Timnas Futsal Indonesia Beraksi di Piala Asia, Simak Jadwal Pertandingannya

Timnas Futsal Indonesia Beraksi di Piala Asia, Simak Jadwal Pertandingannya
info gambar utama

Timnas Futsal Indonesia beraksi di Piala Asia Futsal 2022. Simak jadwal pertandingannya yang akan tersaji akhir bulan ini.

Timnas Futsal Indonesia menuju Kuwait untuk berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Tim telah berangkat pada Selasa (20/9). Sebelumnya, diadakan acara pelepasan tim di Wasabae Resto, Gedung Financial Service, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (19/9).

Piala Asia Futsal 2022 sendiri digelar pada 27 September – 8 Oktober 2022. Di ajang tersebut, Timnas Futsal Indonesia akan mengawali perjalanan dari babak penyisihan grup.

Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup C. Ada tiga tim yang harus dihadapi Timnas Futsal Indonesia di grup tersebut yakni Iran, Lebanon, dan Taiwan.

Pertandingan pertama Timnas Futsal Indonesia akan berlangsung pada Rabu (28/9) pukul 21.00 WIB. Lawan yang dihadapi di pertandingan pertama ini adalah Iran.

Kemudian di pertandingan kedua, Timnas Futsal Indonesia menghadapi Lebanon. Pertandingan dijadwalkan digelar pada Jumat (30/9) pukul 21.00 WIB.

Di pertandingan ketiga, Timnas Futsal Indonesia menghadapi Taiwan pada Minggu (2/10/2022). Seperti dua pertandingan awal, pertandingan ketiga ini juga bakal dilangsungkan pukul 21.00 WIB.

Seluruh pertandingan akan digelar di satu tempat yang sama, yakni Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City.

Tahun ini adalah keikutsertaan Indonesia yang kesembilan di Piala Asia Futsal. Awalnya, Piala Asia Futsal digelar setiap tahun. Namun sejak 2010, turnamen tersebut digelar dua tahun sekali.

Tanpa Pemain Andalan

Timnas Futsal Indonesia bisa dibilang berangkat ke Kuwait tanpa kekuatan penuh. Sebab, sejumlah pemain andalannya sedang dibekap cedera.

Pemain yang cedera di antaranya M. Albagir, Adriansyah Runtuboy dan Marvin Alexa. Untuk itu, Mohammad Hashemzadeh dituntut cermat dalam meracik komposisi tim.

Timnas Futsal Indonesia juga sudah membidik hasil apik di Kuwait. Pasukan Garuda bahkan berhasrat mengalahkan Iran yang merupakan salah satu raksasa futsal Asia.

“Untuk target di Kuwait, Tentu saja berharap untuk mencapai hasil terbaik. Paling tidak di fase grup nanti juga bisa mengalahkan Iran,” ujar Manajer Timnas Futsal Indonesia Dimas Bagus Agung Kurniawan seperti dilansir laman resmi Federasi Futsal Indonesia.

“Sebagai manajer saya mendukung semua pemain. Jangan ada gap. Terima kasih pula kepada sponsor. Mudah-mudahan semuanya lancar,” pungkasnya.

Jadwal pertandingan Timnas Futsal Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia Futsal 2022:

Indonesia vs Iran - Rabu (28/9/2022) pukul 21.00 WIB

Indonesia vs Lebanon - Jumat (30/9/2022) pukul 21.00 WIB.

Indonesia vs Taiwan – Minggu (2/10/2022) pukul 21.00 WIB.



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini