Keseruan Pikatan Waterpark Temanggung, Wahana Air untuk Rekreasi

Keseruan Pikatan Waterpark Temanggung, Wahana Air untuk Rekreasi
info gambar utama

Pikatan Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Temanggung, Jawa Tengah yang menawarkan wisata air yang seru dan menyenangkan. Namun sebelum ke sana, kenali dulu informasi wisata Pikatan Water Park Temanggung. Mulai dari sejarahnya, ada apa saja di sana, fasilitas, jam operasional, dan yang tak kalah penting yaitu rute jalannya.

Baca juga: Rekomendasi 14 Tempat Wisata Temanggung di 2022

Sejarah Wisata Pikatan Waterpark

Wisata air nan menyegarkan Pikatan Waterpark pas untuk wisata keluarga.

Tahukah Anda bahwa Wisata Pikatan Waterpark ini sebenarnya sudah berdiri sejak zaman kerajaan Mataram Kuno. Tempat tersebut digunakan oleh pemimpin kerajaan yang bernama Rakai Pikatan. Selain itu tempat ini juga digunakan pangeran, para abdi dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari dan mandi.

Kolam tersebut pada awalnya hanyalah sebuah kolam renang biasa yang digunakan sebagai tempat latihan atlet olahraga renang. Namun pemerintah daerah mulai menggarap dan melengkapi tempat tersebut dengan aneka bentuk kolam dan fasilitas. Sehingga menjadi satu objek wisata seperti yang bisa Anda lihat sekarang ini.

Baca juga: Berkunjung ke Menara Pandang Teratai, Ikon Baru Kota Satria yang Hits

Ada Apa Saja di Pikatan Waterpark?

Saat mengunjungi wisata Pikatan Waterpark Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan. Selain itu Anda juga akan menemukan berbagai macam wahana permainan untuk menghabiskan waktu selama berada di tempat ini. Apa saja?

1. Wahana Waterpark

Seperti namanya yaitu waterpark, maka wahana utama yang disediakan sudah pasti kolam renang. Anda bisa memilih berbagai macam kolam renang yang ada di Pikatan Waterpark. Ditambah lagi suasana berenang terasa berbeda karena ditemani dengan indahnya pemandangan dua gunung ternama yakni Sumbing dan Sindoro.

Artikel lainnya: Menikmati The Village Purwokerto yang Bernuansa Ala Eropa

Bagi pengunjung yang mengajak buah hati untuk berenang, di Pikatan Waterpark ini juga menyediakan sekitar 10 perosotan air (waterslide) untuk memanjakan para anak-anak yang ingin bermain air. Pengalaman berenang di lingkungan yang nyaman dengan pemandangan asri meninggalkan kenangan yang positif bagi anak-anak dan keluarga.

Baca juga: Ingin Berakhir Pekan, ke Taman Andhang Pangrenan saja!

2. Wahana Outbound

Selain bisa nikmati segarnya air yang mengalir di Pikatan Waterpark, ada berbagai macam wahana outbound seru untuk dicoba. Berikut beberapa permainan outbound yang tersedia di Pikatan Waterpark:

  • Flying fox
  • Car game
  • All Terrains Vehicles (ATV)

Fasilitas

Destinasi wisata Pikatan Water Park Temanggung juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berlibur di Pikatan Waterpark:

  • tempat parkir wisata
  • pusat informasi
  • food court
  • toilet dan kamar mandi
  • mushola
  • kolam renang anak
  • kolam renang dewasa
  • papan seluncur

Jam Buka Pikatan Waterpark

perosotan

Salah satu wahana untuk anak-anak @ ai_yea (tripadvisor)

Pikatan Waterpark buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 17.00. Sementara itu harga tiket masuknya pun relatif terjangkau, sehingga membuat tempat piknik yang satu ini kerap direkomendasikan untuk wisata keluarga.

Baca juga: Yuk, Berkeliling Dunia ke New Small World Purwokerto!

Rute Lokasi Menuju Pikatan Waterpark

Salah satu spot liburan terbaik di Temanggung. @Joker S. (Tripadvisor)

Destinasi wisata Pikatan Waterpark berlokasi di pusat kota Temanggung, jadi Anda bisa dengan mudah untuk menemukan lokasinya. Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa rute alternatif berikut ini.

  • Rute dari Yogyakarta: mulai dari Yogyakarta – Jalan Magelang – Jalan Semarang-Yogyakarta – Secang – Jalan Alternatif Temanggung – Jalan Raya Pikatan - Pikatan Water Park Temanggung.
  • Rute dari Semarang: Semarang – Jalan Tol Semarang-Bawen – Jalan Jenderal M.Sarbini – Jalan Raya Ambarawa-Magelang – Jalan Raya Kranggan-Pringsurat – Jalan Secang-Temanggung – Jalan Jalan Raya Pikatan - Pikatan Water Park Temanggung.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

RW
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini