Jadi Best Partner di Dunia Kerja, Bagaimana Caranya?

Jadi Best Partner di Dunia Kerja, Bagaimana Caranya?
info gambar utama

Hanya mengandalkan skill dan kecerdasan dalam sebuah pekerjaan, belumlah cukup menjadi modal kita untuk mengembangkan karier dan mendapatkan respon positif dari atasan serta rekan kerja.

Menjaga komunikasi yang baik di lingkungan kerja juga harus diperhatikan demi keberlangsungan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan. So,nggak ada salahnya jika kita terus berusaha meningkatkan sikap profesional demi meniti karir yang lebih baik.

Lantas, bagaimana caranya bersikap profesional di tempat kerja dan menjadi best partner yang bisa diandalkan? Coba contek beberapa hal berikut yang bisa kamu terapkan di lingkungan kerjamu, Goodmates.

  1. Jaga Sikap Dan Penampilan
Ilustrasi jaga sikap dan penampilan
pexels.com/ChristinaMorillo

Tak bisa dipungkiri jika penampilan menjadi kesan pertama yang diperhatikan dalam setiap pertemuan. Berikan penampilan dan sikap terbaik yang dapat meningkatkan kesan profesional kamu di tempat kerja. Dengan menyesuaikan penampilan sesuai jenis pekerjaan, otomatis menandakan kamu bisa bersikap profesional dan terlihat bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja. Ingat, kamu sopan, mereka segan!

  1. Pegang Komitmen Saat Bekerja
Ilustrasi pegang komitmen saat bekerja
pexels.com/fauxels

Nggak cuma penampilan, Komitmen juga jadi kunci penting yang harus kamu tanamkan saat bekerja. Mampu menjaga komitmen dalam pekerjaan juga merupakan etika yang wajib dimiliki seorang pekerja. Jadilah karyawan yang bisa diandalkan dengan menunjukkan kinerja dan tanggung jawab penuh terhadap pekerjaan. Biarkan atasan dan rekan kerjamu yang nantinya akan menilai serta memberikan kepercayaan terhadap sikap tanggung jawabmu tersebut.

  1. Jauhi Gosip di Tempat Kerja
Ilustrasi jauhi gosip di tempat kerja
pexels.com/FelicityTai

Nah, ini nih yang juga nggak boleh ketinggalan untuk diperhatikan. Hindari bergosip dan bergunjing nggak penting yang hanya bisa menimbulkan perpecahan di kantor. Lagipula, masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk kemajuan karir kamu ke depannya kan, Goodmates? Jauhi hal-hal yang negatif deh pokoknya!

  1. Tunjukkan Sikap Profesional
Ilustrasi tunjukkan sikap profesional
info gambar

Bersikaplah profesional saat bekerja. Jangan mencampur adukkan masalah pribadi dengan urusan kantor. Sikap profesional jadi hal penting yang harus dijunjung tinggi untuk diterapkan di tempat kerja. Dengan pintar memilah antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, tentunya akan berpengaruh juga pada penilaian kamu di mata atasan dan rekan kerja.

  1. Jaga Image di Media Sosial
Ilustrasi jaga image di sosial media
info gambar

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, era sosial media sangat kuat pengaruhnya terhadap perkembangan karier seseorang. Maka itu perhatikan semua isi postingan di semua media sosialmu, karena itu yang akan menjadi “image” kita di dunia maya. Jaga image-mu di media sosial dan pintar-pintarlah memilih kegiatan positif untuk diposting yang bisa menambah penilaian tersendiri dari orang-orang yang ‘kepo’ dengan kehidupanmu, Goodmates.

Dengan menjadi partner yang baik, hal ini otomatis akan berdampak baik untuk perkembangan karir yang kita jalani nantinya. Jangan salah, rekan kerja di kantor bisa menjadi alasan tumbuh kembangnya kariermu lho, Goodmates.

Untuk tau lebih banyak seputar informasi lowongan pekerjaan, kamu bisa cek Instagram @workerspedia dan channel Youtube Workerspedia. Disana kamu akan menemukan informasi seputar pekerjaan yang sangat bermanfaat.

 

Referensi:Glints | Fimela

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini