The Le Hu Garden Medan, Wisata Taman Kekinian untuk Melepas Penat

The Le Hu Garden Medan, Wisata Taman Kekinian untuk Melepas Penat
info gambar utama

Taman kerap menjadi destinasi wisata favorit baik itu wisata bersama keluarga ataupun pasangan. Seperti salah satu destinasi wisata Medan, The Le Hu Garden, yang diminati wisatawan karena daya tarik yang dimilikinya.

The Le Hu Garden merupakan salah satu taman di Kota Medan yang memiliki panorama yang cantik. Bukan hanya itu, adanya danau buatan yang semakin membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Bagi Anda yang ingin liburan untuk melepas penat sekaligus mencari tempat wisata dengan berbagai spot foto estetik dan instagramable, singgah ke taman populer di Kota Medan ini bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Menjelajah Tjong A Fie Mansion, Akulturasi Arsitektur Tiongkok-Indonesia

Sejarah Unik The Le Hu Garden

The Le Hu Garden, wisata Medan kekinian yang menawarkan keindahan taman bunga dan danau buatan yang cantik @ The Le Hu Garden

The Le Hu Garden memiliki sejarah yang cukup unik. Melansir dari penelitian dari USU, awalnya lokasi ini berupa area kosong yang tak terawat yang dimiliki masyarakat setempat. Kemudian lahan yang terbengkalai tersebut diubah menjadi taman untuk menarik wisatawan.

Beberapa fasilitas di The Le Hu Garden yang diunggulkan di antaranya adalah taman bunga, danau buatan, jembatan, serta gubuk-gubuk tradisional khas nusantara. Seiring waktu, pembuatan fasilitas lainnya semakin lengkap sehingga The Le Hu Garden kini telah menjadi tempat wisata yang dipadati wisatawan.

Ada Apa Saja di Le Hu Garden?

Berikut ini aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Le Hu Garden yang berlokasi di wilayah Deli Serdang:

1. Area Terbuka dengan Udara Segar dan Pepohonan

Sebagian warga Medan dan sekitarnya memerlukan tempat bernuansa hijau untuk menyegarkan pikiran. Lantas, ke mana spot yang menawarkan udara segar, pepohonan rindang, gemericik air mancur, dan tanaman hias yang menonjolkan warna-warni alam?

Salah satu opsinya ada di The Le Hu Garden. Rekreasi ke lokasi ini membantu pengunjung relaksasi karena adanya kolam buatan dengan ikan hias yang menari, air mancur di tengah kolam, serta barisan bunga teratai atau lotus yang memanjakan mata.

2. Berburu Foto Panorama dan Pemandangan yang Estetik

Suasana menenangkan di The Le Hu Garden Medan menjadi daya tarik bagi wisatawan

Sebagian wisatawan memang sengaja "berburu" spot liburan untuk mengambil gambar. Terutama bagi penyuka foto-foto estetik baik dari kalangan amatir maupun fotografer profesional. Para wisatawan bebas berswafoto, foto prewedding, atau foto produk berlatar fasilitas dan dekorasi yang ada di The Le Hu Garden. Salah satu spot menarik untuk berfoto adalah taman bunga berbentuk hati, jembatan merah, serta jembatan bambu.

3. Aktivitas Fisik dengan Olahraga dan Naik Perahu

Menyewa perahu sampan menjadi aktivitas favorit di The Le Hu Garden @thelehugarden

Bukan hanya berfoto atau menikmati keindahan taman bunga saja. The Le Hu Garden juga menyediakan perahu sampan yang bisa disewa. Pengunjung bisa mendayung sendiri atau beramai-ramai di danau buatan yang penuh ikan berwarna jingga keemasan. Aktivitas lainnya yang bisa dipilih yaitu olahraga, berjalan-jalan, jogging, naik sepeda air, memancing, memberi makan ikan di tambak, hingga bercocok tanam.

Baca juga: Yuk, Nikmati Danau Toba dengan 4 Aktivitas Ini!

4. Ruang Bermain dan Bersosialisasi dengan Sesama

Bukan hanya diminati oleh kawula muda saja, The Le Hu Garden juga kerap dipilih sebagai tempat wisata sembari bersosialisasi dengan keluarga, kerabat, dan teman. Di sini juga terdapat area bermain ramah anak yang luas dengan ragam pilihan permainan, misalnya ayunan rotan.

Pengunjung yang memiliki buah hati bisa memanfaat fasilitas ini untuk mempererat komunikasi, bonding orangtua-anak, sekaligus mengajarkan keterampilan sosial seperti mengantre dengan sesamanya.

5. Wisata Kuliner sambil Bersantai di Gubuk Tradisional

Bersantai di gubuk keluarga yang ada di atas bukit @The Le Hu Garden

Melihat pemandangan nan asri dari atas bukit turut membuat pikiran tenteram dan damai. Silakan bersantai sejenak di gubuk tradisional khas Indonesia sambil menikmati makanan yang bisa dipesan di restoran. Beberapa menu khas yang ditawarkan adalah masakan Tionghoa, aneka makanan laut, ayam, serta aneka jus buah tropis.

Rute Menuju The Le Hu Garden

The Le Hu Garden berlokasi di Jalan Pendidikan, Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kira-kira 16 km dari pusat kota Medan. Jalur yang dilewati dari jalan Talun kenas - Patumbak, Jl. Sisingamangaraja, dan mengarah ke selatan. Setidaknya diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dengan mobil untuk menuju ke lokasi.

Artikel lainnya: Menikmati Keindahan dan Eksotisme Air Terjun 2 Warna Sibolangit

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

RW
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini