Sensasi Berlibur di Vila Dolphin

Sensasi Berlibur di Vila Dolphin
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI #CeritadariKawan #NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Setelah 1 tahun lamanya bekerja, akhirnya liburan akhir tahun sudah di depan mata. Melepas penat dari kesibukan pekerjaan dibutuhkan bagi semua orang untuk menyegarkan kembali pikiran. Menjelajahi tempat wisata daerah di Tanah Air dipilih sebagai salah satu aktivitas melepas penat dan ajang untuk menemukan hidden gem yang belum banyak dikunjungi maupun diliput. Selayaknya misi dari Kemenparekraf, warga juga diminta turut andil untuk memperkenalkan destinasi pariwisata dalam mendorong perekonomian pelaku usaha. Pelancong pemula yang ingin menelusuri tempat pariwisata dan tidak ingin terlalu jauh dari perkotaan dapat melakukan glamping sambil menelusuri pesisir pantai.

Aktivitas glamping di pinggir pantai menjadi pilihan bagi turis lokal maupun luar daerah guna mengadakan pertemuan, pelatihan, sekaligus liburan yang masih aman dan terjangkau dari segi harga. Adapun pengelola lokal yang menawarkan sepetak lahan pantai untuk disewakan pada para penginap dan ada juga yang menawarkan sekaligus tenda bagi para pelancong luar kota. Kebanyakan pengelola lokal menyewakan tempat tinggal, salah satunya seperti destinasi wisata di Kota Balikpapan yaitu vila Dolphin. Baca terus untuk tahu aktivitas yang bisa dilakukan selama di vila Dolphin.

Dokumentasi Pribadi
info gambar

Vila Sederhana dan Nyaman

Dokumentasi Pribadi
info gambar


Vila Dolphin menyediakan penginapan berupa tenda dan kamar kayu yang berlokasi di pinggir Pantai Tanjung Bayur di Kelurahan Teritip Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Karena terletak cukup dekat dengan pesisir pantai, aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar vila adalah bermain pasir, berenang, menikmati matahari terbenam maupun terbit di pagi hari, bercengkerama sambil menghangatkan diri di depan api unggun. Penggemar drama Korea yang ingin menciptakan suasana glamping ala Korea bisa dilakukan di sekitar tenda karena pihak pengelola menyediakan pembakaran (grill), set makan, meja, dan kursi, sehingga penyewa cukup membawa bahan yang dibutuhkan seperti daging, sayuran, dan sebagainya. Bagi penggemar fotografi, pengelola vila juga menyediakan spot instagramable yang didekor selayaknya di jalan Malioboro, bernuansa estetik, dan bertemakan back to nature. Konsep pendekoran disesuaikan dengan minat pengunjung, terutama bagi kaum milenial yang suka mengunggah aktivitas ke media sosial, sehingga pengelola menyesuaikan desain vila pada tren yang diminati dewasa ini. Ini membuktikan bahwa pengelola inovatif mengembangkan ide sesuai tren pasar dan kreatif memanfaatkan bahan yang ada menjadi sesuatu bernilai dengan menarik konsumen berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

Tipe dan Kisaran Harga Vila

Vila Dolphin tersedia dengan berbagai tipe, mulai dari tipe mini, standar, hingga besar. Tipe mini memuat kapasitas 2-4 orang, baik bagi pasangan maupun bersama teman, dengan fasilitas 2 kasur pada tarif Rp 350.000/malam. Tipe standar berlantai 2 memiliki 2 kamar tidur dan dapur mini dengan kapasitas 6 orang pada tarif Rp 650.000/malam saat hari kerja dan Rp 850.000/malam saat hari libur. Tipe besar cocok bagi rombongan seperti keluarga, rekan kantor, dan sebagainya dengan kapasitas kamar 8 orang yang difasilitasi 2 kasur + kasur sofa, TV, kamar mandi dalam, serta AC + kipas angin pada tarif Rp 750.000/malam saat hari kerja dan Rp 1.000.000/ malam saat hari libur. Adapun vila tipe boba berbentuk setengah lingkaran bagi 4 orang dengan fasilitas kamar queen size yang dibanderol Rp 550.000/malam pada hari kerja dan Rp 650.000/malam pada hari libur. Kunjungi laman instagram vila dolphin di @villadolphin0211 untuk memperoleh informasi dan melakukan reservasi vila.

Melepas penat tidak harus keluar kota maupun luar negeri, tapi juga bisa menelusuri destinasi wisata lokal yang mulai banyak dikembangkan oleh pengelola lokal dibantu pemerintah setempat dalam mendorong perekonomian di daerah tersebut. Aktivitas glamping bisa menjadi opsi destinasi wisata yang patut dikunjungi bersama keluarga, sahabat, dan/atau pasangan. Pesona alam pesisir pantai semakin memanjakan mata untuk rileks dan mengeluarkan toksin negatif yang tertumpuk selama bekerja. Agar tidak ingin melewatkan paket liburan komplit dengan segudang aktivitas yang bisa dilakukan, maka segera bulatkan tanggal merah akhir tahun dan cari tahu informasi tentang vila ini! Selamat bersenang-senang!

Smell the sea and feel the sky. Let your soul and spirit fly” -Van Morrison

Referensi: Kemenparekraf | Instagram @villadolphin0211

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

N
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini