powerbank.

“Awalnya Aleix yang datang habis sepedaan. Setelah itu Fabio datang. Beli kartu perdana sama kabel cas dan powerbank. Karena katanya males balik ke hotel sementara dia masih mau jalan-jalan sekitar Pantai Kuta," jelas Hendra, mengutip DetikOto.

Lain itu, sosok lainnya yakni Marc Marquez disebut juga membeli kartu perdana di konter tersebut, hanya saja pembelian dilakukan oleh kru dari pebalap yang berada satu tim dengan Pol Espargaro tersebut.

Sejumlah pebalap lainnya yang kedapatan menikmati momen selama berada di Lombok di antaranya adalah Jorge Martin, yang mengungkap kebiasaan berjemur di Pantai Kuta sejak pertama kali tiba.

Tak lupa, ada pula Fabio Di Giannantonio dari tim Gresini Racing Ducati yang membagikan momen di pinggir pantai sembari menuliskan kecintaannya terhadap panorama Indonesia.

Sementara itu, diketahui bahwa pada gelaran MotoGP 2022 kali ini dipastikan ada sebanyak 24 pebalap dunia yang berpartisipasi. Ke-24 pebalap tersebut pun sudah tiba seluruhnya di Lombok dan sedang dalam masa persiapan menjalani tes pramusim.

Setelahnya jika tidak ada perubahan, mereka akan berlaga di seri balapan yang sesungguhnya pada tanggal 20 Maret mendatang.

Kemenparekraf Persiapkan Gili Tramena Agar Dapat Banyak Kunjungan Pada MotoGP 2022

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

SA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini