10 Rekomendasi Podcast Spotify Tentang Pengembangan Diri

10 Rekomendasi Podcast Spotify Tentang Pengembangan Diri
info gambar utama

#FutureSkillsGNFI

Perkembangan era digital semakin mempermudah orang untuk berekspresi. Bentuk podcast yang berupa suara mempermudah kita untuk mendengarkan dimana saja dan kapan saja. Salah satu platform yang banyak digunakan untuk mendengarkan podcast adalah spotify. Tidak hanya soal hiburan, konten podcast banyak yang berisi topik inspiratif seperti lifestyle, self-improvement, dan sebagainya. Berikut 10 rekemendasi podcast spotify tentang pengembangan diri yang dapat kamu akses melalui spotify.

  1. Satu Persen Podcast
Podcast satu persen | Foto : Spotify
info gambar

 

Podcast satu persen mengajak kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik satu persen setiap harinya. Podcast ini berisi topik-topik seputar kesehatan mental, pengembangan diri, dan edukasi life skills dengan tamu-tamu pengisi podcast yang handal dibidangnya. Topik yang disampaikan sangat menarik utamanya untuk kamu yang tertarik dengan pengembangan diri.

  1. Menjadi Manusia
Podcast Menjadi Manusia | Foto : Spotify
info gambar

Menjadi manusia merupakan podcast yang berisi cerita atau peristiwa yang terjadi dalam kehidupan manusia. Pada podcast ini, kita diajak untuk memandang kehidupan dari berbagai perspektif manusia. Pendekatan story telling yang dilakukan narasumber membuat kita tidak terkesan digurui. Cerita-cerita dari narsumber dapat membantu pendengar menghadapai pemasalahan dalam hidup. 

  1. Thirty Days of Lunch
Podcast TODL | Foto : Spotify
info gambar

Podcast Thirty Days of Lunch mengambil konsep waktu luang jam makan siang untuk belajar dengan menghadirkan berbagai bintang tamu yang menginspirasi. Diinisiasi oleh Ruby ( @Fellexandro) dan Ario (@sheggario). Podcast ini menawarkan materi mengenai pengembangan diri dari lifestyle, cara berpikir, finansial, lingkungan, hingga karir.

  1. PORD (Podcast Raditya Dika)
Podcast PORD | Foto : Spotify
info gambar

PORD merupakan video podcast yang videonya dapat diakses di Youtube dan audionya dapat di akses di Spotify. Episode baru ditayangkan seminggu sekali dengan pembawaan ciri khas Raditya Dika. Podcast ini membawakan topik seputar keuangan, keluarga, pengembangan diri, industri kreatif dan sebagainya.

  1. Si Kutu Buku
Podcast Si Kutu Buku | Foto : Spotify
info gambar

Podcast Si Kutu Buku berisi tentang review buku-buku terbitan lama maupun baru. Jenis buku yang dibahas tidak hanya fiksi tetapi non fiksi, dengan pengarang dari luar negeri maupun dalam negeri. Terdapat juga rekomendasi buku yang tentunya menarik dan dapat kamu beli. Podcast ini tersedia dua versi, video animasi yang dapat di akses di Youtube dan audio yang dapat diakses di Spotify.

  1. Pengembangan Diri
Podcast Pengembangan Diri | Foto : Spotify
info gambar

Podcast ini dibuat oleh Andreas Border dan Box2BoxID yang bertujuan untuk mengajak generasi muda Indonesia terus bertumbuh dan mengembangkan dirinya. Topik yang dibahas mengenai pengembangan diri, kehidupan dan karir. Tidak hanya bercerita tetapi juga menyampaikan tips dalam menjalani hidup. Podcast pengembangan diri tersedia di Spotify dengan episode lebih dari 200 yang sangat menyenangkan untuk didengarkan.

  1. Sudut Pandang
Podcast Sudut Pandang | Foto : Spotify
info gambar

Podcast sudut pandang dibawakan oleh Aria Notharia. Membicarakan topik tentang lingkungan sekitar dengan pembawaan yang ringan dan menyenangkan. Podcast ini menyajikan perspektif atau sudut pandang mengenai isu-isu keseharian.

  1. So Mad About Life
Podcast So Mad About Life | Foto : Spotify
info gambar

Podcast yang berisi mengenai masalah-masalah tentang keseharian dalam hidup. Dibawakan oleh Alvi (@alisyhrn) dan Ardhi (@ardhimd). Lewat dialog-dialog yang inspiratif dan topik yang cukup dekat dengan anak muda, menjadikan podcast ini wajib Goodmates dengarkan.

  1. Peace Sea Podcast
Podcast Peace Sea | Foto : Spotify
info gambar

Podcast meditasi dari berbagai sudut pandang. Podcast ini mengajak kita untuk ikut bermeditasi. Meditasi digunakan sebagai sarana mempertemukan diri dengan hal yang lebih positif. Terdiri dari penjelasan konsep meditasi, segi teknis meditasi, hingga pembahasan aspek-aspek seputar self love, pencarian jati diri, keseimbangan hidup dan cara pandang terhadap hidup.

  1. Makna Talk
Podcast Makna Talk | Foto : Spotify
info gambar

Makna talk menjadi podcast yang sangat menarik untuk di dengarkan. Dibawakan oleh Iyas Lawrence dengan mengundang berbagai narasumber. Topik yang dibawakan cukup beragam dan dapat menjadi pelajaran yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Podcast ini dapat Goodmates dengarkan di spotify dan visualnya dapat dilihat di youtube Makna Talk.

Itulah 10 podcast Spotify bertema pengembangan diri yang dapat Goodmates dengarkan dengan melakukan kegiatan sehari-hari.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini