Dara Puspita Manggung Lagi, Band "Nenek-nenek Gokil" Beraksi Setelah 52 Tahun Berpisah

Dara Puspita Manggung Lagi, Band "Nenek-nenek Gokil" Beraksi Setelah 52 Tahun Berpisah
info gambar utama

Band legendaris Indonesia Dara Puspita kembali manggung. Mereka tampil lagi sebagai sebuah band setelah terpisah 52 tahun lamanya.

Ada yang unik dari gelaran Synchronize Fest 2022 yang dihelat di Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (8/10) lalu. Di acara festival musik tersebut, Dara Puspita hadir sebagai salah satu pengisi acara.

Penggemar musik masa kini mungkin tidak akrab dengan band bernama Dara Puspita. Maklum saja, band yang seluruh anggotanya perempuan tersebut memang berasal dari era puluhan tahun silam.

Dara Puspita terbentuk pada tahun 1964 dengan nama awal Irama Puspita. Mengusung gaya rock and roll, mereka begitu digandrungi para penikmat musik Tanah Air pada eranya.

Dara Puspita telah resmi bubar sejak 1972 setelah sebelumnya diterpa isu tidak sedap sejak 1971. Di tahun 2022 ini, ada kejutan di mana mereka melakukan reuni dan manggung lagi lewat Synchronize Fest.

Dara Puspita tampak berupaya mengembalikan nuansa seperti saat mereka masih aktif seperti dulu. Ini tampak dari tampilmya mereka dengan formasi lengkap yang terdiri dari Titiek Hamzah (vokal dan bas), Titiek AR (gitar), Lies AR (gitar), serta Susy Nander (drum).

"Bawa satu lagu saja saya udah teler. Setelah 52 tahun, saya dihubungi Synchronize mau enggak muncul, saya bilang iya," ujar Titiek Hamzah seperti dilansir Antara.

Kendati sudah tidak berusia muda lagi, para personil Dara Puspita tetap bersemangat membawakan lagu. Para penonton pun membalas dengan sambutan meriah yang diberikan sejak lagu “Surabaya” dibawakan sebagai pembuka.

Dara Puspita tidak segan mengajak penonton yang usianya terpaut jauh dengan mereka untuk bernyanyi bersama. Seakan terus mengajak penonton menikmati penampilan mereka, Titiek Hamzah menyebut personil Dara Puspita sebagai “Nenek-nenek gokil” dan sebutan itu terwakili oleh semangat mereka yang masih menyala.

"Kami berangkat dari sebuah hits dan ada ciptaan dari senior saya, Titiek Puspa. 'Marilah Kemari', mari ikut bernyanyi bersama nenek-nenek gokil," kata Titiek Hamzah.

Hadirnya Dara Puspita di Synchronize Fest 2022 memberi warna tersendiri di festival musik tersebut. Apalagi, Synchronize Fest memang diadakan untuk merayakan keberagaman jenis musik.

Synchronize Fest 2022 digelar selama tiga hari pada 7-9 Oktober 2022. Dengan enam panggung yang disiapkan, puluhan pengisi acara menghibur ribuan pengunjung.

Selain Dara Puspita, ada pula musisi perempuan lain yang turut mengisi acara. Beberapa di antaranya yakni Bonita, Nona Ria, dan Fluer.

Srikandi Rock ‘n Roll itu Bernama Dara Puspita

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini