Timnas Voli Putri Indonesia Ingin Jadi Jawara ASEAN Tahun Ini

Timnas Voli Putri Indonesia Ingin Jadi Jawara ASEAN Tahun Ini
info gambar utama

Timnas voli putri Indonesia akan tampil dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia ke ajang tersebut dengan target untuk menjadi jawara ASEAN.

Timnas voli putri Indonesia telah berangkat ke Thailand pada Rabu (7/9) untuk berpartisipasi dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022. Turnamen voli antarnegara ASEAN itu dijadwalkan digelar di Nakhon Ratchasima pada 9-11 September 2022.

Selain Indonesia, ASEAN Grand Prix 2022 akan diikuti oleh tiga negara lain yakni Filipina, Thailand, dan Vietnam. Manajer Timnas voli putri Indonesia Adik Rega Pahla menyatakan bahwa target yang diusung kali ini adalah juara.

Bukan tanpa alasan Indonesia berani menargetkan juara. Sebab, Indonesia tampil dengan materi pemain yang mumpuni di mana sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games Vietnam 2022.

Pemain yang mengisi skuad Indonesia yakni Wilda Siti Nurfadilah Sugandhi, Ratri Wulandari, Amalia Fajrina Nabila, Myrasuci Indriani, Shella Bernadheta Onnan, Megawati Hangestri Pertiwi, Yolla Yuliana, Nandita Ayu Salsabila, Tisya Amallya Putri, Ditta Azizah, dan Annisa Siti Rahmawati. Selain itu, ada pula tambahan tiga pemain yang terdiri dari Hany Budiarti, Yulis Indahyani, dan Mediol Stiovanny Yoku.

"Dengan tambahan tiga pemain tersebut, saya yakin kekuatan kita akan makin bertambah. Saya belum tahu apakah tim calon lawan diperkuat pemain yang turun di SEA Games Vietnam. Kalau memang iya, saya tetap berani menargetkan juara," ujar Adik Rega Pahla seperti dilansir Antaranews.com.

Selain membentuk skuad dengan pemain terbaik, Timnas voli putri Indonesia juga telah mempersiapkan diri lewat agenda pemusatan latihan sejak 21 Agustus lalu.

Di bawah kepelatihan M. Alim Suseno selaku pelatih kepala serta Hali Juhali dan Dede M. Syifauddin sebagai asisten, Timnas voli putri Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bandung, tepatnya di kandang tim Bandung BJB Tandamata.

Senada dengan Adik Rega Pahla, M. Alim Suseno juga optimistis dengan timnya kendati mengaku belum mengetahui kekuatan tim lawan.

"Minimal kita bisa masuk final," kata M. Alim Suseno.

Manfaat Olahraga Arung Jeram Sambil Menikmati Sungai Cisadane

Jadwal Pertandingan

ASEAN Grand Prix 2022 digelar dengan menerapkan format round robin alias setengah kompetisi. Artinya, setiap tim akan saling berhadapan satu kali.

Rangkaian pertandingan yang akan digelar di Thailand ini merupakan ronde pertama. Setelahnya, akan ada ronde kedua yang dijadwalkan digelar di Yogyakarta.

ASEAN Grand Prix 2022 pertama kali digelar pada 2019, di mana saat itu Indonesia menjadi runner-up ronde pertama dan kedua. Sementara itu gelar juara kedua ronde didapat Thailand.

Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan pertama dengan menghadapi Vietnam pada 9 September, lalu dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 10 September dan Filipina pada 11 September.

7 Macam Olahraga Asli Indonesia

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini