The Village Purwokerto, Tempat Wisata yang Sarat Nuansa ala Eropa

The Village Purwokerto, Tempat Wisata yang Sarat Nuansa ala Eropa
info gambar utama

Akhir-akhir ini Purwokerto banyak mendapat sorotan karena tempat wisatanya yang selalu mencuri perhatian. Seolah ingin mengikrarkan diri sebagai surganya destinasi kekinian yang hits, banyak bermunculan destinasi wisata Purwokerto terbaru yang sangat keren salah satunya The Village Purwokerto.

Diresmikan pada tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, The Village Purwokerto berhasil mencuri perhatian para wisatawan lewat nuansa Eropa yang disuguhkan.

Baca: Bukit Watu Meja, Indahnya Menikmati Eksotisme Alam Jawa Tengah

Daya Tarik The Village Purwokerto

Ada sederet daya tarik yang dimiliki oleh The Village, berikut beberapa di antaranya:

1. Danau dengan gaya Eropa

Cantiknya danau di The Village Purwokerto @Naila Rifngatul M./GoogleMaps

Sebenarnya, The Village memiliki konsep tempat wisata sekaligus sebagai sarana edukasi untuk pengunjung. Begitu banyak bangunan berdesain ala Eropa dengan eksterior megah dan elegan, sehingga tak ayal membuat wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Tidak sedikit wisatawan yang tertarik mengunjungi The Village karena banyak foto-foto wisata ini yang beredar di media sosial. Salah satu panorama The Village yang indah adalah danau yang begitu menawan.

Danau ini dikelilingi dengan rumput hijau. Di sini, Anda bisa berselfie sepuas mungkin, kawasan danau ini juga menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berswafoto.

2. Adanya kebun binatang mini

Bisa melihat aneka burung merpati dan beragam ikan @Suyandi Liyis?GoogleMaps

Di dalam The Village juga terdapat kebun binatang mini. Di sana, cukup banyak binatang jinak seperti kambing, kelinci, burung, sapi, domba, dan kuda. Anda dapat mendekati binatang serta mengajaknya berinteraksi. Tentu saja kebun binatang ini menjadi salah satu wahana edukasi yang menarik bagi anak-anak.

Baca: Yuk, Berkeliling Dunia di New Small World Purwokerto!

3. Suasana tenang

Area yang dipenuhi pepohonan rindang, cocok untuk bersantai @The Village Purwokerto

Daya tarik lain yang dimiliki The Village adalah suasananya yang menenangkan. The Village cocok bagi Anda yang ingin bersantai sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Fasilitas yang Tersedia di The Village Purwokerto

Sebagai sebuah wisata yang banyak direkomendasikan oleh traveler, tentu saja pengelola sudah melengkapi The Village dengan berbagai macam fasilitas. Fasilitas di The Village mulai dari toilet, tempat bersantai, tempat ibadah, dan sejumlah fasilitas yang lainnya.

Baca juga: Tuk Budoyo, Wisata Alam dan Budaya di Temanggung yang kaya akan Nilai Sejarah

Jam Operasional

The Village buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam setiap hari. Kemudian, untuk harga tiket masuknya juga terjangkau.

Rute Jalan Menuju Lokasi

The Village berlokasi di Desa Rempoah, Baturraden, Banyumas. Untuk masalah akses transportasi, sebenarnya The Village memiliki akses transportasi yang mudah, karena dapat dilalui dengan menggunakan sepeda motor dan mobil.

Bila Anda memulai rute dari Universitas Jenderal Soedirman, Anda bisa mengambil arah utara ke Pabuaran, kemudian jalan lurus ke Jalan Raya Baturraden. Nantinya, terdapat tempat wisata kuliner, lokasi The Village tidak begitu jauh dari lokasi wisata kuliner tersebut.

Namun, jika Anda memulai perjalanan dari stasiun Purwokerto, Anda bisa menggunakan angkutan umum. Anda juga dapat menggunakan transportasi online yang sekarang sudah banyak ditemukan di Purwokerto.

Itulah sekilas tentang tempat wisata Purwokerta yakni The Village Baturaden Purwokerto. Spot ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi terutama saat liburan. Anda pun bisa mengunjunginya bersama dengan keluarga maupun teman untuk menikmati nuansanya yang unik dan berbeda.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

RW
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini