Army Help Center Indonesia Makin Eksis, Sudah Kenal Komunitas Ini?

Army Help Center Indonesia Makin Eksis, Sudah Kenal Komunitas Ini?
info gambar utama

Fenomena k-pop makin hari makin eksis. Salah satunya, ARMY, sebutan bagi penggemar BTS yang makin mendunia. Di samping itu, para penggemar dengan latar belakang pendidikan atau profesi psikologi bersatu untuk membentuk sebuah komunitas, Army Help Center.

Mengenal Komunitas Army Help Center

Army Help Center (AHC) dibentuk pada tahun 2017 dengan tujuan utama sebagai tempat untuk ARMY seluruh dunia dapat mengekspresikan segala keresahan dan saling memberikan feedback positif. Latar belakang hadirnya AHC berawal dari voting yang harus ARMY berikan untuk BTS dalam nominasi di Billboard Music Award.

Ketika itu karena untuk pertama kalinya BTS masuk dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut, ternyata banyak ditemukan ARMY yang berujung pada stress dan mendapatkan banyak tekanan dari non-penggemar.

Baca Juga:

Dari situlah, penginisiasi AHC pertama kali datang dari seorang ARMY yang berasal dari Perancis. Lambat laun AHC makin meluas hingga memiliki cabang dari beberapa negara termasuk Indonesia. Saat ini Army Help Center memiliki 15 akun dengan 50 bahasa.

Total sukarelawan dengan latar belakang psikologi 70 serta karena AHC pun memiliki project yang mana dapat dilakukan siapapun, tak memandang gelar psikologi, jumlahnya mencapai 400 sukarelawan.

Diantara banyak negara yang tergabung dalam Army Help Center, AHC Indonesia termasuk pada akun AHC yang paling aktif menyebarkan informasi maupun kegiatan positif.

Apa yang Sudah Army Help Center IDN Lakukan?

Army Help Center Indonesia sudah meraih lebih dari 42.000 pengikut pada akun utama sosial media, twitter. Selain twitter, AHC Indonesia aktif memberikan konten edukatif dan inspiratif melalui podcast, youtube, tiktok, hingga Instagram.

Pencapaian yang begitu membanggakan ketika AHC Indonesia diundang oleh staff kepresidenan RI untuk ikut serta dalam diskusi “Apa mimpimu untuk Indonesia” dan “Menggali perspektif milenial.” Selain itu, AHC Indonesia pernah berkontribusi dalam perilisan buku Map of The Soul 7 versi Indonesia karya Dr. Murray Stein yang mengusung teori psikologi jung.

Baca Juga:

Tak hanya itu Army Help Center Indonesia bahkan sudah merilis buku dengan judul A Healing Corner. Luar biasa sekali, bukan, pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan AHC Indonesia. Baru-baru ini akibat aksi panjuruhan yang menimbulkan banyak korban jiwa, AHC Indonesia mengumumkan bahwa mereka siap membantu para korban yang trauma dan perlu seseorang untuk mendengar mereka.

Setelah ramai kabar ARMY Indonesia yang mampu mengumpulkan donasi hingga mencapai hampir setengah miliar, hadirnya AHC Indonesia pun turut disambut baik oleh berbagai kalangan.

Bagaimana Prosedur Curhatnya?

GoodMates cukup dengan mengirimkan pesan pada direct message AHC Indonesia di akun twitter pada jam kerja AHC Indonesia, yaitu pukul 08.00-22.00 WIB. Kemudian pesan akan dibalas oleh perwakilan AHC dan kamu akan diminta untuk mengisi formulir.

Baca Juga:

Tak perlu risau, semua cerita kamu bersifat rahasia dan tidak akan dibocorkan segala identitas yang di masukkan. Selain itu, perlu diingat bahwa AHC tidak berwenang dalam memberikan saran masukan yang bersifat profesional.

Satu hal yang tak kalah penting, Army Help Center bukan hanya disediakan khusus untuk ARMY, tetapi siapapun GoodMates dapat ikut mencurahkan hatinya di AHC. Army Help Center akan membantu semua orang tanpa memandang apapun. Tertarik untuk curhat di AHC atau malah ingin bergabung dalam pengurus komunitas Army Help Center Indonesia?

Referensi: twitter @BTS_AHC_IDN | twitter @BTSAHC

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini