Rekomendasi Channel YouTube Edukatif, Cocok Menemani Ngabuburit

Rekomendasi Channel YouTube Edukatif, Cocok Menemani Ngabuburit
info gambar utama

Menjelang berbuka puasa, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk tetap terjaga dalam semangat. Aalah satunya bisa dengan menonton YouTube yang memberikan konten edukatif. Cocok buat kamu yang mencari aktivitas untuk ngabuburit.

Menunggu waktu berbuka kini tidak lagi terasa lama dan membosankan. Menonton konten-konten edukasi di YouTube bisa menemani kekosongan hari, sekaligus menambah wawasan dalam banyak lini kehidupan.

Meskipun berisikan konten edukatif, konten-konten tersebut tetap menghibur. Apalagi kamu sudah merasa bosan untuk ngabuburit bersama teman di luar. Menonton konten-konten di YouTube bisa menjadi salah satu solusi terbaik buatmu.

Ada beberapa rekomendasi kanal YouTube yang bisa kamu tonton selama ngabuburit. Berikut daftar lebih lengkapnya.

1.ChannelYouTube Kok Bisa?

Channel YouTube Kok Bisa? | Foto: Kok Bisa?/YouTube
info gambar

Pertama ada kanal YouTube Kok Bisa? yang memberikan konten-konten edukasi yang cocok kamu tonton. Konten edukasi mereka suguhkan dalam bentuk video animasi sehingga tidak membosankan dan tetap menghibur.

Penggunaan bahasanya juga ringan, jadi mudah kamu pahami meskipun membahas mengenai hal-hal yang edukatif. Beberapa topik yang sering mereka bahas mulai dari sains, sejarah, geografi, hingga kesehatan.

Baca juga:Strategi Ampuh untuk Asah Skill Public Speaking Kamu

2.Channel YouTube Crash Course

Channel YouTube Crash Course | Foto: Crash Course/YouTube
info gambar

Selanjutnya ada Crash Course, kanal YouTube yang memberikan konten-konten edukasi berbasis video. Orang di balik kanal YouTube ini adalah saudara kakak beradik, yakni Hank dan John Green. Beberapa topik yang banyak mereka bahas mulai dari psikologi, literatur, hingga film.

Format konten yang mereka suguhkan berupa penuturan dari beberapa ahli di bidangnya, yang kemudian mereka kemas dalam bentuk video dengan visual sederhana. Maka, penonton mudah dalam memahaminya.

3.ChannelYouTube Menjadi Manusia

Channel YouTube Menjadi Manusia | Foto: Menjadi Manusia/YouTube
info gambar

Kanal YouTube Menjadi Manusia adalah sebuah platform yang menampilkan cerita-cerita di ranah sosial dari narasumber terpilih. Biasanya, narasumber berasal dari latar belakang yang beragam dan juga cerita dengan bervariasi, mulai dari pribadi hingga cerita menarik lainnya.

Kamu bisa memperoleh perspektif baru tentang kehidupan di dalam YouTube ini. Ada banyak permasalahan hidup yang mungkin relate dengan kehidupan banyak orang di luar sana. Poinnya adalah pesan untuk mengingatkan kita untuk tetap menjadi manusia, atas segala masalah yang terjadi.

Baca juga: Rekomendasi Channel Youtube Tentang Kuliah di Luar Negeri

4.Channel YouTube Big Think

Channel YouTube Big Think | Foto: Unsplash
info gambar

Lanjut ada kanal YouTube Big Think adalah platform yang memberikan konten edukasi dari berbagai macam ilmu pendidikan. Apalagi, banyak tokoh terkenal dunia yang memberikan penjelasan dan pandangannya pada kanal YouTube ini.

Sebut saja seperti Bill Clinton, Neil DeGrasse Tyson, Bill Nye, dan masih banyak tokoh lainnya. Konten-konten dalam kanal ini mereka suguhkan dalam bentuk interview. Namun semenjak pandemi, mereka berinovasi dengan membuat segmen baru, yakni Big Think LIVE.

Program tersebut lebih interaktif karena mereka membuatnya dalam bentuk live streaming. Penonton bisa mengajukan pertanyaan di live stream chat sehingga program tampak lebih interaktif terhadap penonton.

Baca juga: 5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Desain

5.Channel YouTube TED Talks

Channel YouTube TED Talks | Foto: TED Talks/YouTube
info gambar

Terakhir ada kanal YouTube TED Talks. Banyak orang mungkin sudah mengenal TED. Di platform YouTubenya, kamu bisa menyaksikan beberapa seminar TED dari beberapa tokoh-tokoh yang ahli dalam beragam bidang.

TED Talks membicarakan banyak hal, mulai dari bisnis, pendidikan, hiburan, seni, hingga teknologi. Menonton TED Talks cocok buat kamu yang ingin menambah wawasan dari para ahlinya. Tak jarang juga bisa memacu kamu karena terinspirasi dari konten yang mereka berikan.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi kanal YouTube edukasi yang cocok menemani kamu selama ngabuburit. Kini, ngabuburit tidak membosankan lagi. Bahkan, kamu bisa sekaligus menambah wawasan akan banyak hal dengan menonton konten edukasi di YouTube.

Referensi: Kumparan | Glint

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini