Timnas Futsal Indonesia Akhiri Perjalanan di Piala Asia Lewat Aksi Gereget & Drama 1 Detik

Timnas Futsal Indonesia Akhiri Perjalanan di Piala Asia Lewat Aksi Gereget & Drama 1 Detik
info gambar utama

Timnas Futsal Indonesia telah mengakhiri perjalanannya di Piala Asia Futsal 2022 melalui pertandingan berbumbu drama.

Perjalanan Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 mencapai akhir setelah menghadapi Jepang di babak perempat final. Kedua tim bermain di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pada Selasa (10/4) pukul 14.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menelan kekelahan tipis 2-3. Padahal, Pasukan Garuda mampu membuka keunggulan lebih dulu.

Meski kalah unggul di atas kertas, Indonesia mampu tampil lebih gereget di awal-awal pertandingan. Lewat serangkaian inisiatif serangan, ada sejumlah peluang yang mampu dihasilkan Timnas Futsal Indonesia.

Indonesia bahkan sempat membuat Jepang terkurung selama beberapa menit. Namun, babak pertama harus diakhiri tanpa adanya gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia melanjutkan aksi penuh gebrakan. Hasilnya, Samuel Eko berhasil mencetak gol yang membuat Timnas Futsal Indonesia unggul 1-0.

Berada di atas angin, Indonesia berusaha menambah keunggulan. Sayangnya, yang terjadi justru Timnas Futsal Indonesia kecolongan. Jepang mampu mencetak dua gol yang membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Dua gol tersebut bahkan tercipta hanya dalam waktu dua menit. Berbalik tertinggal, Indonesia terus berupaya menekan. Sayangnya, Indonesia kembali kebobolan dua menit sebelum laga usai.

Dalam kondisi tertinggal 1-3, Indonesia tetap tampil menyerang. Drama menit-menit akhir kemudian terjadi. Indonesia mencetak gol yang memperkecil keunggulan menjadi 2-3 satu menit sebelum waktu habis.

Drama pun berlanjut saat Indonesia menceploskan bola ke gawang Jepang tepat saat hitungan mundur waktu pertandingan menunjukkan angka 0. Sayangnya, wasit tidak mengesahkannya menjadi gol lantaran waktu pertandingan dianggap sudah habis sebelum bola masuk.

Dengan hasil ini, berakhirlah perjalanan Indonesia di Piala Asia Futsal 2022.

Sebelum bertemu Jepang di babak perempat final, Indonesia melewati babak penyisihan grup dengan ciamik. Indonesia berhasil menjadi runner-up Grup C.

Indonesia satu grup dengan Iran, Taiwan, dan Lebanon. Sementara Indonesia menjadi runner-up, tim yang menjadi juara grup dan ikut melaju ke fase gugur adalah Iran.

Di pertandingan pertama, Indonesia dikalahkan Iran dengan skor telak 0-5 pada Rabu (28/9). Setelah kekalahan tersebut, Indonesia langsung menyapu bersih sisa dua pertandingan lainnya.

Indonesia berhasil menang 7-2 atas Lebanon pada Jumat (30/9). Lalu menutup babak penyisihan grup dengan menang 4-1 atas Taiwan pada Minggu (2/10).

Sejarah Stadion Menteng, Saksi Lika-liku Persija dan Sepak Bola Jakarta



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini