Timnas U-19 Indonesia Galang Kekuatan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas U-19 Indonesia Galang Kekuatan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
info gambar utama

Timnas U-19 Indonesia mulai menggalang kekuatan dalam rangka menyambut kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tim besutan pelatih Shin Tae-yong sudah punya deretan pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Timnas U-19 Indonesia akan tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Seluruh rangkaian pertandingan akan digelar pada pertengahan September mendatang untuk menentukan tim yang berhak melaju ke putaran final di Uzbekistan tahun depan.

Untuk itu, Timnas U-19 Indonesia memanggl 36 pemain ke TC. Agenda TC kali ini akan digelar di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, terdapat wajah-wajah lama serta beberapa nama baru. Pemain lama yang dipanggil tersebut seperti Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh. Sedangkan nama baru yang dipanggil di antaranya Frengky Missa, M Ferarri, Muhammad Akrom, dan Muhammad Widi Syarif.

Dilihat dari klub asal ke-36 pemain yang ada dalam daftar, Persija menyumbang paling banyak. Macan Kemayoran tercatat menyumbang 10 pemain, disusul Persebaya empat pemain, serta Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

PSSI optimistis skuad Timnas U-19 Indonesia akan mampu beprestasi. Tim ini diharapkan bisa merebut tiket putaran final.

"Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana pada Kamis (25/8) mendatang. Kepada pemain yang mengikuti TC saya berharap untuk bekerja keras, disiplin, dan jangan pernah cepat puas demi mendapatkan tempat di tim U-19," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan,seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kami yakin dengan materi pemain yang dipanggil ini, Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 mendatang," ujarnya.

Lewat Bagus Kahfi, Talenta Sepak Bola Indonesia Merambah Yunani

Indonesia Tuan Rumah

Indonesia tergabung dalam Grup F di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Timnas U-19 Indonesia bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai 14 hingga 18 September 2022.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingn pertama pada 14 September dengan melawan Timor Leste. Selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia menghadapi Hong Kong pada 16 September dan Vietnam pada 18 September.

Untuk mengamankan tiket ke putaran final, Timnas U-19 Indonesia harus menjadi juara grup. Jika hanya menjadi runner-up, peluang lolos juga terbuka mesti tidak besar di mana akan diambil lima runner-up terbaik untuk mengisi jatah yang tersisa.

Daftar 36 pemain yang dipanggil ke TC Timnas U-19 Indonesia:

Kiper: Cahya Supriadi (Persija), Erlangga Setyo (Persis), Aditya Arya (Persebaya), I Komang Aryantara (Bali United).

Bek: Kadek Arel (Bali United), Barnabas Sobor (PSPS), M Ferarri (Persija), Dimas Juliano Pamungkas (Bhayangkara FC), Ahmad Rusadi (Persela Lamongan), Dia Syadid Alhawari (Persija), Mikkael Alfredo Tata (Waanal Bhintuka FC), Edgard Amping (PSM), Rayhan Utina (Persija), Kakang Rudianto (Persib), Frengky Missa (Persija)

Gelandang: Frezzy Al Hudaifi (Bhayangkara FC), Robi Darwis (Persib), Muhammad Rafli Asrul (PSM), Arkhan Fikri (Arema), Wahyudi (Persebaya), Achmad Maulana Syarif (Persija), Zanadin Fariz (Persis Solo), Marselino Ferdinan (Persebaya), Subhan Fajri (Dewa United), Ferdiansyah (Persib Bandung), Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United), Alfrianto Nico (Persija), Ginanjar Wahyu (Persija), Arsa Ahmad (Bhayangkara), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija), Agi Firmansyah (Persija)

Penyerang: Muhammad Widi Syarif (Persebaya), Muhammad Akrom (Persikab), Hokky Caraka (PSS), Ricky Pratama (PSM), Rabbani Tasnim (Borneo FC)

Luis Milla ke Persib, Sepak Bola Indonesia Semakin Ramai oleh Pelatih Kelas Dunia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini