Pantai Tanjung Bayang: Aktivitas dan Daya Tarik Salah Satu Spot Cantik di Makassar

Pantai Tanjung Bayang: Aktivitas dan Daya Tarik Salah Satu Spot Cantik di Makassar
info gambar utama

Berbicara mengenai destinasi pantai, salah satu pantai yang bisa Anda nikmati keindahannya bersama keluarga adalah Pantai Tanjung Bayang yang satu garis dengan Pantai Akkarena Makassar. Pantai Tanjung Bayang terletak di Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantai di Makassar yang memiliki hamparan pasir yang luas ini, menjadi wisata favorit bagi warga saat libur tiba. Karena memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap dan bersih seperti kamar mandi dan musholla. Selain memiliki sunset yang sangat menenangkan, di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

6 Aktivitas dan Daya Tarik Pantai Tanjung Bayang

Apa saja nih kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di Pantai Tanjung Bayang? Yuk, simak penjelasannya:

1. Melakukan kegiatan olahraga

Foto: celebes.co
info gambar

Beberapa para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Bayang biasanya memiliki tujuan untuk berolahraga seperti sepak bola, lari, hingga ada yang bermain voli pantai. Hal ini dikarenakan Pantai Tanjung Bayang memiliki hamparan pasir yang sangat luas dan panjang, sehingga dapat dengan nyaman melakukan olahraga di sini.

Baca juga: Pantai Biru Makassar, Pantai dengan Gradasi Biru yang Menenangkan

2. Bermain air dan pasir

Foto: liputan6.com
info gambar

Layaknya pantai dengan hamparan pasir yang luas, beberapa pengunjung Pantai Tanjung Bayang bisa dengan tenang dan nyaman untuk bermain air dan pasir di sini. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, sehingga sangat aman untuk Anda terutama anak-anak untuk bermain ombak namun tetap dalam pantauan orangtua. Anda juga bisa bermain wahana air seperti banana boat atau flying fish di sekitar pantai yang dapat disewa pada pihak pengelola.

3. Bakar ikan segar

Kegiatan selanjutnya adalah bakar ikan, di mana Anda dapat membeli ikan dari nelayan yang berada di Pantai Tanjung Bayang. Tentu ikan yang dijual merupakan hasil tangkapan para nelayan yang masih segar, karena langsung ditangkap dan langsung dijual. Akan menjadi wisata pantai yang sangat menyenangkan, makan ikan bakar yang segar langsung di pinggir pantai bersama keluarga atau kerabat.

4. Berburu foto terbaik

Kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan adalah berfoto atau mengabadikan momen terbaik Anda di Pantai Tanjung Bayang ini, pasalnya pantai yang berada di Selat Makassar bagian barat ini memiliki posisi yang tepat untuk melihat sunset yang penuh dan cantik. Sehingga, siapa saja yang mengambil momen di pantai ini dengan berfoto tidak akan pernah gagal dan kecewa dengan hasilnya. Nah, bagi Anda sang penikmat senja pantai ini sangat cocok untuk dinikmati.

5. Bersantai di bale-bale

Foto: Dian Amelia/makassar.tribunnews.com
info gambar

Di Pantai Tanjung Bayang ini terdapat bale-bale yang terbuat dari anyaman bambu untuk Anda bersantai sembari menikmati deburan ombak dan angin yang sepoi-sepoi. Anda daat menemukan bale-bale ini di pinggir pantai dengan jumlah yang cukup banyak, jadi jangan takut kehabisan ya.

6. Wisata kuliner

Jangan khawatir jika Anda tidak sempat membawa makanan dan minuman saat berkunjung ke Pantai Tanjung Bayang, karena di pinggir pantai banyak jejeran warung yang menjual aneka makanan dan minuman khas setempat yang tentunya sangat nikmat. Bukan hanya itu, ada juga aneka hidangan laut yang segar dan lezat untuk dinikmati saat bersantai di pantai ini yang tidak boleh Anda lewatkan.

Yuk, berkunjung ke Makassar dan kunjungi Pantai Tanjung Bayang yang berlokasi di Kelurahan Barombong, Kec. Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk masuk ke Pantai Tanjung Bayang ini, Anda dapat membayar uang masuk sebesar Rp5000 per orang dan ini belum termasuk parkir dan lainnya.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini