Pujian untuk Cemerlangnya eSports Indonesia di Pengujung Tahun 2022

Pujian untuk Cemerlangnya eSports Indonesia di Pengujung Tahun 2022
info gambar utama

Kancah eSports Indonesia menorehkan catatan manis di pengujung tahun 2022. Selain punya prestasi apik, eSports Indonesia juga sukses menyelenggarakan ajang besar tingkat dunia

Pada pengujung tahun 2022, Indoneaia bertindak sebagai tuan rumah IESF World eSports Championship 2022. Ajang eSports tingkat dunia itu dihelat di Merusaka, Nusa Dua, Bali pada 1-11 Desember 2022.

Indonesia menorehkan prestasi apik. Indonesia kini resmi menyandang predikat juara dunia eSports setelah berhasil menjadi juara umum di ajang IESF World eSports Championship 2022.

Untuk diketahui, Indonesia berpartisipasi dalam tujuh cabang permainan yang dipertandingkan. Hasilnya, Indonesia menjadi juara umum dengan koleksi tiga medali emas dan satu perunggu.

Tak hanya itu, sebagai tuan rumah, Indonesia juga mampu menyelenggarakan ajang tersebut dengan sangat baik.

Berbagai pujian baik itu dari luar maupun luar negeri berdatangan atas kinerja Indonesia sebagai tuan rumah.

Agate, Developer Gim Asal Indonesia yang Berhasil Tembus Eropa

Dipuji sejak Awal

Pujian kepada Indonesia untuk penyelenggaraan IESF World eSports Championship 2022 bahkan sudah dilontarkan sejak turnamennya baru dimulai.

Salah satunya datang dari Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu. Ia menyorot bagaimana Indonesia mampu bekerja dengan penuh kolaborasi untuk menyukseskan IESF World eSports Championship 2022.

"Sangat menyenangkan melihat kepemimpinan, datang dari setiap departemen yang mendukung kami, dari Komite Olimpiade, dari Kementerian Olahraga, dari pemerintah itu sendiri, esport federasi PB ESI," ujar Marinescu kepada Antara.

"Melihat semua orang mendukung acara dengan kecakapan mereka dan pengalaman mereka benar-benar akan menunjukkan sebuah ajang kejuaraan dunia dalam 10 hari ke depan yang akan dikenang selamanya." pungkasnya.

Indonesia tampaknya memang benar-benar maksimal dalam menggarap penyelenggaraan IESF World eSports Championship 2022. Indonesia mampu membawa eSports berjalan beriringan dengan sektor lain sekaligus membuatnya berkembang bersama.

"Ini menjadi festival besar standar baru yang jadi showcase dunia telah terselenggara dengan aman, lancar, dan sukses, menjadi sarana pengembangan seluruh sektor, tidak hanya teknologi, pendidikan, industri kreatif, pariwisata,
entertainment, hingga fintech," kata Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo.

Memang jelas IESF World eSports Championship 2022 adalah ajang besar. Dari partisipan saja, ada 105 negara yang ikut serta.

Para partisipan bersaing dalam tujuh cabang permainan yang dilombakan, yakni Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO yang terbagi menjadi putra dan putri.

Karakter Game yang Terinspirasi dari Indonesia





Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini