Fitri Carlina Bawa Dangdut Menggoyang Times Square di New York City

Fitri Carlina Bawa Dangdut Menggoyang Times Square di New York City
info gambar utama

Penyanyi dangdut Fitri Carlina tampil di New York City, Amerika Serikat. Penampilannya sukses membuat Times Square bergoyang lewat lagu yang dibawakannya.

Gemuruh musik bergema di Times Square, New York City, beberapa waktu lalu. Salah satu spot paling sibuk di Amerika Serikat itu menggelar konser musik yang dihadiri banyak penonton.

Namun, ada yang berbeda dalam konser tersebut. Musik yang dibawakan artis yang tampil adalah musik dangdut.

Ternyata, penyanyi yang beraksi adalah Fitri Carlina. Penyanyi dangdut kelahiran Kabupaten Banyuwangi itu tampil di Times Square dalam acara Indopop Movement yang digelar pada Jumat (9/9) waktu setempat.

Aksi Fitri Carlina saat manggung dipublikasikan oleh label rekaman Nagaswara. Melalui laman media sosialnya, Nagaswara menampilkan video saat Fitri Carlina membawakan lagu berjudul Harga Diri.

Dalam video, tampak Fitri Carlina tampil di atas panggung. Di depannya, kerumunan penonton asyik menikmati musik. Tampak sejumlah orang di bagian paling depan bergoyang bersama.

Tidak hanya Harga Diri, Fitri Carlina juga membawakan lagu lain. Di akun pribadinya, ia menunjukkan video saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke yang belakangan ini viral setelah dibawakan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga dalam acara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, Beyond My Wildest Dream. Fitri Carlina di Billboard Times Square New York.” Tulis Fitri Carlina di unggahan media sosialnya.

Menyaksikan Kemeriahan Musik Nusantara dalam Relief Candi Borobudur

Mengenalkan Indonesia Lewat Indopop Movement

Indopop Movement acara yang mengusung misi mempromosikan budaya Indonesia di Amerika Serikat. Acara ini dipelopori oleh Dina Fatimah, dan Fitri Carlina.

Tidak hanya musik, Indopop Movement juga mempromosikan budaya Indonesia melalui medium lain. Beberapa di antaranya fesyen, seni, tarian, dan kuliner.

"Mengapa kita adakan di New York? Bagaimanapun juga, New York adalah pusat budaya dan entertainment dunia. Semua penduduk dari negara-negara di dunia ada di New York. Jadi pas kalau acara promosi Indonesia ini kita tampilkan di New York dan mengambil tempat di Times Square yang prestisius," kata Fitri Carlina seperti dilansir Antaranews.com.

Indopop Movement 2022 hadir dengan mengusung tema "Indonesia to the World." Selain Fitri Carlina, ada pula musisi lain yang tampil seperti d'Masiv dan Vicky Shu.

Selain itu, ada pula peragaan busana dari desainer Seroja, Hijab Sabine, Jeny Tjahyawati X Buccheri, dan Paula et Pam by Eni Joe. Acara ini juga diramaikan oleh kehadiran model terkenal di New York yang berdarah Indonesia Oliver Pras sebagai pembawa acara.

Menilik Kondisi dan Tren Industri Musik Nasional Saat Ini

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini