Wisata Malam Romantis di Surabaya Bikin Tercandu-Candu

Wisata Malam Romantis di Surabaya Bikin Tercandu-Candu
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI #CeritadariKawan #NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan yang terkenal dengan sejarah, kuliner, dan budaya juga memiliki berbagai keindahan yang dapat dinikmati dari berbagai sudut kota. Salah satu cara menikmati keindahan kota ini adalah dengan berkeliling kota diiringi dengan romantisnya city lights di sepanjang jalan. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata malam yang dapat kawan GNFI kunjungi saat berada di Surabaya!

1. Jalan Tunjungan

 Jalan Tunjungan yang menjadi favorit destinasi anak muda di Surabaya (Foto: instagram @aslisuroboyo)
info gambar

Jalan Tunjungan adalah salah satu jalan yang ramai dikunjungi warga Surabaya. Lampu-lampu yang menghiasi malam di sepanjang jalan ini menambah nilai estetis dan elok dipandang mata. Selain itu, di sepanjang Jalan Tunjungan, terdapat cafe, restoran, serta bangunan-bangunan yang bernuansa classic. Tak cukup itu saja, jalan ini umumnya dijadikan sebagai lokasi untuk acara-acara besar seperti festival budaya atau pesta rakyat untuk merayaan hari jadi Kota Surabaya.

2. Alun-Alun Surabaya

Alun-Alun Surabaya (Foto: instagram @aslisuroboyo)
info gambar

Rekomendasi lainnya adalah Alun-Alun Surabaya yang berada di jalan Gubernur Suryo No.15 Surabaya. Di dalam Alun-Alun ini terdapat berbagai fasilitas seperti perpustakaan, foodcourt, dan yang menjadi spot favorit anak muda adalah basement Alun-Alun yang didalamnya berisi berbagai macam karya yang dapat dinikmati seperti lukisan, patung, dan karya lainnya. Tak hanya itu, pertunjukan ludruk dan wayang juga ditampilkan di dalam basement Alun-Alun ini dengan jadwal tertentu. Bagi kawan GNFI yang tertarik dengan seni, sangat direkomendasikan untuk langsung melipir ke Alun-Alun yang berada di pusat Kota Surabaya ini!

3. Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas (Foto: Bangga Surabaya)
Wisata Perahu Kalimas (Foto: bangga.surabaya.go.id)

Destinasi selanjutnya yang dapat dikunjungi adalah Wisata Perahu Kalimas yang berlokasi di Jalan Ketabang Kali No.6 Surabaya. Wisata Perahu Kalimas buka mulai pukul 15.00 hingga 21.00 dengan rute Taman Prestasi-Taman EKspresi. Hiasan lampu lampion di suasana malam makin menambah kesan romantis saat menaiki perahu Kalimas ini.

4. Food Junction, Grand Pakuwon

Food Junction (Foto: website PT. Pakuwon Jati)
info gambar

Bagi kawan GNFI yang hobi kulineran, Food Junction menawarkan berbagai jenis kuliner mulai dari kuliner khas Indonesia, Barat, bahkan Chinese food. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda karena menawarkan views dan spot foto yang instagrammable seperti lampion-lampion cantik serta air mancur yang aesthetic!'

5. Kya-Kya Kembang Jepun

Kya-Kya Kembang Jepun (Foto: website surabaya.go.id)
info gambar

Rekomendasi selanjutnya adalah wisata pecinan Kya-Kya Kembang Jepun yang baru saja diresmikan dan dibuka untuk umum bulan September 2022. Sepanjang jalan ini bernuansa china town dengan dekorasi berbau tematik china seperti mural-mural, lampion, dan umbul-umbul yang memberi kesan rustic. Wisata ini juga melibatkan pelaku UMKM yang menghadirkan kuliner khas pecinan.

Referensi:Surabaya.go.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RF
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini