5 Channel YouTube ini Cocok untuk Persiapan IELTS

5 Channel YouTube ini Cocok untuk Persiapan IELTS
info gambar utama

International English Language Testing System atau IELTS sering dijadikan salah satu syarat dalam pendaftaran, mulai dari masuk universitas, beasiswa, hingga pekerjaan. Mendapatkan skor IELTS yang tinggi tentu menjadi impian banyak orang. Oleh karenanya, tes IELTS perlu dipersiapkan dengan matang. Selain lewat lembaga belajar bahasa Inggris, GoodMates juga bisa mempersiapkan tes IELTS dengan menonton channel YouTube.

Belajar otodidak lewat YouTube sudah menjadi tren saat ini, tidak terkecuali untuk belajar IELTS. Gratis dan praktis biasanya menjadi alasan utama mengapa orang-orang melakukannya. Ramai ditemukan channel YouTube yang menyediakan modul belajar berupa video. Beberapa di antaranya pun dapat dikatakan lengkap dan mudah dipahami. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Channel YouTube tentang Tips dan Motivasi Belajar

GoodMates, berikut lima rekomendasi channel YouTube untuk kamu yang sedang mempersiapkan IELTS. 

1. Ross IELTS Academy

Ross IELTS Academy merupakan lembaga persiapan ujian IELTS yang berasal dari Kanada. Meskipun begitu, pengajar di lembaga ini tidak hanya orang Kanada saja, tetapi juga instruktur IELTS profesional dan bersertifikat dari Inggris, Australia, dan Iran. 

Di channel YouTube-nya, Ross IELTS Academy aktif membahas seluk-beluk persiapan IELTS, mulai dari petunjuk writing dan reading test, simulasi speaking test,hingga beragam strategi lainnya untuk menaklukkan ujian IELTS.

2. E2 IELTS

E2 IELTS cukup populer di kalangan pejuang IELTS. Pasalnya, channel YouTube ini sudah memiliki 1,7 juta subscribers. E2 IELTS mengunggah berbagai video seputar writing, speaking, dan reading test

Tidak hanya itu, channel ini juga mengunggah simulasi lengkap ujian IELTS. Uniknya, di channel ini kamu juga akan menemukan tips menaklukkan ujian IELTS yang dikompilasi berdasarkan tahun pelaksanaan ujiannya, sehingga lebih akurat dan sesuai dengan kondisi terbaru.

Baca Juga: Rekomendasi Channel Youtube Tentang Kuliah Luar Negeri

3. Academic English Help

Academic English Help mengeklaim akan membantu penontonnya mendapatkan skor IELTS di taraf band 7 atau bahkan lebih. Channel yang sudah di-subscribes oleh 1,9 juta pengguna YouTube ini menyediakan video lengkap persiapan IELTS. 

Di samping itu, Academic English Help mengunggah video IELTS vocabulary untuk menambah perbendaharaan kata ketika menghadapi ujian. Selain itu, ada juga daftar putar strategi kunci (key strategies) IELTS yang sudah berjumlah 42 video.

4. Fastrack IELTS

Video-video yang diunggah pada channel Fastrack IELTS dipandu oleh Asiya Miart, wanita yang tinggal di London dan tengah mengantongi skor band 8.5. Asiya memiliki visi untuk membantu penontonnya mencapai skor band 7 atau lebih.

Melalui channel YouTube ini, kamu tidak hanya mendapati tips dan strategi tes. Fastrack IELTS juga mengunggah cerita pengalamannya selama mempersiapkan dan mengikuti ujian IELTS. Dengan begitu, kamu bisa belajar dari pengalaman sesama pejuang IELTS.

5. IELTS Liz

Sesuai namanya, channel YouTube IELTS Liz dipandu oleh Liz. Wanita ini telah memiliki spesialisasi dalam mengajar IELTS selama lebih dari satu dekade. Liz bertujuan membantu penontonnya dalam memahami dan memaksimalkan skor IELTS.

Liz merupakan pengajar independen yang tidak terlibat afiliasi dengan lembaga apa pun. Semua materi video yang diunggah channel ini merupakan milik Liz sendiri dan dibuat berdasarkan pengalaman mengajarnya selama bertahun-tahun. Selain melalui video, kamu juga bisa mengakses materi tertulis lewat situs ieltsliz.com.

Baca Juga: Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar TOEFL Secara Mandiri

Belajar IELTS secara otodidak lewat channel YouTube di atas akan sangat membantu apabila benar-benar ditekuni. Pilih channel yang paling cocok denganmu atau tonton semuanya untuk mendapatkan beragam masukan. 

Referensi: Ross IELTS Academy | E2 IELTS | Academic English Help | Fastrack IELTS | IELTS Liz

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini