5 Musisi Berprestasi Indonesia Ini Pernah Terlibat Project dengan Musisi Luar Negeri

5 Musisi Berprestasi Indonesia Ini Pernah Terlibat Project dengan Musisi Luar Negeri
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI #CeritadariKawan #NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Kualitas bernyanyi para musisi indonesia sudah tidak di ragukan lagi bahkan beberapa di antara mereka, mendapatkan penghargaan internasional dan berkesempatan menggelar konser di luar negeri. Hal tersebut membuktikan bahwa karya musisi tahan air sangat di sukai hingga penjuru negeri.

Karena teknik bernyanyi, warna musik, keahlian vokal serta karakteristik yang di miliki oleh para penyanyi Indonesia dapat membuat kita kagum dan terpukau. Musisi Indonesia juga mampu menampilkan lagu dengan sangat baik, hingga membuat pendengarnya terbawa suasana dan emosi yang terdapat di dalam lagu yang di bawakannya.

Para musisi Indonesia pun sering kali terlibat dalam satu project musik video, bersama dengan musisi-musisi terkenal di luar negeri, ini lah beberapa musisi indonesia yang pernah berkerja sama dengan musisi luar negeri:

1. Lydora Ginting Feat Calum Scott - Heaven

Lyrodra Ginting, Calum Scott Source: Instagram.com/@lyodraofficial)
info gambar

Pada 9 Juni 2022 lalu Lyodra telah merilis project video musik bersama Calum Scott yang bertajuk Heaven, lagu tersebut di produksi sendiri oleh Calum Scott, Hayley Warner, dan Nolan Sipe. Sejak pertama kali perilisan karya tersebut di kanal YouTube Milik Lyodra, musik video tersebut di saksikan lebih dari 3 juta kali.

Bahkan project Lyodra dan Calum tersebut menjadi salah satu trending for music dan berada di peringkat ke 4, hal ini tentu menjadi salah satu prestasi yang cukup membanggakan bagi para pengeraman kedua musisi ini.

2.Werid Genius, Novia Bachmid Feat Yellow Claw - Lonely

Novia Bachmid, Weird Genius, Yellow Claw Source: Instagram Yellow Claw
info gambar

Weird Genius telah rilis single baru yang berjudul Lonely pada bulan April lalu, dalam single terbarunya tersebut, Weird Genius tidak hanya menggandeng Novia Bachmid tetapi juga duo DJ internasional asal Belanda yaitu Yellow Claw.

Di lansir dari kompas.com Konsep video klip yang disajikan sangat menarik dan seru, serta mendeskripsikan lirik dari makna dari lagu itu sendiri. Video musik menampilkan Novia Bachmid dengan membawkan lirik lagu serta didampingi oleh musik dari Yellow Claw dan juga Weird Genius.

3. Rich Brian Feat Eaj - Love In My Pocket

Rich Brian, Eaj Source: YouTube 88 Rising
info gambar

Rich Brian merupakan salah satu rapper dan juga penyanyi asal indonesia yang berada di bawah naungan label 88 rising, Pada awal Juli 2020 lalu di tengah pandemik ia merilis single bertajuk Love In My Pocket. Musik video tersebut mengusung tema 'unfinished video' dengan durasi 3 menit 55 detik.

Sama seperti karya-karya sebelumnya mendapatkan banyak antusias dari para penggemarnya, tidak lama setelah perilisan karyanya tersebut. Rich Brian merilis versi remix Love In My Pocket dengan berkolaborasi dengan musisi asal Korea selatan yaitu Park Jaehyung atau Eaj.

4. Afgan Syahreza & Jackson Wang - M.I.A

Jackson, Afgan Source : (Sumber: Instagram/jacksonwang852g7/afgan_)
info gambar

Sebelum terlibat dalam sebuah project musik bersama di lansir dari CNN indonesia Jackson Wang dan Afgan Syahreza pertama kali bertemu pada tahun 2019, di ketahui keduanya pun sudah lama saling mengikuti di jejaring sosial instagram. Para penggemar kedua musisi tersebut pun sempat di buat penasaran dengan adanya interaksi di antara mereka saat siaran live instagram di akun pribadi milik Afgan.

Satu tahun lalu Afgan berkesempatan merilis single berjudul M.I.A yang menjadi kolaborasinya bersama musisi dan rapper asal Hong Kong, Jackson Wang. Lagu tersebut bergenre R&B dan subtle trap ini disebut menjadi salah satu mimpi Afgan yang menjadi nyata kaerna ia bisa berkolaborasi langsung dengan idolanya.

5.Rossa Feat Donghae Super Junior

Source: https://youtu.be/kAGIwuA1Hvs
info gambar

Rossa merupakan salah satu diva indonesia yang cukup terkenal menghasilkan banyak karya- karyanya yang popular, dan mendapatkan beberapa penghargaan seperti Multi Platinum Award hingga Million Awards untuk album-albumnya. Ia juga diketahui telah bergabung dengan SM entertaiment indonesia.

Beberapa waktu lalu Rossa membuat terkejut para penikmat musik tahan air dan fans kpop, sang Diva tersebut telah merilis project musik video terbarunya bertajuk The Heart You Hurt (Hati yang Kau Sakiti ) pada Maret 2021 lalu. Bersama Donghae Super Junior serta Dion Wiyoko.

Itulah beberapa deretan musisi Indonesia berprestasi yang pernah berkerja sama dengan musisi manca negara, dalam sebuah pembuatan musik video.

Referensi:Kompas | Cewek Banget | IDN Times | CNN Indonesia | OkeZone

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

TH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini