Timnas U-19 Indonesia Uji Kekuatan Sebelum ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas U-19 Indonesia Uji Kekuatan Sebelum ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
info gambar utama

September ini, ada jadwal Timnas U-19 Indonesia untuk berlaga. Jadwal laga itu disusun sebagai agenda uji coba tim guna menguji kekuatan tim sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dalam rangka menyambut Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. TC kali ini digelar di Jakarta sejak 25 Agustus lalu.

Ada 36 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke tim. Nantinya, jumlah pemain itu akan dirampingkan hingga terbentuk skuad final.

Tidak hanya menjalani latihan, Garuda Nusantara juga punya agenda uji coba. Adapun uji coba tersebut terdiri dari tiga pertandingan yang akan digelar September ini.

Jadwal Timnas U-19 Indonesia dalam agenda uji coba ini adalah pertandingan menghadapi Persis Solo, Persija Jakarta, dan Kalteng Putra. PSSI menerangkan bahwa seluruh pertandingan akan digelar awal September, dimulai hari ini.

"Rencananya pertandingan tanggal 2, 4 dan 7 September 2022," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir Antaranews.com.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan, uji coba dibutuhkan guna memberikan atmosfer kompetitif bagi pemain. Di samping itu, akan dilihat sejauh mana kemampuan pemain setelah menjalani serangkaian latihan.

Timnas U-19 Indonesia Galang Kekuatan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Terus Berkembang

Para pemain Timnas U-19 Indonesia dinilai semakin berkembang dalam TC ini. Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengakui hal tersebut.

"Mental mereka lebih baik, begitu pula kemampuan mereka. Pemain muda seperti ini kualitasnya bisa berbeda-beda setiap hari tetapi yang jelas mereka semakin berkembang," kata Shin Tae-yong.

Di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Timnas U-19 Indonesia Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai 14 hingga 18 September 2022.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menghadapi Timor Leste di pertandingan pertama pada 14 September. Selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia menghadapi Hong Kong pada 16 September dan Vietnam pada 18 September.

Timnas U-19 Indonesia wajib menjadi juara grup untuk memastikan lolos ke putaran final di Uzbekistan. Namun jika hanya menjadi runner-up, peluang lolos akan mengecil karena Timnas U-19 Indonesia harus bergantung kepada hasil pertandingan di grup lain. Garuda Nusantara hanya berkesempatan lolos jika menjadi salah satu dari lima tim runner-up terbaik dari setiap grup.

Timnas Futsal Indonesia Bersiap untuk Bertarung di Piala Asia Futsal 2022

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini