Bali Dinobatkan Sebagai Destinasi Wisata Paling Bahagia Dunia Tahun 2022

Bali Dinobatkan Sebagai Destinasi Wisata Paling Bahagia Dunia Tahun 2022
info gambar utama

Pada awal tahun tepatnya bulan Februari lalu, Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan alam terindah di dunia. Penilaian dilakukan oleh media asal Inggris yakni Money.co.uk, dan membuat Bali berhasil mengungguli sejumlah negara seperti Swiss hingga Islandia.

Kali ini, pencapaian terbaru yang tak kalah prestisius kembali diraih Indonesia. Perusahaan hospitality asal Prancis yakni Club Med merilis hasil penilaian mengenai destinasi wisata dunia paling bahagia di dunia, untuk tahun 2022.

Hasilnya, Bali berada di peringkat pertama dengan skor yang mengungguli sejumlah kota atau destinasi di negara Amerika atau Eropa lainnya. Lebih detail, Bali berada di posisi pertama dengan indeks skor sebesar 73,7/100.

Posisi tersebut diikuti dengan Las Vegas dan New Orleans yang berada di peringkat kedua dan ketiga, dengan skor sama yakni 67,1.

Indonesia Negara dengan Alam Terindah di Dunia, Ungguli Swiss Hingga Islandia

Bali sebagai destinasi wisata bahagia dan bebas stress

Destinasi wisata paling bahagia versi Club Med | clubmed.co.uk
info gambar

Lebih detail, dijelaskan bahwa dari hasil penelitian yang dilakukan Club Med, Bali menjadi tujuan paling populer bagi mereka yang mencari liburan bahagia dan bebas stres. Adapun Bali keluar sebagai destinasi teratas, berdasarkan penilaian dari fasilitas berupa layanan spa dan pusat kesehatan yang luar biasa.

Club Med mengungkap bahwa spa dan pusat kesehatan yang ditawarkan dan aktivitas liburan luar ruangan di Bali dinilai sangat memusakan. Dua hal tersebut dinilai cocok bagi wisatawan yang mencari relaksasi sekaligus petualangan saat melakukan liburan.

Untuk diketahui, dalam penilaian dan pemeringkatan laporan ini Club Med menetapkan beberapa indikator yang terdiri dari indeks atau tingkat kejahatan, indeks keamanan, tingkat polusi, biaya minuman tertentu di restoran, jumlah pilihan kegiatan/aktivitas liburan di luar ruangan yang dinilai per 100 ribu populasi, jumlah layanan spa dan pusat kesehatan, dan penilaian skor kebahagiaan itu sendiri.

Setiap penilaian dari masing-masing indikator tersebut kemudian diperhitungkan secara rata-rata, dan dilakukan pemeringkatan dari tempat yang menjadi destinasi wisata dengan skor penilaian bahagia paling tinggi, hingga ke yang paling rendah.

Perayaan World Tourism Day 2022 Akan Berlangsung di Bali

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini