5 Ragam Kreasi Mi Instan, Cocok Buat Mahasiswa Rantau!

5 Ragam Kreasi Mi Instan, Cocok Buat Mahasiswa Rantau!
info gambar utama

Mi instan adalah mi yang sering jadi bahan kreasi bagi mahasiswa rantau. Selain harganya yang terjangkau, mi satu ini praktis untuk dimasak dan disajikan dalam mangkuk/piring kesayangan Kawan. Maka dari itu, tidak heran, banyak mahasiswa rantau rela membeli mi instan dalam jumlah yang banyak.

Pada umumnya, cara memasak mi menggunakan metode rebus. Kawan GNFI tinggal merebus mi dalam air mendidih hingga matang. Selanjutnya, mi tersebut disajikan dalam piring/mangkuk kesayanganmu. Namun, tahukah Kawan GNFI ada cara memasak yang lebih seru bagi mahasiswa rantau, lho! Tanpa berlama-lama, langsung saja simak metode dan kreasi mi instan berikut ini!

1. Mi Instan Rebus dengan Susu Full Cream

Mungkin Kawan GNFI akan terheran-heran, apa enaknya mi instan dengan susu UHT atau full cream? Tentu saja, rasanya enak sekali. Kreasi satu ini membuat mi instan Kawan jadi terasa lebih mewah. Kalau begitu, bagaimana cara memasaknya? Tentu saja, caranya cukup mudah untuk dilakukan. Kawan hanya membutuhkan mi instan rebus, susu full cream, rempah-rempah (bawang putih, cabai rawit, dan parsley), telur, dan topping sesuai selera (keju parut atau sosis). Metode memasak juga menggunakan dua cara, yakni merebus dan menumis. Kawan GNFI merebus mi instan sesuai prosedur dalam bungkusnya. Setelah itu, Kawan GNFI bisa menumis dengan memasukkan rempah-rempah dan telur lalu aduk hingga merata serta harum. Kemudian, Kawan GNFI bisa memasukkan mi yang telah matang ke dalam tumisan tersebut lalu aduk hingga merata. Kemudian, masukkan topping sesuai selera lalu aduk hingga merata. Pastinya, tahap akhir bisa Kawan GNFI sajikan dalam mangkuk kesukaanmu, ya! Jangan lupa untuk sajikan dalam keadaan hangat biar menambah cita rasa pada masakanmu. Kapan lagi bisa merasakan kenikmatan mi carbonara ala restoran di kost-an Kawan.

Baca Juga:Diekspor ke Banyak Negara, Indomie Masuk Daftar Merek Terpopuler di Dunia

2. Mi Instan Goreng dengan Santan

Setelah mi instan dengan susu full cream, Kawan GNFI juga bisa mencoba kreasi Indomie lainnya, yakni mi instan goreng dengan santan. Dengan dua bahan utama tersebut, Kawan GNFI bisa merasakan kelezatan ala Warmindo, lho. Sebenarnya Kawan GNFI bisa mencoba menu tersebut dengan dua bahan utama saja. Namun, bila ingin melakukan lebih 'mewah', Kawan bisa menambahkan sayuran, seperti wortel dan daun bawang. Tidak hanya itu, bagi Kawan GNFI yang suka manis dan gurih, Kawan bisa menambahkan sejumput garam dan kecap manis secukupnya. Metode memasaknya adalah merebus. Pertama, rebus mi instan dan masukkan parutan wortel hingga matang. Lalu, Kawan GNFI bisa siapkan penggorengan untuk masukkan santan dan mi instan yang telah matang. Selanjutnya, Kawan GNFI bisa menambahkan kecap manis, garam, daun bawang yang sudah diiris-iris, dan kaldu bubuk secukupnya.

3. Dadar Mi Instan Goreng/Rebus

Kreasi Indomie
info gambar

Bagaimana bisa mi instan dijadikan dadar? Tentu bisa, dong! Kreasi mi instan yang satu ini mudah dimasak dan disajikan bagi mahasiswa rantau. Bagaimana caranya? Kawan GNFI bisa menyiapkan mi instan dan 1 butir telur. Lalu, rebus mi instan seperti biasanya. Kemudian, mi instan yang telah matang dapat dihancurkan dengan alat tertentu (bisa alu atau manual menggunakan tangan). Mi instan yang telah hancur bisa dimasukkan ke dalam mangkuk lalu pecahkan 1 butir telur. Kemudian, kocok dan masukkan ke dalam penggorengan yang berisi minyak panas. Kawan GNFI memasaknya hingga matang. Sajikan dan tambahkan saus sambal untuk topping, ya. Kawan juga bisa menambahkan keju atau sosis sesuai selera Kawan, ya! Caranya cukup mudah, bukan?

4. Mi Godok Pedas

Kreasi Indomie
info gambar

Kawan GNFI suka makanan pedas? Bisa sekali untuk mencoba resep mi satu ini. Yap! Makanan itu adalah mi godok pedas. Untuk bahan dan pembuatannya bisa dipastikan sesuai anggaran kost Kawan GNFI. Bahan yang digunakan hanya dua bahan utama, yakni mi instan goreng dan cabai rawit sesuai selera. Kawan GNFI juga bisa menambahkan bahan pelengkap, seperti sawi, tomat, rempah-rempah (bawang putih dan bawang merah), kemiri, lada, saus sambal, dan kecap manis secukupnya. Untuk topping, Kawan bisa memilih telur, bakso, atau sosis sesuai selera, ya. Metode yang digunakan hampir sama dengan poin pertama, yakni merebus dan menumis. Pertama, Kawan GNFI bisa merebus mi seperti biasanya dan tunggu hingga matang. Lalu, Kawan GNFI bisa menumis sayuran, rempah-rempah, cabai, dan topping-nya hingga harum. Kemudian, masukkan mi yang telah matang ke dalam tumisan lalu aduk hingga merata. Sajikan dengan piring kesukaanmu. Kawan GNFI bisa menambahkan lada, kecap manis, dan saus sambal secukupnya, ya.

5. Kerupuk Indomie

Kawan GNFI bosan dengan olahan mi yang begitu saja? Tenang, Kawan GNFI bisa menyulap mi instan sebagai camilan, yakni kerupuk Indomie. Cara membuatnya cukup mudah, hanya dengan dua bahan, lho! Siapkan 1 mi instan dan 11 sendok makan tapioka. Rebus mi instan hingga matang lalu hancurkan mi di dalam bungkus plastik. Setelah mi dihancurkan, Kawan GNFI bisa masukkan mi tersebut ke dalam mangkuk. Kemudian, Kawan GNFI bisa masukkan tepung tapioka dan bumbu mi instan lalu campurkan hingga kalis. Untuk mendapat bentuk kerupuk, Kawan GNFI bisa menipiskan adonan dengan rol adonan atau sendok dengan menekan adonan tersebut. Bentuk adonan sesuai selera, seperti segitiga, persegi, atau bentuk kesukaanmu. Lalu, tahap utama, yakni Kawan GNFI bisa menggoreng bentuk adonan tersebut dengan minyak panas. Setelah matang, jangan lupa sajikan ke dalam piring kesukaanmu. Kawan bisa menikmati camilan tersebut dengan bubuk cabai untuk menambah cita rasa pedas.

Baca Juga:Dua Varian Indomie jadi Mi Instan Terenak Versi New York Magazine

Dari resep-resep tersebut, Kawan GNFI dapat meningkatkan kreativitas bertahan hidup sebagai mahasiswa rantau, nih! Dengan begitu, Kawan GNFI tidak lagi merasa bosan, lebih lagi ini juga bisa menjadi ide atau peluang bisnis. Namun, tetap konsumsi makanan dengan gizi seimbang lainnya, ya! Nah, kira-kira, Kawan GNFI mau mencoba resep yang mana, nih?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini