Romantis dan Menyenangkan, Rekomendasi Tempat Kencan Instagramable di Jakarta

Romantis dan Menyenangkan, Rekomendasi Tempat Kencan Instagramable di Jakarta
info gambar utama

Apakah Kawan GNFI berencana untuk berkencan hari ini? Apakah sudah menentukan tempat kencan yang instagramable untuk pasanganmu? Kalau belum, artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat kencan yang instagramable sehingga membuat hari kencan Kawan jadi lebih romantis dan menyenangkan.

Rekomendasi tempat yang dimaksud berada di Jakarta. Mengapa di daerah Jakarta? Sebab, daerah tersebut memiliki banyak spot wisata perkotaan yang ciamik dan mudah dalam segi akses transportasi. Lalu, apa saja rekomendasi tempat kencan yang instagramable di Jakarta?

1. Shophaus

Rekomendasi Cafe untuk Berkencan
info gambar

Buat Kawan GNFI yang suka 'nongkrong' bareng pasangan, Shophaus bisa jadi pilihan, nih. Kafe ini mengusung konsep tropikal dengan sentuhan interior kayu yang berkualitas. Tentunya Kawan GNFI betah berbincang-bincang bareng pasangan di sana. Untuk lokasinya, Shophaus berlokasi di Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Kafe ini tidak hanya menyediakan kopi dan minuman manis, tetapi juga dessert atau camilan manis, seperti gelato cokelat dan vanila. Pastinya Shophaus juga menyediakan spot kece yang instagramable untuk memperbarui postingan Kawan bersama pasangan di Instagram. Untuk harga di setiap menu makanannya, Shophaus mematok harga dimulai dari Rp20.000. Apakah Kawan tertarik untuk mengunjunginya?

2. Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Rekomendasi Perpustakaan untuk Date
info gambar

Pasanganmu adalah orang yang suka berkunjung ke perpustakaan? Coba Kawan ajak ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki. Mengapa tidak? Perpustakaan yang telah direvitalisasi pada 2022 ini menyajikan konsep kekinian. Konsep tersebut bernama The New Creative Hub & Art Center dan The New Urban Tourism Destination. Dari namanya saja, Kawan GNFI seolah-olah dapat merasakan kreativitas seni dari Perpustakaan Taman Ismail Marzuki yang tentunya berbeda dari perpustakaan lain.

Hal inilah yang menjadi primadona bagi pasangan muda-mudi. Untuk lokasinya, Perpustakaan Taman Ismail Marzuki berlokasi di Jalan Cikini Raya No.73, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Dengan ragam fasilitas perpustakaan yang dibalut jiwa kesenian, perpustakaan ini cocok menjadi tempat kencan yang instagramable pada 2023.

3. Museum MoJa

MoPaint oleh MoJa
info gambar

Selain ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki, Kawan GNFI bisa mencari spot instagramable bareng pasangan dengan mengunjungi Museum MoJa. Museum satu ini berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270. Konsep yang ditawarkan berupa art & space, sehingga cocok untuk pasangan muda-mudi yang berjiwa kreatif.

Di dalam Museum MoJa, Kawan GNFI bisa mencoba beberapa wahana bersama pasangan, seperti RoJa (roller skating), golf mini, dan MoPaint (wahana melukis). Pastinya wahana tersebut memiliki tiket masuk dengan harga yang disesuaikan pada hari-hari kerja dan akhir pekan. Dilansir dari orami.co.id, daftar harga tiket masuk dari Museum MoJa:

1. RoJa (Roller Skating)

  • Hari kerja: Rp110.000,00 per 2,5 jam
  • Akhir pekan: Rp125.000,00 per 2,5 jam

2. MoJa Museum 2.0

  • Hari kerja: Rp115.000,00.
  • Akhir pekan: Rp135.000,00

3. MoPaint

  • Hari kerja: Rp110.000,00 per 90 menit
  • Akhir pekan: Rp125.000,00 per 90 menit

4. Taman Literasi Martha Tiahahu

Taman Literasi Martha Tiahahu saat malam hari
info gambar

Kawan GNFI mungkin berkeinginan untuk mengunjungi ruang terbuka hijau, seperti taman. Nah, Kawan GNFI bisa mengunjungi Taman Literasi Martha Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan. Taman yang sering muncul di fyp Tiktok para Traveler ini menyajikan konsep perpustakaan dan taman dalam satu tempat.

Ditambah, lokasi taman yang strategis karena dekat dengan wisata-wisata Blok M, seperti Blok M Plaza, Blok M Square, dan Blok M Mal. Tentunya banyak orang yang menghiasi taman tersebut dengan beberapa kegiatan, seperti bersantai, membaca buku, jogging, dan aktivitas berkencan.

Kawan GNFI juga tidak perlu khawatir dengan estetika dari taman tersebut. Sebab, taman ini memiliki beberapa spot yang menarik untuk dijadikan postingan dalam akun Instagram Kawan bersama pasangan. Selain itu, Kawan GNFI juga bisa melakukan picnic date bersama pasangan karena ruang hijau terbuka lebar dalam taman tersebut. Taman yang baru diresmikan tahun lalu ini bisa menjadi tempat kencan untuk Kawan yang ingin mengukir kenangan indah bersama pasangan.

5. Cafe Hey Beach!

Cafe Hey Beach! Tak ada Pelanggan
info gambar

Balik lagi ke rekomendasi tempat kencan berbentuk kafe, rekomendasi kali ini adalah Cafe Hey Beach. Lokasinya berada di Jalan Pluit Permai No. 23, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Konsep yang ditawarkan pada kafe ini ialah remake pantai dari Pantai Belitung yang indah.

Ketika berkunjung ke sana, Kawan GNFI akan menjumpai hamparan pasir putih ala pantai lengkap dengan pohon palem, kaktus, serta gazebo. Buat Kawan yang tidak bisa menikmati suasana ala pantai tropis, bisa berkunjung ke Cafe Hey Beach bersama pasangan. Tentunya banyak spot yang instagramable di kafe tersebut. Ditambah, jika Kawan GNFI dan pasangan menggunakan beach outfit, pasti kece abis!

6. Mal Sarinah

Sarinah
info gambar

Salah satu mal viral di Tiktok. Yap, siapa lagi kalau bukan Mal Sarinah. Mal Sarinah berlokasi di Jl. M.H. Thamrin No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350. Apabila pasangan Kawan GNFI suka berbelanja dan berfoto ala citylight, maka Mal Sarinah adalah pilihan yang tepat.

Ada banyak tempat di Mal Sarinah yang bisa Kawan GNFI kunjungi, seperti restoran kelas atas, toko produk lokal, pameran distrik seni, dan live music gratis yang dihadiri oleh penyanyi ternama. Tidak heran, Mal Sarinah menjadi tempat 'nongkrong' yang cocok bareng pasangan. Ditambah setiap sudut tempat tersebut terasa mewah sehingga tidak enak apabila tidak diabadikan dalam bentuk postingan Instagram.

7. Kawasan Pecinan Glodok

Petak Enam di Chandra
info gambar

Kawasan Pecinan Glodok terletak di Glodok, Jakarta Utara. Kawasan ini memiliki banyak ornamen dan arsitektur khas Tionghoa. Pastinya dalam kawasan tersebut memiliki banyak tempat yang menarik dan instagramable.

Salah satu tempat dari kawasan Pecinan Glodok adalah Pancoran Chinatown Point. Dengan konsep chinatown, Kawan GNFI bisa melihat berbagai hunian khas China dan pusat perdagangannya. Lalu, jika Kawan GNFI dan pasangan ingin mencari foodcourt, maka ada tempat menarik, yakni Petak Enam. Tempat tersebut menawarkan konsep semi outdoor dengan hiasan khas Negeri Tirai Bambu.

8. Cove at Batavia

Cove at Batavia PIK
info gambar

Tidak perlu jauh-jauh ke Venezia karena Jakarta punya konsep yang hampir sama dengan daerah tersebut. Yap, siapa lagi kalau bukan Cove at Batavia di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Spot yang menariknya adalah jembatan dan panggung pertunjukkan. Kawan GNFI juga bisa menikmati foodcourt di sana sembari menikmati pemandangan laut.

Tentunya suasana romantis dan menyenangkan bareng pasangan dapat terukir di sana. Apakah Kawan GNFI tertarik untuk mengunjunginya?

Dengan mengunjungi tempat kece tersebut, Kawan GNFI bisa mendapatkan quality time bersama pasangan. Meski begitu, Kawan GNFI juga perlu menyiapkan biaya kencan yang tidak sedikit, ya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini