5 Rekomendasi Pantai Terindah Di Pesisir Utara Jawa

5 Rekomendasi Pantai Terindah Di Pesisir Utara Jawa
info gambar utama

Indonesia merupakan negara dengan hamparan laut indah yang mengelilingi pulau-pulaunya. Birunya laut dengan pasir-pasir pantai yang menghiasi sekitar lautnya membuat banyak orang tergoda dengan keindahannya. Salah satunya adalah bagian pesisir utara Pulau Jawa yang terdapat banyak pantai yang siap memanjakan mata kamu.

Nah bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai-pantai di pesisir utara Pulau Jawa, kawan GNFI sudah merangkumnya untuk kamu. Berikut 5 rekomendasi pantai terindah di pesisir utara Jawa yang perlu kamu kunjungi.

1. Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe, rekomendasi pantai terindah di pesisir utara Jawa

Pantai Karang Jahe atau Karang Jahe Beach terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Pantai ini dihiasi dengan hamparan pasir putih dengan ribuan pohon cemara yang berada di sepanjang pantai.

Untuk menikmati indahnya Pantai Karang Jahe, kamu hanya mengeluarkan biaya parkir saja mulai dari Rp 2.000 - Rp 50.000. Dan disini juga kamu dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai seperti sewa tikar pantai, sewa tenda, sewa ban, sewa perahu, dan masih banyak lagi. Lalu untuk kamu yang ingin menelusuri pantai ini juga telah tersedia ATV yang bisa kamu sewa per menitnya.

Pantai Karang Jahe menyediakan banyak spot-spot foto dengan background wisata pantai yang eksotis. Pantai Karang Jahe juga sangat cocok untuk menjadi tempat rekreasi bersama keluarga dan orang tersayang.

2. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih, rekomendasi pantai terindah di pesisir utara Jawa

Bergeser sedikit ke daerah Jawa Timur terdapat Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Sibondo, Jawa Timur yang menjadi salah satu destinasi wisata pantai di pesisir utara Jawa. Sesuai dengan namanya, pantai ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang menarik wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara. Pantai Pasir Putih memiliki daya tarik dengan air yang jernih dengan ombak yang cenderung tenang yang mampu memanjakan mata kamu.

Dan untuk biaya masuknya, kamu dapat menikmati keindahan Pantai Pasir Putih dengan mengeluarkan kocek Rp 10.000 saja. Untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas air, pantai ini telah menyediakan penyewaan ban serta peralatan snorkeling dan diving sekaligus kamu juga akan dibimbing oleh para ahli. Terdapat juga penyewaan perahu layar sampai penyewaan jetsky dan kano. Di pinggiran pantai kamu dapat bersantai di warung-warung makanan sambil menikmati eksotisnya Pantai Pasir Putih bersama orang tersayang.

Baca Juga Pantai Kenjeran Menikmati Sunset Yang Indah di Kota Surabaya

3. Pantai Boom

Pantai Boom, 5 rekomendasi pantai terindah di pesisir utara Jawa

Masih di daerah Jawa Timur terdapat Pantai Boom yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Tuban. Awalnya pantai ini hanyalah pelabuhan yang dijadikan sebagai jalur perdagangan dan pelayaran Kerajaan Singasari dan Kerajaan Majapahit. Namun, seiring berjalannya waktu pantai ini mulai dibuka untuk umum. Jadi tidak heran jika kamu mendapati peninggalan-peninggalan sejarah saat berkunjung ke Pantai Boom seperti guci, senjata kuno dan keramik-keramik antik.

Walaupun Pantai Boom tergolong cukup kecil dijamin kamu tidak akan kecewa, tenangnya ombak dengan air yang jernih dan gazebo-gazebo yang bisa kamu pakai untuk bersantai mampu menghilangkan penat seketika.

Dan untuk biaya masuknya, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 10.000 saja per orangnya. Lalu bagi kamu yang memiliki hobi memancing, pantai ini membuka sarana pemancingan bebas. Tidak hanya itu, banyaknya perahu-perahu nelayan yang bersandar di tepian pantai juga bisa kamu jadikan sebagai objek foto kamu.

4. Pantai Kartini

Pantai Kartini, rekomendasi pantai terindah di pesisir utara Jawa

Pantai Kartini yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menawarkan pantai dengan bebatuan. Hal ini yang membuat Pantai Kartini berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Terletak di Desa Bogorejo, Jepara, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantai Kartini memiliki pasir putih yang cantik dengan ombak yang cenderung tenang.

Ikon yang menjadi daya tarik wisatawan di Pantai Kartini yaitu adanya Kura-kura Ocean Park. Tempat tersebut merupakan akuarium besar dengan ikan laut, di tempat ini juga menyediakan touch pool yang berisi ikan air tawar. Untuk kamu yang ingin menikmati suara desiran ombak, kamu dapat mendiami penginapan-penginapan yang tersedia di pinggiran pantai ini.

Selain pantai kamu juga bisa membaca : 7 Rekomendasi Air Terjun Terindah Di Jawa Tengah

5. Pantai Dalegan

Pantai Dalegan, rekomendasi pantai terindah di pesisir utara Jawa

Pantai Dalegan ini merupakan salah satu pantai yang ramah wisatawan, karena ombaknya yang tenang para wisatawan yang berkunjung diperbolehkan berenang secara bebas disini. Namun, kamu perlu memperhatikan keamanan jika ingin berenang di Pantai Dalegan. Walaupun ombaknya tenang kamu tetap harus waspada.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti permainan anak dan warung-warung makan. Pasirnya yang putih dan halus juga bisa kamu manfaatkan untuk membangun istana pasir dan bermain pasir bersama orang-orang terdekat kamu. Tidak hanya itu, Pantai Dalegan ini juga dibuka sarana pemancingan bagi kamu yang suka memancing.

Nah, mungkin itulah beberapa rekomendasi pantai terindah di pesisir utara pulau Jawa yang pemandangannya pasi tidak akan membuat kamu kecewa. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kamu yang ingin berwisata ke pantai bersama keluarga dan orang tercinta ya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini