Pantai Blue Lagoon, Mencari Ketenangan Diri di Karangasem Bali

Pantai Blue Lagoon, Mencari Ketenangan Diri di Karangasem Bali
info gambar utama

Tahukah kamu wilayah Karangasem? Karangasem merupakan salah satu dari Kabupaten/Kota di Provinsi Bali yang terletak di ujung timur Pulau Bali. Kabupaten yang berada di sisi paling timur Pulau Dewata ini menyimpan keindahan alam yang tiada duanya dengan sisi wilayah Bali lain.

Ternyata wilayah ini memiliki pantai tersembunyi di sisi Bali Timur. Dikenal dengan sebutan nama Pantai Blue Lagoon. Pastinya nama tersebut tidak asing di telinga bukan? Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah, suasana sepi, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, terasa seperti pantai milik pribadi.

Lokasinya berada di sisi timur Pulau Bali tepatnya di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Objek wisata satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat maupun hanya sekedar berkumpul dan berlibur bersama keluarga maupun sahabat.

Daya Tarik Pantai Blue Lagoon Bali

Daya tarik Pantai Blue Lagoon Bali, wisata lama sunyi dan ketenangan di Bali

Seperti pantai-pantai lain di Pulau Bali dengan adanya Pura di setiap wilayah menjadi keunikan sekaligus ciri khas objek wisata Bali, seperti contohnya Pantai Tanah Lot yang memiliki Pura Tanah Lot, demikian juga dengan Pantai Blue Lagoon ini yang memiliki Pura Silayukti di wilayahnya. Saat berkunjung ke sebuah destinasi pasti sebagian besar yang dicari oleh kebanyakan orang adalah keunikannya.

Pantai Blue Lagoon memiliki daya tariknya tersendiri yang menarik dibanding pantai lainnya. Berbeda dari pantai lainnya yang selalu ramai hingga malam, maka berbeda dengan pantai ini. Suasananya yang asri juga sepi karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat pantai ini cocok untuk yang memiliki tujuan seperti mencari ketenangan diri. Bisa dibilang pantai ini masih jarang terjamah oleh wisatawan karena keadaanya yang cukup tersembunyi.

Baca Juga: Menikmati Kesunyian Dan Keindahan Air Terjun Leke-Leke Bali

Sesampainya di pantai ini kamu akan disuguhi pemandangan langit biru dengan hamparan pasir putih dan beberapa perahu nelayan yang berjajar. Pantai dengan tekstur pasir putihnya yang cenderung besar dan kasar ini lebih banyak didatangi oleh orang asing.

Pantai Blue lagoon terkenal dengan aktivitas favorit seperti scuba diving dan snorkeling, dengan melakukan aktivitas ini kamu dapat melihat keindahan bawah laut dengan ratusan ikan serta terumbu karang yang warna warni yang membuat kamu semakin terpesona. Namun hati-hati saat ombak sedang tinggi, karena jarak pandang penglihatan hanya 1-3 meter saja.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Blue Lagoon Bali

Fasilitas Pantai Blue Lagoon Bali, wisata lama sunyi dan ketenangan di Bali

Tak perlu risau akan fasilitas yang dimiliki pantai ini, karena dapat dikatakan fasilitas yang tersedia cukup memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti area parkir, kamar mandi, persewaan alat selam, mushola, dan berapa warung. Apabila ingin merasakan sensasi berenang bersama ikan-ikan, maka kamu dapat menyewa alat selam disini.

Setelah puas bermain air, kamu dapat menggunakan fasilitas toilet disini untuk membilas atau hanya sekedar ganti baju. Bermain air memang bisa membuat perut keroncongan. Tak perlu khawatir, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai macam tempat kuliner dengan masakan yang menggoda selera disini.

Bagi para pemeluk agama islam, pantai ini juga menyediakan tempat ibadah, sehingga tetap bisa menunaikan ibadah sholat disini. Apabila kamu datang dari jauh dan tidak ingin pulang terlebih dahulu, maka terdapat beberapa pilihan penginapan yang tersedia di sekitar pantai ini.

Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Blue Lagoon Bali

Rute Lokasi Pantai Blue Lagoon Bali, wisata lama sunyi dan ketenangan di Bali

Rute menuju pantai Blue Lagoon bisa ditempuh dengan berbagai cara. Walaupun terbilang tersembunyi, keadaan pantai ini masih mudah dijangkau para wisatawan, karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota yaitu Denpasar. Waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai di pantai ini memiliki estimasi sekitar 2 jam.

Dari Kawasan tempat wisata di Ubud berjarak sekitar 38 km dengan waktu tempuh 1 jam 13 menit, sementara dari Kabupaten Badung yang terkenal tempat wisata di Seminyak dan Kuta berjarak 54 km atau sekitar 1,5 jam. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Letak pantai ini juga bisa kamu jangkau dengan memanfaatkan layanan google maps yang tersedia di gadgetmu.

Untuk menikmati keindahan Pantai Blue Lagoon ini kamu dapat mengunjungi setiap hari di jam 06.00 sampai 18.00 WITA. Berkunjung ke Pantai Blue Lagoon tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena tidak dikenakan biaya tiket masuk bagi wisatawan. Wisatawan hanya perlu menyiapkan uang untuk tarik parkir dan uang pengisi perut saja. Tarif parkir kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 2.000, sedangkan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000 saja.

Gimana, tertarik mengunjungi permata yang tersembunyi di Karangasem ini?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini