7 Tanaman Air Hias yang Cocok sebagai Hiasan Rumah dan Tidak Mudah Mati

7 Tanaman Air Hias yang Cocok sebagai Hiasan Rumah dan Tidak Mudah Mati
info gambar utama

Tanaman air hias merupakan salah satu alternatif jenis tanaman yang bisa mempercantik ruangan di rumah. Tanaman air hias bisa Anda pilih untuk menggantikan tanaman hias yang masih memerlukan tanah sebagai media tanamnya. Media air akan lebih bersih dan cantik ketimbang tanah.

Perlu juga diketahui bahwa tanaman air hias merupakan tanaman yang memang diciptakan secara genetik bisa tumbuh dan berkembang jika terkena kelembaban. Ada beberapa tanaman air hias yang bisa Anda pilih untuk dirawat. Melansir dari laman Kompas, berikut ini adalah 7 tanaman air hias yang cocok sebagai hiasan.

#1 Baby Tears

Tanaman air hias pertama yang bisa Anda pakai untuk hiasan adalah baby tears. Tanaman ini merupakan tanaman air hias yang mempunyai daun kecil yang merambat dan padat sepanjang batangnya. Baby tears termasuk dalam tanaman yang mudah untuk dirawat. Selain itu daun dari tanaman ini mudah sekali tumbuh sehingga akan menambah estetika tanaman ini.

#2 Begonia

Kedua, tanaman air hias yang bisa Anda rawat adalah begonia. Tanaman ini memiliki batang yang tebal dan mudah untuk ditanam. Begonia adalah tanaman hias yang menggunakan media air dengan bunga yang cukup indah. Pertumbuhannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu satu daun untuk mulai menanam begonia baru.

#3 Coleus

Coleus adalah tanaman air hias yang juga tidak kalah menarik untuk dirawat. Pasalnya, coleus mempunyai variasi warna-warni yang cukup indah bila dipandang mata. Selain itu, tanaman ini juga termasuk dalam tanaman yang mudah untuk dirawat. Tanaman ini memiliki daun berwarna merah dan hijau yang indah. Anda hanya perlu menunggu beberapa minggu untuk mendapatkan tanaman coleus yang tumbuh sempurna.

#4 Philodendron

Selanjutnya, tanaman air hias yang cukup layak untuk menjadi hiasan di rumah Anda adalah philodendron. Philodendron adalah tanaman yang mudah ditanam dengan menggunakan media air. Selain itu, tanaman ini juga mempunyai varietas yang beragam dengan warga daun yang berbeda-beda. Terlebih jika philodendron juga tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya untuk bisa tumbuh sempurna.

#5 Tradescantia

Idn Times
info gambar

Tanaman air hias selanjutnya yang bisa Anda rawat sebagai hiasan adalah tradescantia. Tanaman ini memiliki warna yang unik, dalam satu daun terdiri dari tiga warna yaitu putih, hijau, dan merah. Hal ini bisa Anda pakai sebagai penambah variasi warna dari tanaman hias yang Anda miliki. Anda hanya perlu media air bersih untuk bisa mendapatkan keindahan yang diberikan oleh tanaman hias tradescantia.

#6 Bambu Keberuntungan

Nama tanaman hias ini memang unik, akan tetapi bentuknya tidak kalah unik. Tanaman ini memiliki bentuk yang mirip seperti bambu namun lebih kecil. Tanaman bambu keberuntungan cocok sekali untuk Anda letakkan di atas meja untuk menemani kerja. Bahkan, beberapa orang meyakini bahwa tanaman bambu keberuntungan benar-benar bisa membawa keberuntungan bagi orang yang merawatnya.

#7 Teratai Mini

Terakhir, tanaman air hias yang bisa Anda tanam di rumah adalah teratai mini. Tanaman ini sebagaimana bunga teratai memiliki bentuk bunga yang indah dan mekar. Untuk mendapatkan hasil bunga yang maksimal, Anda perlu menaruh tanaman ini Di wadah yang lebih tinggi.

Demikian adalah 7 tanaman air hias yang perlu Anda ketahui. Jika Anda adalah orang yang sedang mencari tanaman hias untuk penghias meja kerja atau ruangan. Maka pilihlah salah satu dari ketujuh tanaman air hias di atas.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Farih Fanani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Farih Fanani.

MF
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini