Pantai Alam Indah Tegal, Tempat Menikmati Senja Terindah di Jawa Tengah

Pantai Alam Indah Tegal, Tempat Menikmati Senja Terindah di Jawa Tengah
info gambar utama

Berwisata ke Kota Tegal, jangan lupa untuk melimpir ke Pantai Alam Indah Tegal, pasalnya pantai ini telah disebut-sebut sebagai surganya Tegal! Kebayang dong, betapa indahnya pantai satu ini. Terletak di Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Akses jalannya juga baik dan sangat mudah, hanya sekitar 10 menit dari Alun-Alun Kota Tegal, Anda sudah bisa menikmati deburan ombak Pantai Alam Indah Tegal.

Pantai Alam Indah Tegal memiliki dermaga apung sepanjang 90 meter loh! Dengan keindahannya yang sangat menarik pantai ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, baik pengunjung setempat ataupun wisatawan dari luar kota. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki panorama yang yang elok dan indah sesuai dengan namanya, selain itu tempat ini menjadi salah satu objek wisata bahari yang populer di Tegal. Tentunya Anda akan rugi, jika tidak berkunjung ke pantai ini saat bermain ke Tegal.

Baca juga: 10 Pantai di Jawa Tengah yang Bagus

Apa saja Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Alam Indah Tegal?

Pantai Alam Indah - disway.id
info gambar

1. Bermain Pasir dan Menikmati Ombak

Namanya pantai, Anda bisa bermain ombak dan pasir di Pantai Alam Indah Tegal yang memiliki ombak yang tenang dan hamparan pasir yang luas. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Selain menyuguhkan keindahan alamnya.

Tidak perlu pusing masalah kenyamanan dan keamanan, karena ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati dan tersedia di sana di antaranya:

  • Parkiran yang luas
  • Warung wisata
  • Camping area
  • Spot foto
  • Wahana permainan seru
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Penginapan
  • Perahu wisata
  • Gazebo dan tempat bersantai

2. Menikmati Wisata Kuliner

Manjakan lidah Anda dengan beragam olahan wisata kuliner dari UMKM sekitar, hidangan laut yang lezat seperti ikan bakar yang menggugah selera. Anda bisa menikmati aneka kuliner di tepi Pantai Alam Indah Tegal atau duduk di tempat-tempat yang telah disediakan UMKM, yang tentunya nyaman menghadap Pantai Alam Indah Tegal.Bukan hanya itu, Anda juga bisa membeli beberapa oleh-oleh di sini untuk di bawa pulang, baik makanan dan lainnya.

3. Jangan Lewatkan untuk Berfoto

Keindahan Pantai Alam Indah - larismanis.com
info gambar

Mengunjungi dan menikmati keindahan laut memang tepat saat pagi atau sore hari, termasuk Pantai Alam Indah Tegal. Di waktu ini juga Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik di beberapa spot pantai ini. Selain itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen keindahan matahari terbenam atau terbit. Anda juga bisa mengabadikan kapal nelayan yang sedang berlayar di laut.

Baca juga: Pantai Karang Jahe, Menikmati Keindahan Wisata Bahari

4. Kunjungi Wisata Danau Mini dan Museum

Selain menikmati wisata pantai yang indah, Anda juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati beberapa spot menarik seperti yang disebutkan dalam situs visitjawatengah.jatengprov.go.id yaitu danau mini dan museum bahari.

Disebutkan bahwa di museum bahari terdapat berbagai pajangan senjata berat militer atau alat utama alat utama sistem pertahanan (alutsita).Museum ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, terutama anak-anak terkait pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut dan lainnya.

Jam buka dan Harga tiket

Diklaim sebagai tempat wisata termurah, harga tiket masuk Pantai Alam Indah Tegal sangatlah terjangkau yaitu Rp5.000 per orang. Sementara untuk parkir kendaraan, motor dikenakan biaya Rp3.000 dan untuk mobil hanya Rp5.000. Tiket ini berlaku hingga 24 jam selama Anda berada dan bermain di pantai yang indah ini. Jadi jangan heran, jika pantai ini tidak pernah sepi dengan pengunjung yang datang silih berganti.

Baca juga: Daya Tarik Pantai Marina Semarang yang Memukau Hati

Tertarik untuk mengunjungi dan melepas penat di Pantai Alam Indah Tegal? Yuk, rencanakan liburan terbaik bersama keluarga di pantai ini.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini