Kejutan Piala Dunia, Siapa yang Akan Angkat Piala?

Kejutan Piala Dunia, Siapa yang Akan Angkat Piala?
info gambar utama

Piala Dunia 2022 Qatar sudah berlangsung satu pekan, dan sebagian sudah melakoni dua laga. Qatar sebagai tuan rumah harus gigit jari karena harus tersingkir lebih awal. Hal ini kemudian disusul oleh Kanada, sang tuan rumah Piala Dunia 2026 harus angkat koper lebih awal usai takluk pada pertandingan kedua melawan Kroasia dengan skor 4 - 1.

Kejutan demi kejutan terus terjadi di Piala Dunia Qatar, tim besar yang difavoritkan sebagai bakal juara pun takluk oleh tim kuda hitam dari Asia. Bahkan timnas Maroko selaku tim dari benua Afrika mengikuti tren tersebut dengan membungkam Belgia melalui gol R. Saiss 73' dan Z. Aboukhlal 90+2'. Dua gol tersebut membuat asa Maroko untuk terus lanjut kepartai berikutnya makin terbuka lebar.

Stadion
info gambar

Dengan hasil dua laga yang sudah dihelat di Piala Dunia Qatar ini, membuat spekulasi terhadap tim-tim besar yang diprediksikan bakal juara semakin menyulitkan. Pasalnya setiap laga yang dilakoni kini menjadi sama pandangannya, tidak ada tim besar maupun kecil. Tim-tim besar sekarang patut mewaspadai jika tidak ingin pulang lebih dulu di Piala Dunia Qatar 2022. Patut ditunggu apakah pada laga pamungkas ada kejutan lagi, dan siapa yang bakal lolos kebabak 16 besar nanti.

Yang jelas persaingan antar grup di piala dunia kali ini sulit untuk diprediksi, apalagi permainan yang tidak konsisten dari setiap tim peserta. Lihat saja pada grup A dimana Belanda yang dijagokan lolos dengan mudah harus terseok dilaga kedua. Meskipun imbang melawan ekuador, namun dari pertandingan awal, Timnas Belanda bermain tidak seperti biasanya. Dimana penguasaan bola atau Total Football menjadi ciri khas permainan dari de oranje tersebut. Kini Belanda seperti kehilangan ruh permainan, mungkin belum adanya winger seperti Sneider yang membuat permainan Timnas Belanda seperti tidak berpola.

Di grup B pun sama, meskipun Timnas Inggris mampu menghancurkan perlawanan Iran dengan skor 6-2. Namun, pada laga kedua, Timnas Inggris harus berbagi poin dengan Amerika Serikat usai imbang 0 - 0 pada laga tersebut. Kejutan terjadi pada laga Iran melawan Wales, meskipun Iran digempur habis-habisan, namun berkat dikartu merahnya W. Hennessey pada menit 86' membuat Wales pincang. Alhasil momen dramatis pun terjadi ditambahan waktu. Dimana pada menit 90+8 R. Cheshmi mengubah keadaan menjadi 1 - 0, dan tiga menit berselang giliran R. Rezeian mencatatkan diri. Iran pun akhirnya berhasil memenangkan laga dengan skor 2 - 0 atas Wales. Persaingan di grup B ini membuat setiap tim masih berkesempatan lolos ke babak gugur.

Grup C yang dihuni Argentina, Polandia, Arab Saudi dan Meksiko membuat laga semakin seru, apalagi dalam grup ini terdapat pemain mega bintang. Seperti Leonal Messi dan Robert Lewandowski yang membuat perhatian publik tertuju pada grup ini. Namun, pada laga pembuka antara Argentina melawan Arab Saudi, mengejutkan, pasalnya dalam laga tersebut Argentina di unggulkan dan digadang-gadang bisa menang dengan mudah melawan Arab Saudi. Akan tetapi, fakta berkata lain, Selepas Messi menjebol gawang Arab Saudi lewat titik putih. Permainan Arab Saudi dibabak kedua menujukan perlawanan, dengan mengandalkan Counter Attack atau serangan balik Arab Saudi mampu menjebloskan dua gol kegawang Argentina, dan berhasil membungkam perlawanan Argentina yang dijagokan bakal menang mudah.

Patut ditunggu pada sisa laga, dimana pertandingan tersebut menjadi pertandingan penentu. Dan apakah tim-tim besar akan lolos atau justru harus angkat koper lebih awal.

Referensi:CNN Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

IM
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini