Benarkah Jus Seledri Punya Segudang Khasiat untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit?

Benarkah Jus Seledri Punya Segudang Khasiat untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit?
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI #CeritadariKawan #NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Seledri merupakan sayuran serbaguna dapat digunakan sebagai bahan masakan hingga di jadikan obat- obatan alami, aromanya yang khas bersumber dari sejumlah komposisi mudah mengguap yaitu minyak atsiri yang terkandung di dalamannya.

Jus selderi merupakan minuman sehat yang terbuat dari batang seledri yang semakin terkenal di kalangan penggemar pola hidup sehat . Faktanya, ada banyak testimoni jus seledri di luar sana yang mengklaim bahwa jus seledri, terdapat banyak khasiat mulai dari mendetoksifikasi tubuh hingga menurunkan berat badan dengan mudah.

Dalam kutipan sebuah buku yang berjudul Celery Juice: The Most Powerful Medicine of Our Time Healing Millions Worldwide, karya dari Anthony William yang cukup terkenal, di sebutkan dalam bukunya bahwa jus seledri. Memilki kemampuan luar biasa untuk menciptakan kebaikan menyeluruh bagi kesehatan kita.

Karena dalam segelas jus seledri memiliki 42,5 kalori, 9,5 gram karbohidrat, 8 % kalsium , protein, kalium, magnesium, kayak akan vitamin, anti oksidan, nutrisi, biotin serta terdapat anti inflamasi yang bermanfaat bagi tubuh kita juga sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Source : Medical Medium Anthony William
info gambar

Jus seledri dapat menyembuhkan beberapa masalah kesehatan seperti usus ,meredakan gangguan pencernaan, permasahlan otak dengan dukungan elektrolit kritis serta untuk melawan penyakit lainnya menyeimbangkan gula darah, menyeimbangkan tekanan darah, masalah berat badan, fungsi adrena, juga membuang racun dari hati dan otak juga dapat menjaga kekebalan tubuh.

Jus seledri juga dapat memulihkan kesehatan pada penderita dengan berbagai macam penyakit kronis lainnya, serta dapat meredakan kelelahan, kabut otak, jerawat, eksim, kecanduan, ADHD, anxiety, depresi, gangguan tiroid, diabetes, SIBO, gangguan makan, gangguan autoimun, penyakit Lyme, dan masalah mata.

Namun ada beberapa hal yang mungkin harus di perhatikan sebelum meminumnya yaitu jumlah asupan jus seledri, namun bagi mereka yang memiliki alergi terhadap seledri harus menghindari jus seledri karena dapat menyebabkan gejala serius seperti gatal, bengkak, dan gatal-gatal. Jika kalian menggalami hal tersebut segera hentikan mengkonsumsi jus seledri, dan segara konsultasikannya ke dokter.

Celery Juice
info gambar

Bahan-bahan yang di butuhkan:

  • 1 sampai 2 kilat seledri besar
  • untuk bahan campuran 110 gram nanas atau 1 buah apple hijau atau dengan perasan jeruk lemon ( Optional).

Cara Menggolah Jus Selderi :

Terdapat dua cara dalam menggolah jus seledri yaitu yang pertama langsung dengan menggunakan juicer setelah seledri di cuci bersih, masukan kedalam juicer bersama bahan tambahan lainnya jika di butuhkan lalu tuang kedalam gelas.

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan blender potong terlebih dahulu, seledri kemudian blender seledri hingga halus selanjutnya tuang kedalam gelas pisahkan ampas dan sari jus selderi dengan saringan atau kain saringan kacang.

Karena kita butuhkan sebenernya adalah sari dari jus seledri itu sendiri Anthony Wllliam telah menyerahkan sebaiknya mengkonsumsi jus seledri kurang lebih 16oz atau setara dengan 470ml perhari, namun jika memiliki darah rendah sebaiknya mengurangi porsi jika ingin mencoba. Jus selederi harus segera di minum ketika perut kita masih dalam keadaan kosong pada pagi hari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

" These are special configuration synergistically combained just right or crack the code of how fruits, herbs, leafy greens, wild foods and vegetables work as medicine, "

- Anthony William, Medical Medium -

Referensi:Draxe | Buku Celery Juice: The Most Powerful Medicine of Our Time Healing Millions Worldwide, Anthony William

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

TH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini