Keren! Coffee Shop Indonesia Ini Bisa Kawan Temukan di Luar Negeri

Keren! Coffee Shop Indonesia Ini Bisa Kawan Temukan di Luar Negeri
info gambar utama

Kini, Indonesia telah menjadi salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan hingga kini kopi merupakan komoditi besar yang di ekspor ke luar negeri.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengenalkan biji kopi pilihan asli Indonesia, salah satunya yaitu membuka coffee shop di luar negeri. Di bawah ini Kawan GNFI akan mengetahui deretan coffee shop Indonesia yang telah buka cabang di luar negeri.

Tanamera Coffee di Singapura

Tanamera Coffee | Sumber Instagarm: @tanameracoffee
info gambar

Setelah itu, ada Tanamera yang resmi buka gerai pertamanya di Singapura saat Oktober 2020 waktu lalu. Coffee shop rintisan pemuda bangsa ini mempunyai menu kopi favorit seperti Americano, Piccolo, Daily Brew, Latte serta Flat White.

Ada juga menu specialty, seperti Cold Brew, Cold White, dan Cold White Caramel yang disebut menu dari Tanamera Coffee dan mesti kawan coba saat bertandang ke sini.

Selain itu, kedai kopi ini menawarkan bermacam varian makanan seperti Omelet, Toast, Burger, Pasta, hingga Rice Bowl. Tanamera kopi mempunyai suasana yang nyaman dan Instagramable. Tanamera memakai 100% biji kopi terbaik asli Indonesia, kedai ini menyediakan sajian non-coffee dan makanan lho, kawan GNFI!

Dua Coffee di Washington DC

Dua Coffee | Sumber Instagarm: @duadccoffee
info gambar

Dua Coffee sebagai kedai kopi lokal pertama kali yang sukses buka cabang di Amerika Serikat, persisnya Washington DC. Kedai kopi ini populer akan penyuguhan kopinya yang beda dan tentu saja menggunakan biji kopi asli Indonesia.

Menu yang ditawarkan cukup bervariatif dimulai dari menu dengan bahan dasar kopi, non-coffee, bahkan juga cemilan. Menu lolan yang dijajakan dari Dua Coffee Americano, Macchiato, Cappuccino, Mocha, Flat White serta masih banyak lagi, yang dapat dipesan baik panas atau dingin.

Dibuka semenjak September 2019, kedai kopi ini membawa konsep "your second home" hingga kedai Dua Coffee dibuat senyaman mungkin seperti rumah kedua. Desain interior yang rustic serta didominasi dengan ornamen-ornamen kayu, membuat kedai kopi ini berasa homey dan bikin kerasan lama-lama.

Kopi Kalyan di Tokyo

Kopi Kalyan | Sumber Instagarm: @kopikalyanjapan
info gambar

Kopi Kalyan sukses membentangkan sayapnya dan buka cabang di Tokyo, Jepang pada 24 Desember 2020 waktu lalu. Kopi Kalyan Tokyo tawarkan menu yang sama dengan yang berada di Jakarta, seperti Caffe Latte, Flat White, Piccolo, Long Black, Cappuccino, Affogato, dan lain-lain. Bagi kawan yang bukan pencinta kopi, jangan cemas. Kopi Kalyan juga menyiapkan menu non-coffee seperti Chai, Black Tea, Mango Tea, Green Tea Latte, Sampai Smoothies dan lain-lain. Kedai kopi ini memberi pilihan pastry yang dapat kawan cicipi.

Kedatangan kedai kopi Kalyan Tokyo mendapatkan sambutan hangat khususnya dari masyarakat Indonesia yang ada di Jepang, karena bisa nikmati cita-rasa Tanah Air walau dari satu cangkir kopi.

Cafe Luwak

Cafe Luwak | Sumber Instagarm: @twotwo_be
info gambar

Sudah rahasia umum bahwa kopi luwak menjadi salah satu kopi yang istimewa di dunia, yang kepopulerannya pun singgah di Korea Selatan. Tepatnya di Busan, Surabaya-Gil, ada coffee shop Indonesia yang diberi nama Cafe Luwak. Tidak hanya menyediakan kopi, Kawan di sini bisa menemukan aneka menu makanan khas Indonesia, seperti mie goreng, rendang, dan nasi goreng. Suasana yang nyaman, akan membuat kamu betah berada di kedai kopi ini.

Referensi:HeadTopics | HHWT

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini