8 Atlet Taekwondo Indonesia dengan Prestasi Terbaik

8 Atlet Taekwondo Indonesia dengan Prestasi Terbaik
info gambar utama

Atlet taekwondo Indonesia sampai sekarang masih sering membawa pulang medali yang didapatkan di berbagai kejuaraan. Meskipun tidak sepopuler olahraga lainnya, Indonesia mempunyai segudang atlet taekwondo yang berprestasi dan perlu Anda ketahui. Artikel ini akan membahas tentang 8 atlet taekwondo Indonesia dengan prestasi terbaik, melansir dari berbagai sumber.

1. Andi Sultan

atlet takewondo indonesia andi sultan
info gambar

Atlet taekwondo Indonesia pertama yang perlu Anda ketahui adalah Andi Sultan. Ia merupakan atlet yang membanggakan Indonesia karena berhasil meraih medali emas untuk kategori Freestyle Male Cadet di turnamen Taekwondo Poomsae Open Challenge Final di tahun 2021. Andi Sultan mencatatkan diri sebagai juara dunia atlet taekwondo virtual dengan mengalahkan atlet asal Iran Habibzadeh.

2. Abdulrahman Darwin Latjanda

atlet takewondo indonesia abdulrrahman darwin
info gambar

Atlet taekwondo Indonesia kedua adalah Abdulrahman Darwin Latjanda. Ia merupakan atlet taekwondo terbaik Indonesia yang lahir di Palu pada 1997. Abdulrahman Darwin Latjanda merupakan atlet yang sangat membanggakan masyarakat Palu karena berhasil memenangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

3. M. Bassam Raihan

atlet takewondo indonesia bassam
info gambar

Atlet taekwondo Indonesia yang berprestasi selanjutnya adalah M. Bassam Raihan. Atlet yang lahir di Jakarta pada tahun 2001 ini mampu meraih medali emas pada Sea Games tahun 2021 di Vietnam. Ia mendapatkan medali itu di nomor kyorugi putra kelas 63 kilogram. Selain itu, M. Bassam Raihan juga pernah meraih emas di ajang PON Papua untuk DKI Jakarta.

4. Dinda Putri Lestari

atlet takewondo indonesia dinda puteri
info gambar

Dinda Putri Lestari merupakan atlet taekwondo Indonesia perempuan yang berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan. Atlet yang berasal dari Kabupaten Temanggung itu mampu memenangkan medali perunggu di Sea Games Vietnam 2021 lalu. Dinda Putri Lestari merupakan salah satu atlet muda yang digadang-gadang akan memberikan prestasi lebih banyak lagi.

5. Defia Rosmaniar

atlet takewondo indonesia defia rosmaniar
info gambar

Atlet taekwondo Indonesia selanjutnya yang berprestasi selanjutnya adalah Defia Rosmaniar. Perempuan kelahiran Bogor yang sekarang sudah berusia 27 tahun itu mulai menyukai taekwondo sejak usia 13 tahun. Penghargaan pertamanya adalah medali emas pada kompetisi Korea Open di Gyeongju pada tahun 2012. Selain itu, Defia Rosmaniar juga meraih medali emas kategori tunggal putri pada Asian Games 2018 lalu.

6. Reinaldy Atmanegara

atlet takewondo indonesia reynaldi atmanegara
info gambar

Selanjutnya adalah Reinaldy Atmanegara, melansir dari Wikipedia ia merupakan atlet taekwondo Indonesia yang memiliki segudang prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Pada tahun 2015 lalu, Reinaldy berhasil memenangkan medali emas pada ajang Sea Games tahun 2015 lalu. Ia mengalahkan Muhammad Danial Mohd Azri yang berasal dari Malaysia. Namun, ia gagal memenangkan medali pada Asian Games 2018 di Jakarta lalu.

7. Osanando Naufal

osanando naufal atlet takewondo indonesia
info gambar

Osanando Naufal adalah salah satu atlet taekwondo Indonesia yang juga memenangkan berbagai penghargaan di berbagai kompetisi. Melansir dari laman Unisri, prestasi yang paling baru Osanando Naufal adalah meraih medali perunggu pada Sea Games 2021 di Vietnam. Ia turun di kelas di bawah 74 kg putra dan kalah dari atlet Filipina.

8. Nicholas Armanto

atlet takewondo indonesia nicholas armanto
info gambar

Terakhir, Nicholas Armanto adalah atlet taekwondo Indonesia yang juga mencuri perhatian di dunia atlet Indonesia. Terakhir, ia memenangkan medali emas di cabang taekwondo kategori kyorugi kelas di atas 87 kilogram putra di PON XX Papua tahun 2021. Ia mewakili kontingen cabor taekwondo Jawa Barat dan berhasil membanggakan masyarakat Bekasi dengan prestasi yang ia dapatkan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Farih Fanani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Farih Fanani. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

MF
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini