Diana Putri, Desainer Indonesia di Balik Comeback Terbaru BLACKPINK

Diana Putri, Desainer Indonesia di Balik Comeback Terbaru BLACKPINK
info gambar utama

BLACKPINK kembali menyapa penggemar K-pop lewat album terbarunya bertajuk “Born Pink”. Siapa sangka, di balik comeback-nya grup idola besutan YG Entertainment itu ada campur tangan desainer asal Indonesia, Diana Muljono Putri. Tidak tanggung-tanggung, pakaian rancangan Diana dikenakan oleh seluruh anggota BLACKPINK, yakni Jennie, Rosé, Lisa, dan Jisoo.

Koleksi Diana yang dikenakan oleh tiap anggota BLACKPINK tersebut berbeda-beda. Jennie tampak mengenakan koleksi bernama “Pearl Chandelier Corset” atau korset bertaburkan mutiara putih. Jennie muncul beberapa kali dalam music video (MV) “Shut Down” dengan balutan korset mutiara putih tersebut. 

Rosé dan Jisoo terlihat mengenakan koleksi celana pendek berbalut kilauan swarovski. Sementara itu, Lisa tampil memesona dengan rok peplum yang dihiasi permata. Berbeda dengan Jennie, khusus Rosé, Jisoo, dan Lisa mengenakan koleksi Diana untuk kebutuhan pemotretan album (album jacket photoshoot).

Baca Juga: Dibahas dalam Film Mencuri Raden Saleh, Begini Sejarah Lukisan Penangkapan Diponegoro

Keterlibatan Diana dalam comeback BLACKPINK ini bermula saat YG Entertainment menghubungi pihak Diana Couture pada Februari lalu. Head of stylist YG menghubungi Diana via pesan langsung (DM) Instagram sekitar pukul 11 malam.

Pada awalnya, pihak YG hanya meminta koleksi Diana yang sudah ada untuk dikenakan oleh Jisoo, Lisa, dan Rose dalam pemotretan album. Namun, beberapa waktu kemudian YG kembali menghubunginya untuk pakaian yang dikenakan Jennie dalam MV “Shut Down”.

"Bermula dari bulan Februari tanggal 16, sekitar jam 11 malam saya di-DM oleh YG entertainment, juga di-DM oleh head of stylist dari YG entertainment dan mereka mengatakan bahwa mereka akan mengadakan comeback dari Blackpink," terang Diana sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Baca Juga: Miracle in Cell No. 7: Film Adaptasi Korea Selatan yang Penuh Makna

Seluruh koleksi yang dikenakan BLACKPINK merupakan rancangan Diana dari koleksi cyber couture tahun 2021. Desainer asal Surabaya, Jawa Timur tersebut mengaku, ia tidak banyak melakukan perubahan terhadap koleksinya. Ia hanya perlu mengecilkan ukuran pakaian menjadi XS. 

Menurut Diana, YG Entertainment memang meminta koleksi yang sudah ada. Hal ini karena tim penata busana dari agensi yang menaungi BLACKPINK tersebut memiliki gayanya sendiri dan kerap memadukan pakaian.

“Semua sudah di-schedule. Untuk pengiriman segala macam diatur sama mereka. Mereka kasih tahu semuanya, kode DHL mereka apa, saya tinggal ngikutin aja, mereka sangat profesional," ujar Diana seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Di Balik Naiknya Harga BBM, Begini Alasannya

Ini bukanlah kali pertama Diana bekerja sama dengan selebriti dunia. Sebelumnya, karya-karya Diana sudah pernah digunakan Ariana Grande, Camila Cabello, Paris Hilton, dan sederet nama besar lainnya. 

Diana sudah menggeluti bidang fesyen sejak lama. Di kalangan desainer internasional, ia dikenal sebagai perancang adibusana (haute couture). Dalam koleksi rancangannya, Diana memadukan aliran glamor, gothic, dan edgy. Tidak heran, grup idola kenamaan seperti BLACKPINK menggunakan rancangan Diana untuk comeback terbarunya kali ini.

Referensi: Detik.com | Kompas.com | CNBC Indonesia | Cantika.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini