Tak Lekang oleh Waktu, Elizabeth Tetap Eksis di Industri Fesyen Tanah Air Selama 60 Tahun

Tak Lekang oleh Waktu, Elizabeth Tetap Eksis di Industri Fesyen Tanah Air Selama 60 Tahun
info gambar utama

Indonesia memiliki banyak jenama populer di berbagai industri dengan kualitas produk yang tak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah Elizabeth yang bergerak di bidang fesyen.

Elizabeth merupakan salah satu brand fashion lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1963, dengan produk berupa tas wanita, tas kerja wanita, tas pria, koper, dompet, pakaian wanita serta sepatu. Elizabeth juga menyediakan kacamata, serta jam tangan dan kacamata untuk pria.

Selama 60 tahun berkarya, banyak penghargaan yang telah diraih, diantaranya 21 Kartini Indonesia, Upakarti, Top Brand, Indonesian Living Legend Brand dan The Best Industry Marketing Champion 2020. Penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi terhadap Elizabeth yang telah berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi dan juga trendy, cocok digunakan oleh semua generasi.

Tahun ini, Elizabeth merayakan ulang tahun ke-60. Jenama berupa industri rumahan yang dibangun pada 1963 oleh Handoko Subali tersebut, kini sudah hampir menjangkau seluruh wilayah negeri dengan memiliki lebih dari 90 toko di Indonesia.

Mengangkat tema Elizabeth 60 years of Symphonic Journey, Elizabeth ingin menggambarkan rangkaian perjalanan Elizabeth yang indah selama 60 tahun berkarya. Layaknya alunan simfoni yang terdiri atas rangkaian nada yang dihasilkan dari berbagai alat musik, begitu pula dengan perjalanan Elizabeth.

Menilik Perkembangan dan Praktik Sustainable Fesyen di Indonesia

Terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas

Bukan hal yang mudah bagi Elizabeth untuk dapat mencapai titik ini. Adanya sinergi antarsumber daya manusia dan teknologi, kreativitas, serta kemampuan adaptasi Elizabeth merupakan sebagian faktor pendukung perjalanan Elizabeth untuk terus menghasilkan produk yang timeless, dapat digunakan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Tak ketinggalan pelanggan setia Elizabeth memegang peran yang penting untuk kesuksesan Elizabeth hingga mencapai usia 60 tahun. Sehingga Elizabeth akan terus konsisten memberikan yang terbaik untuk konsumen tercinta, dengan selalu menghadirkan produk berkualitas dan tetap trendy. Pada tahun ini, Elizabeth akan meluncurkan beberapa koleksi limited edition spesial 60 tahun, yang akan launching pada Maret, Juli, dan Oktober 2023.

Hingga saat ini Elizabeth telah memiliki lebih dari 90 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, menghadirkan produk terbaik untuk masyarakat. Kini Elizabeth semakin dekat dan mudah dijangkau oleh siapapun, dengan hadirnya toko online Elizabeth sebagai inovasi.

Selain muncul dengan nama Elizabeth, perusahaan ini juga memiliki beberapa merek produk, antara lain Emsio by Elizabeth,dan Delco by Elizabeth, dengan segmen konsumen yang berbeda di setiap mereknya, namun tetap hadir dengan harga terjangkau.

Kisah Sepatu Bata yang Bermula dari Zaman Kolonial, Bertahan Hadapi Pandemi

Gaet Sophia Latjuba sebagai Brand Ambassador

Di saat bersamaan, Elizabeth juga mengumumkan Sophia Latjuba sebagai brand ambassador, yang akan memberikan warna baru di Elizabeth. Sophia Latjuba dipilih oleh Elizabeth karena telah membuktikan dirinya sebagai model, aktris, dan penyanyi, yang tetap eksis hingga saat ini.

“Sophia memiliki value dan semangat yang sama dengan Elizabeth, yaitu terus berkarya dan produktif. Sejak dahulu dia sudah berkarya di Indonesia, memiliki talenta luar biasa dan sosoknya yang elegan tak lekang oleh waktu serta disukai oleh berbagai generasi. Kami berharap penunjukan Sophia sebagai Brand Ambassador Elizabeth selain dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap tas Elizabeth, juga menginspirasi orang-orang untuk terus berkarya” ujar Lisa Subali selaku Direktur Elizabeth.

Sophia sebagai penyuka fashion mengaku bangga bisa terpilih sebagai Brand Ambassador Elizabeth dan berharap dengan menjadi brand ambassador, dia dapat menyuarakan kebanggannya dan turut berkontribusi untuk kemajuan brand lokal Indonesia.

“Bukan cuma aku, Indonesia juga harusnya bangga memiliki fashion brand lokal seperti Elizabeth yang terus berkarya selama 60 tahun,” tutur Sophia.

Sepanjang tahun 2023, Elizabeth akan membuat sejumlah rangkaian kegiatan dan kampanye untuk merayakan 60 tahun Elizabeth. Rangkaian tersebut dapat dilihat informasinya melalui Instagram Elizabeth (@elizabeth_ez), YouTube Elizabeth (Elizabeth Ez), serta Tiktok Elizabeth (ElizabethBag).

Elizabeth juga terus mempertahankan standar yang tinggi, baik dari segi desain maupun material, agar produk yang dihasilkan nyaman dan tahan lama saat digunakan oleh konsumen.
Untuk mengetahui infromasi lebih lengkap tentang Elizabeth, Download Elizabeth Mobile App di PlayStore dan AppStore, kunjungi halaman website www.elizabeth.co.id atau bisa juga ikuti akun instagram @elizabeth_ez. (Adv)

Hebat! Brand Fesyen Lokal Indonesia Semakin Menembus Kancah Internasional

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini