Kisah Robert Pattinson Belajar Silat Sebelum Memerankan Batman

Kisah Robert Pattinson Belajar Silat Sebelum Memerankan Batman
info gambar utama

Robert Pattinson kini sedang menjadi buah bibir banyak orang berkat aktingnya yang apik Bruce Wayne alias Batman dalam film terbaru garapan Warner Bros dan DC yang sudah tayang di bioskop seluruh dunia.

Aktor kelahiran London, Inggris, 35 tahun lalu ini juga sedang berbesar hati karena film Batman terbaru tersebut mendapatkan respon dan review yang baik, bahkan dikabarkan seperti respon yang didapat film Batman terpopuler sebelumnya, yakni ''The Dark Knight''.

Jika anda sudah menonton film ini, tentu tak akan terlewatkan aksi bela diri Bruce Wayne yang menarik. Siapa sangka, untuk aksi dalam film The Batman ini, Robert Pattinson sebelumnya sudah berupaya keras untuk bisa menguasai seni bela diri, agar bisa merasuk ke dalam perannya sebagai Bruce Wayne sekaligus Batman dalam film ini.

Menariknya, aktor internasional tersebut mengaku bahwa gaya bertarung yang ia peragakan dalam film The Batman menggunakan 'gaya bertarung Indonesia'.

Ia juga menerangkan bahwa telah mempelajari berbagai gerakan kombinasi untuk adegan tersebut. Robert, saat wawancara dengan Den of Geek pertengahan Februari lalu mengatakan, ia bekerja keras mempelajari koreografi tersebut dengan bantuan dari Rob Alonzo yang merupakan koordinator pengawas stunt.

"Kami menggunakan semuanya sesuai gaya bertarung Indonesia, di mana kau pakai dua tongkat dan gerakannya disesuaikan dengan itu, dan kemudian kau menghilangkan tongkatnya," cerita Pattinson.

Hal yang sama diungkapkan Pattinson dalam sebuah wawancara video dengan pihak Cinema 21 yang diunggah di akun YouTube Cinema 21, Jumat (4/3/2022).

Tapi ia tak sendirian dalam wawancara tersebut, karena didampingi oleh Zoe Kravitz yang memerankan karakter Selina Kyle atau tokoh Catwoman. Pewawancara dari Cinema 21, Chelsea, langsung menanyakan hal yang berkaitan dengan beladiri khas Indonesia itu usai menyapa Pattinson dan Kravitz.

“Pertama-tama saya ingin tanya mengenai Indonesia, saya senang ketika membaca bahwa koreografinya menggunakan gaya bertarung Indonesia, benarkah, bisa diceritakan?” tanya Chelsea, yang langsung diamini oleh Pattinson.

“Yes, (pencak) silat dari Indonesia kan?” tanyanya.

Ia mengaku suka sekali dengan pencak silat.

“Silat berbeda dengan yang lain,” ucapnya.

Dia juga menyatakan jika silat itu seni bela diri yang sepertinya tidak digunakan sebagai cabang olahraga.

“Karena semuanya tentang pukulan fatal,” jelasnya.

Mungkin Robert belum terinformasikan bahwa Silat sudah masuk dalam cabang olah raga resmi dalam ajang Internasional. Di kesempatan selanjutnya, Robert juga berbagi cerita tentang beberapa gerakan silat yang dipelajari.

“Gerakan memutar di belakang kepala, kemudian diakhiri dengan pukulan siku pada tulang belakang lawan,” kenangnya sambil tersenyum.

“Ini gila dan menyenangkan,” serunya.

Sejak trilogi The Dark Knight berakhir hampir sedekade lalu, penantian panjang penggemar untuk mendapatkan film solo Batman yang sesuai harapan kini terjawab dalam The Batman yang dibintangi Pattinson.

Tayang mulai 2 Maret 2022 di Indonesia, film ini begitu memuaskan hampir di semua lini. Mulai dari aspek cerita, penggambaran karakter, akting, sampai dengan aspek teknis seperti sinematografi dan scoring musik.

Di internet, komentar-komentar positif pun berseliweran, membuktikan bahwa film ini memang layak ditunggu begitu lama.

Sumber: Cinema XXI | Liputan 6 | Riau Post | CNN Indonesia | HarianMerapi.com

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

AH
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini