Dari Lapangan Tenis, Aldila Sutjiadi Panen Prestasi untuk Indonesia

Dari Lapangan Tenis, Aldila Sutjiadi Panen Prestasi untuk Indonesia
info gambar utama

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bisa dibilang panen prestasi pada tahun 2022 ini. Beragam gelar berhasil dipersembahkannya untuk Indonesia.

Terbaru, Aldila Sutjiadi menjadi juara ganda turnamen WTA 125 Abierto Tampico, Meksiko. Ia juara bersama pasangannya, Tereza Mihalikova asal Slovakia.

Berdasarkan laporan Antara, Aldila dan Mihalikova memenangi laga final pada Sabtu lalu waktu setempat atau Minggu (30/10) waktu Indonesia. Keduanya mengalahkan Elizabeth Mandlik/Ashlyn Krueger asal Amerika Serikat dengan skor 7-5, 6-2.

Bagi Aldila, keberhasilan yang ditorehkannya di Meksiko adalah gelar WTA 125 perdananya selama berkarier di dunia tenis. Selain itu, gelar tersebut juga menambah deretan pencapaian gemilangnya sepanjang tahun 2022 ini.

"Terima kasih @freezeee_ sudah bermain ganda dengan saya pekan ini! Ini adalah kali pertama kami bermain bersama di turnamen pro dan saya senang kita mendapat piala," demikian isi pesan Aldila dalam laman Instagram miliknya.

Aldila adalah petenis yang memulai kiprahnya di level junior pada tahun 2008. Setelah menorehkan prestasi di level junior, ia mulai bermain di level senior pada 2012. Dengan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan bergabung dengan tim Indonesia di Piala Fed.

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Wing Chun Dunia 2022

Ragam Pencapaian di 2022

Panen prestasi Aldila pada tahun 2022 ini sudah tampak dimulai sejak April lalu. Saat itu, ia bersama petenis Australia Astra Sharma menjadi juara ganda putri ajang WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia.

Capaian di Bogota adalah gelar WTA pertama bagi petenis berusia 27 tahun itu sementara ia sudah mengoleksi 15 gelar ITF. Berikutnya, Aldila kembali meraih juara saat ambil bagian di ajang
Mei, Aldila kembali meraih gelar. Adalah turnamen ITF Charleston, Amerika Serikat yang menjadi ajang di mana ia menjadi juara bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa.

Tak hanya di turnamen berlabel WTA dan ITF, Aldila juga turun membela Indonesia di gelaran SEA Games 2022 yang dihelat di Vietnam pada Mei lalu. Perempuan yang mengenyam pendidikan di University of Kentucky itu meraih medali emas di kategori ganda campuran bersama. Christopher Rungkat.

Apa yang diraih Aldila pada tahun 2020 ini menambah koleksi gelarnya. Sebelumnya, ia juga punya sejumlah gelar bergengsi seperti satu medali emas Asian Games 2018 dan dua medali emas SEA Games 2019.

Paduan Suara Mahasiswa Teknik UNDIP Sabet Empat Juara Sekaligus di Korea Selatan



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini